×
×

Search in Mata Mata Musik

Tekashi 6ix9ine Dibebaskan Lebih Awal Dari Penjara Karena Khawatir Virus Corona

Posted on: 04/4/20 at 6:00 am

 Tekashi 6ix9ine.
Tekashi 6ix9ine (Foto: Instagram.com/@6ix9ine).

Rapper Tekashi 6ix9ine dibebaskan dari penjara Kamis pagi untuk melayani bulan-bulan terakhir dari hukumannya di rumah. Pembebasan ini dikarenakan khawatir kesehatan rapper akan sangat terpengaruh jika dia terkena virus Corona ketika di penjara.

6ix9ine, yang nama aslinya adalah Daniel Hernandez, menjalani hukuman dua tahun karena keterlibatannya dengan geng jalanan yang kejam, dan akan dibebaskan lebih awal dari penjara pada bulan Agustus. Pada bulan Maret, seorang hakim menyebut pemuda 23 tahun itu sebagai ‘tahanan teladan’.

Seperti dilansir dari The Guardian, keputusan untuk melepaskan 6ix9ine ke rumah kurungan muncul ketika kota New York sedang berjuang melawan penyebaran virus Corona, termasuk di penjara. Angka yang diterbitkan oleh Lembaga Bantuan Hukum pada hari Selasa menunjukkan ada setidaknya 180 kasus virus Corona di penjara Kota New York. Tahanan tingkat tinggi Rikers Island Harvey Weinstein dilaporkan positif mengidap virus itu pekan lalu.

Bill de Blasio, walikota kota New York, mengumumkan minggu lalu bahwa setidaknya 900 tahanan di kota itu telah dibebaskan karena penyebaran Covid-19.

Lance Lazzaro, pengacara 6ix9ine, berpendapat bahwa rapper tersebut menghadapi risiko yang lebih tinggi dari virus Corona karena asma yang parah. Selebriti terpidana lainnya di kurungan, termasuk R Kelly dan Bill Cosby, membuat argumen serupa untuk juga mendorong kebebasan lebih awal.

6ix9ine dihukum pada November 2018 karena keterlibatannya dalam geng Nine Trey Bloods dan tuduhan pemerasan, penyelundupan narkoba dan pelanggaran senjata api. Rapper asal Brooklyn, yang menemukan kesuksesan melalui ‘ledakan rap Soundcloud’ dan menjadi terkenal karena kepribadiannya yang aneh, bekerja dengan pejabat federal dalam penyelidikan gengnya dengan imbalan pengurangan waktu penjara.

Lazzaro mengatakan 6ix9ine tidak berencana untuk memasuki program perlindungan saksi, karena banyak yang berspekulasi rapper akan mendapatkan pembalasan yang diharapkan dari anggota geng.

“Dia berharap untuk melanjutkan kariernya,” kata Lazzaro, Kamis (2/4).

Negara bagian mulai dari Texas ke California telah mulai melepaskan tahanan, berharap untuk menghindari pengulangan penyebaran besar virus Corona dalam sistem New York. Dokter terbaik di kompleks Pulau Rikers mengatakan minggu ini bahwa penjara adalah “bencana kesehatan masyarakat yang berlangsung di depan mata kita”. Ross MacDonald selaku kepala dokter penjara mengatakan jumlah kasus yang dikonfirmasi di Rikers meningkat dari satu menjadi hampir 200 dalam hanya 12 hari.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Eric Clapton

    Eric Clapton Ogah Tampil Konser Jika Penonton Diwajibkan Paspor Vaksin

    Eric Clapton mengumumkan pada hari Rabu, 21 Juli lalu bahwa doi enggak akan tampil konser di semua venue yang memerlukan bukti vaksinasi Covid-19 supaya pe

    on Jul 22, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021
    Konser Punk

    Konser Punk Di AS Jual Tiket $18 Buat Tervaksinasi, $1000 Yang Belum

    Crowd di sebuah Punk Rock Show (Foto: Melinda Oswandel). Konser punk yang satu ini termasuk hal yang baru. Seorang promotor konser di Florida, Amerika Serik

    on May 30, 2021
    Eric Clapton

    Eric Clapton Tangannya Mati Rasa 2 Minggu Pasca Divaksin AstraZeneca

    Eric Clapton (Foto: via Facebook). Eric Clapton belum lama ini dikabarkan gusar dengan vaksin Covid-19. Gitaris legendaris ini merinci pengalaman saat keseh

    on May 16, 2021