×
×

Search in Mata Mata Musik

Tekashi 6ix9ine Tuduh Ariana Grande dan Justin Bieber Sogok Chart Billboard

Posted on: 05/20/20 at 9:00 am

Justin Bieber, Ariana Grande, Tekashi 6ix9ine.
Justin Bieber, Ariana Grande, Tekashi 6ix9ine. (Foto: Yahoo).

Tekashi 6ix9ine sepertinya baru mengerti bahwa fanbase Ariana Grande dan Justin Bieber memiliki pengaruh yang serius di dunia musik.

Rapper warna-warni yang kontroversial yang satu ini kembali membuat ulah. Tekashi 6ix9ine secara terbuka menuduh kedua popstar kelas dunia itu atas kecurangan saat memanjat ke puncak chart (tangga lagu) Billboard dengan lagu kolab mereka baru-baru ini, ‘Stuck With U’. Pada hari Senin lalu, setelah lagu barunya ‘GOOBA’ gagal menempati posisi teratas dan muncul di No. 3 pada chart Hot 100 Billboard, Tekashi 6ix9ine memposting video ke Instagram yang mengklaim bahwa timnya meluncurkan “penyelidikan” dan menemukan bahwa “enam kartu kredit” telah digunakan untuk membeli 30.000 unit lagu duet Ariana Grande dan Justin Bieber itu.

Baca juga: Tom Hanks Terseret Ke Dalam Perseteruan Antara Putranya, Chet dan 6ix9ine

“Ketika kami bertanya ke mana keenam kartu kredit itu terhubung, Billboard mengatakan bahwa mereka tidak bisa mengungkapkan informasi itu,” ujar Tekashi 6ix9ine menjelaskan dalam video tuduhannya.

Baik Ariana Grande maupun Justin Bieber dengan tegas membantah tuduhan Tekashi 6ix9ine.

“Fans aku yang membeli lagu itu,” tulis Ariana Grande dalam sebuah pernyataan yang panjang di Instagram. “Fans JUSTIN BIEBER yang membeli lagu itu. Fans kami yang membeli lagu itu (masing-masing tidak membeli lebih dari empat kopi, SESUAI ATURANNYA). Mereka adalah sekumpulan fans diehard sejati, dan aku berterima kasih kepada Tuhan setiap harinya karena aku memiliki mereka dalam hidupku. Tidak hanya saat mereka berjuang untuk kemenangan kami (bahkan ketika aku meminta mereka untuk tidak melakukan itu minggu ini) tetapi karena mereka adalah beberapa dari orang terbaik yang aku kenal. Jumlah penjualan dihitung lebih besar dari streams. Kamu tidak boleh mendiskreditkan hal ini sekeras apapun kamu mencoba”.

Tanpa menyebut nama Tekashi 6ix9ine, penyanyi pemenang Grammy itu menambahkan, “kepada siapa saja yang tidak senang dengan penempatan mereka di hitungan chart minggu ini atau yang menghabiskan waktu untuk memeras otak mereka memikirkan sebanyak mungkin cara untuk mendiskreditkan wanita pekerja keras (dan hanya wanitanya saja untuk beberapa alasan…..), aku meminta kamu untuk merendah diri sejenak. Bersyukur kamu bahkan ada di sini. Bahwa orang-orang sangat ingin mendengarkanmu. Ini adalah posisi yang spesial untuk bisa berada di dalamnya”.

“Aku punya banyak momen ‘hampir No. 1’ dalam karierku dan aku tidak pernah mengatakan apa-apa karena AKU MERASA BERSYUKUR UNTUK SEKEDAR BISA BERADA DI SINI. UNTUK BISA DIINGINKAN DAN DIDENGAR… Dan kamu seharusnya merasa seperti itu juga. Selamat untuk semua rekan musisi berbakatku di posisi Top 10 minggu ini. Bahkan yang di nomor 3,” tulis Ariana Grande sambil tetap meninggalkan pesan positif untuk Tekashi 6ix9ine di akhir postingannya.

