×
×

Search in Mata Mata Musik

Tepat di HUT-nya, Versi Alm Chris Cornell Lagu ‘Patience’ Guns N’ Roses Dirilis

Posted on: 07/22/20 at 6:00 am

Versi Alm Chris Cornell Lagu ‘Patience’ Guns N’ Roses Dirilis
Chris Cornell. (Foto: Getty Images).

Versi cover almarhum Chris Cornell yang tidak pernah terdengar secara publik sebelumnya dari single tahun 1989 Guns N’ Roses ‘Patience’, telah dirilis pada tanggal 20 Juli yang seharusnya menjadi ulang tahun ke-56 dari vokalis legendaris Soundgarden ini.

Baca juga: Paduan Suara 225 Orang Nyanyikan ‘Black Hole Sun’ Tribute Untuk Chris Cornell

Performa vokal Chris Cornell yang belum pernah dirilis ini diduga telah dibuat selama sesi rekaman yang seharusnya menjadi album solo barunya Chris dengan produser Brendan O’Brien. Kecuali album kompilasi “greatest hits” The Roads We Choose – A Retrospective (2007), kalau Chris masih hidup, itu akan menjadi album studio solo ke-7 setelah berhasil mengisi katalog ke belakangnya, yakni Euphoria Morning (1999), Carry On (2007), Scream (2009), Songbook (2011), Higher Truth (2015), dan Chris Cornell (2018).

“Salah satu engineer musik Chris Cornell baru-baru ini mengingatkan aku pada berbagai hasil rekaman Chris Cornell dari sebuah sesi pada tahun 2016, yang masih dia miliki. ‘Patience’ adalah salah satunya,” tulis janda dari mendiang musisi itu, Vicky Cornell di Facebook. “Rekaman itu terinspirasi oleh putri kami Toni, yang merupakan penggemar berat GN’R (Guns N’ Roses) dan meminta ayahnya untuk mengajarinya bermain gitar. Versi cover-nya benar-benar sangat indah; itu mengembalikan semuanya dalam bentuk ingatan yang pahit-manis”.

“Ulang tahunnya sepertinya meupakan waktu yang tepat untuk merilis ini dan merayakan Chris Cornell, suaranya, musiknya, ceritanya, dan karya seninya. Seorang pria tidak mati ketika namanya masih diucapkan… dan, melalui seninya, jiwa seorang seniman masih menyala seterang semua orang yang memandangnya dan ingatannya. Merilis musik yang spesial untuk Chris Cornell membuat sebagian dirinya berada di sini bersama kami, hati dan jiwanya. Cinta dan warisannya”.

Baca juga: Soundgarden Tuntut Janda Chris Cornell Atas Tuduhan Korupsi Uang Konser Amal

“Ingatan mengenai senyumanmu masih membuat hatiku hancur lebur dan berdetak secepat saat pertama kali kita bertemu. Kami mencintaimu Chris, Selamat ulang tahun”.

Dengarkan versi cover lagu ‘Patience’ Guns N’ Roses yang sebelumnya tidak pernah terpublikasikan dari salah satu legenda fenomena musik grunge Chris Cornell di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Dave Grohl

    Dave Grohl Merespons Gugatan Model Bayi Sampul Nirvana "Nevermind"

    Nirvana Nevermind (Foto: dok. DGC Records) / Dave Grohl (Foto: Amy Harris). Dave Grohl telah bereaksi terhadap gugatan yang diajukan terhadap Nirvana oleh S

    on Oct 5, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021
    Guns N' Roses

    Guns N' Roses Umumkan Perilisan EP Terbaru Februari Tahun Depan

    Sampul EP GNR terbaru. Setelah merilis 'ABSUЯD” pada bulan Agustus lalu, gerombolan hard rock paling berbahaya Guns N’ Roses (GNR) kembali merilis lagu

    on Sep 27, 2021