×
×

Search in Mata Mata Musik

Terima Piala Woman of the Year, Billie Eilish Mengaku Merasa ‘Ngeri’

Posted on: 12/14/19 at 7:56 am

Kamis (12/12) lalu, Billie Eilish resmi menerima penghargaan Woman of the Year 2019 dari Billboard. Superstar muda ini mengakhiri malam itu dengan pidato penerimaan yang singkat dan penuh rendah hati.

Baca juga: Kolaborasi BTS dan Billie Eilish Akan Jadi Kenyataan?

Di panggung acara, Billie diperkenalkan oleh musisi legendaris Cyndi Lauper, yang mengatakan: “Saat saya pertama kali mendengar Billie bernyanyi, saya agak berhenti bernapas sebentar. Nyanyiannya sangat emosional dan sangat dalam—itu menghentikan napas saya. Bahkan saat [Billie] memiliki air mata hitam di wajahnya”.

Lauper juga memuji penampilan terbaru Billie di acara Saturday Night Live, dengan mengatakan, “Bagi saya kamu ajaib—dan ini baru permulaan. Ini akan menjadi perjalanan yang panjang [untukmu]”.

Setelah pemutaran video pendek yang menonjolkan berbagai pencapaian yang telah diraih Billie Eilish (yang ia sebut ‘sangat memalukan’), bintang remaja ini pun naik ke atas panggung. “Rasanya sangat aneh menjadi Woman of the Year di usia 17 tahun,” ujarnya. “Ariana Grande mendapat penghargaan yang saya dapatkan saat ini setahun yang lalu, dan dua minggu lalu saya menyadari itulah penghargaan yang saya dapatkan—dan itu benar-benar membuat saya ngeri”.

Baca juga: Akhirnya, Video Musik Anyar Billie Eilish “Xanny” Rilis

Dia mengakhiri pidatonya dengan mengutip pidato Taylor yang menjadi pembuka malam itu—di mana Taylor mengatakan kalau kita harus menjaga para wanita muda yang bersemangat dan baru mulai membangun karier—dan mengatakan dengan tangan terbuka: “Kalian menjaga saya”.

Simak pidato lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Album Live Billie Eilish Rilis Jumat Ini

Acara Women in Music 2019 Billboard juga menghadirkan pidato yang membuka mata dari penerima titel Woman of the Decade Billboard, Taylor Swift, dan penampilan dari tamu kehormatan seperti Megan Thee Stallion dan Rosalía.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Finneas

    Setelah Rentetan Single Di 2020, FINNEAS Awali 2021 Dengan 'American C...

    FINNEAS. (Foto: Secret Signals). Kalau lo kenal Billie Eilish, pasti kenal lah dengan FINNEAS, karena lo wajib mengenal musisi, penulis lagu, dan produser p

    on Feb 18, 2021
    Billie Eilish

    Setelah Film Dokumenter, Billie Eilish Akan Rilis Photo Book & Audio B...

    Billie Eilish. (Foto: Amy Price). Penggemar Billie Eilish sudah bersiap-siap untuk menonton film dokumenternya yang akan datang, Billie Eilish: The World’

    on Jan 13, 2021
    Billie Eilish

    Billie Eilish Kehilangan 100 Ribu Followers Instagram Karena Gambar Pa...

    Billie Eilish (Foto: Amy Price) dan gambar bagian tubuh wanita bikinan doi. Jarang-jarang lo bisa kehilangan banyak followers gara-gara berpartisipasi dalam

    on Jan 1, 2021
    20 Lagu Cover Billie Eilish 'Bad Guy' Terbaik

    Dooh! 20 Lagu Cover Billie Eilish 'Bad Guy' Paling 'Swag' Dengan Varia...

    Billie Eilish 'Infinite Bad Guy' press photo. MV (Music Video) 'Bad Guy' Billie Eilish telah mencapai 1 miliar views alias penayangan di YouTube, dan untuk

    on Nov 24, 2020