Justin Bieber juga menyebut klaim kartu kredit Tekashi 6ix9ine sebagai sebuah “kebohongan” dalam pernyataannya sendiri yang diposting melalui Instagram Stories, popstar asal Kanada itu menulis, “Aturannya sudah jelas. Satu kartu kredit dapat membeli maksimal 4 kopi. Apa pun yang melebihi jumlah keseluruhannya akan dibuang. Nielsen memeriksa ini dan menemukan semua penjualan kami sah karena fans kami luar biasa dan membelinya”.

Baca juga: 6ix9ine Kalahkan Taylor Swift Dengan Video 100 Juta Views Tercepat

Suami dari Hailey Baldwin Bieber itu kemudian menyimpulkan, “Ini adalah laguku dengan Ariana Grande dan aku merasa terhormat untuk bisa bekerja bersamanya demi membantu mengumpulkan uang untuk tujuan yang mulia. Jika kamu akan menyebut namanya (Ariana Grande), pastikan kamu menyebut namaku karena itu adalah lagu kami”.

Tekashi 6ix9ine, sesuai persona songongnya, sama sekali tidak mendengarkan peringatan Justin Bieber dan malah memposting video lainnya untuk berbicara langsung kepada Ariana Grande.

“Aku tidak ingin kamu berpikir bahwa aku menyerangmu,” ujar rapper bernama asli Daniel Hernandez itu. “Aku tidak mengatakan bahwa kamu tidak berbakat dan aku tidak mengatakan kamu tidak bisa bernyanyi. Kamu seorang penyanyi yang indah. Kamu hanya tidak mengerti rasa sakitku. Rasa frustasiku adalah kepada Billboard. Aku ingin kamu mengerti bahwa aku berasal dari latar belakang yang berbeda darimu. Aku berbicara untuk jutaan anak yang berasal dari kemiskinan. Jutaan anak yang tidak seberuntung itu untuk bisa masuk TV. HIDUP itu NYATA saat kamu tumbuh besar tanpa seorang ayah. Kamu tidak tahu itu rasanya seperti apa. Kamu bilang aku harus bersikap humble…. Aku rasa kamu tidak mengerti apa artinya humble…….KAMU SANGAT BERBAKAT DAN CANTIK SEMOGA TUHAN MEMBERKATIMU. Tapi kamu TIDAK AKAN PERNAH MENGERTI RASA SAKITKU”.

https://www.instagram.com/p/CAV8BJJn4Y4/?utm_source=ig_web_copy_link

Pada awal bulan April, Tekashi 6ix9ine dibebaskan dari penjara beberapa bulan lebih awal dari yang dijadwalkan dan ditempatkan di bawah tahanan rumah karena pandemi Covid-19.

Ariana Grande dan Justin Bieber mendedikasikan semua hasil keuntungan bersih dari streams dan penjualan lagu ‘Stuck with U’ kepada badan amal First Responders Children’s Foundation. Donasi itu akan digunakan untuk berbagai dana pinjaman dan beasiswa untuk anak-anak dari para pekerja kesehatan dan responden garis depan lainnya yang berjuang mati-matian melawan pandemi virus pid kopad kopid sendal jepid.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Justin Bieber

    Justin Bieber Dikirimi Surat Pengacara Justice Karena "Nyolong" Logo

    Kiri: logo grup Justice dan sampul album Justin Bieber Justice. Duo elektronik Prancis Justice telah mengirim surat "pencegahan dan penghentian" kepada Just

    on Mar 23, 2021
    Justin Bieber

    Justin Bieber Ungkapkan Visi & Misi Makna "Justice", Album Barunya

    Foto: Bauer-Griffin / Getty Images. Better late than never, kami ucapkan Happy Birthday to Justin Bieber yang ke-27! Di sekitar momentum perayaan ulang tahu

    on Mar 2, 2021
    Ariana Grande

    Film Konser Ariana Grande "Excuse Me, I Love You" Tayang Streaming Di ...

    Ariana Grande. (Foto: Netflix.com). Menyusul beberapa teaser di awal pekan ini, kini Ariana Grande secara resmi mengumumkan film konser barunya yang mendoku

    on Dec 10, 2020
    American Music Awards 2020

    Prediksi Deretan Artis Top Pemenang American Music Awards 2020

    Daftar nominasi American Music Awards (AMA) 2020 telah diumumkan pada 27 Oktober. Roddy Rich dan The Weekend memimpin nominasi AMA 2020, masing-masing d

    on Oct 30, 2020