×
×

Search in Mata Mata Musik

Tepat HUT Ke-25, Superman Is Dead Ajak Seluruh Fansnya Serukan: Bebaskan JRX!

Posted on: 08/18/20 at 9:30 am

Tepat HUT Ke-25, Superman Is Dead Ajak Seluruh Fansnya Serukan: Bebaskan JRX!

Hari ini, 18 Agustus 2020, tepat 25 tahun Superman Is Dead (SID) telah mengarungi jazirah permusikan dalam bentuk karya dan cipta, dan trio punk rock legendaris kelahiran Bali ini mendapati kenyataan bahwa langkah api perlawanannya kian membara, demi sebuah keyakinan dan cinta.

Dalam usia seperempat abad SID memasuki masa penuh tantangan dari segala penjuru mata angin yang menerpa dan makin menempa mereka. Harapan besar disandangkan pada pundak ketiga punggawa band eksplosif ini namun semangat pula yang dipersembahkan kepada mereka tak lain dari para die-hard fans SID, yakni outSIDer dan Lady Rose, juga handai taulan yang tetap bersama mereka di hari perak, ulang tahun SID.

Eka (bassis) dan Bobby (vokal/gitar) demo bebaskan JRX.

Pada kesempatan ini SID mengajak kalian outSIDer dan Lady Rose di penjuru Nusantara, secara serentak hari ini, dalam perayaan 25 tahun SID, untuk mengunggah foto dengan tulisan di kertas, flyer, poster, atau banner secara kolektif atau pribadi, dan mencantumkan tagar atau hashtag #25tahunSID #BebaskanJRXSID (contoh pada foto Bobby & Eka), sebagai bentuk dukungan kita semua kepada JRX yang saat ini sedang menjalani masa tahanan, hingga dapat kembali lagi bersama kita semua.

Dengan ini pula kita kembali kepada Indonesia yang bersatu tanpa adanya pecah belah, baik dalam pikiran, ucapan, dan tindakan. Sebab sejatinya kita masih terus bertanya, apakah Indonesia sudah benar-benar merdeka?

Sejatinya di ulang tahun perak ini, SID hendak mengangkat gelas dengan riuh rendah pesta pora memasuki usia seperempat abadnya, namun satu dari kami harus terpisah tembok jeruji yang mengurungnya, mengambil sejenak ia dari eratnya rangkulan hangat kami.

Beruntung sekali rekan-rekan musisi seperjuangan SID, Scared Of Bums, The Bullhead dan Punk Reformasi, berinisiatif untuk memperingatinya sore nanti mulai jam 17:00 di Twice Bar, dalam kesederhanaan namun tetap dengan semangat, sekaligus berbagi pangan bagi masyarakat.

Tak ada medali atau piala untuk ungkapan rasa syukur SID, selain ucapan yang tulus akan derap langkah bersama ini yang akan selalu kita jaga bara nyalanya untuk selamanya.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kuasa

Selain Eksplorasi Secara Massif, Album KAUSA "Una In Perpetuum" Bertam...

Sebagai band yang berbasis heavy metal dan punk rock, KAUSA termasuk band yang gemar berpetualang secara musikal. Dan kini mereka menganalogikan diri merek

on Oct 13, 2020
Turnamen Lagu Punk

Inilah Sang Juara Turnamen 24 Lagu Punk Rock Indonesia Terbaik 2020!

Ok guys, usai sudah, Turnamen 24 Lagu Punk Rock Indonesia Terbaik 2020 persembahan MataMata Musik yang digelar selama bulan September. Tibalah sa

on Oct 1, 2020
Waiting Room

Pionir Skacore Waiting Room Hidup Kembali Via Reissue Album Debutnya

Waiting Room circa 1998. (Foto: via Facebook/Waiting Room). Band veteran pengusung skacore (kombinasi ska, punk rock dan hardcore), Waiting Room telah meril

on Sep 30, 2020
Time Bomb and The Gangs

Lewat 'One Roots', Time Bomb and The Gangs Ajak Bersatu Semua Perbedaa...

Time Bomb and The Gangs. Dari zaman ke zaman perkembangan musik rock cukup signifikan penyebaran dan pengaruhnya di dunia. Nggak sedikit musik ini melahirka

on Sep 29, 2020