×
×

Search in Mata Mata Musik

Terlibat Kasus Narkoba, Mantan Personil JYJ Ditangkap

Posted on: 04/30/19 at 12:23 pm

Park Yoochun dituduh telah melakukan penyalahgunaan narkoba jenis metamfetamin setelah dilaporkan oleh mantan tunangannya sendiri.

Mantan anggota trio K-pop JYJ, Park Yoochun, dilaporkan ditangkap atas tuduhan narkoba, khususnya terkait pembelian dan penggunaan Philopon, merek metamfetamin dari Jepang. 

Penyanyi dan aktor berusia 32 tahun tersebut yang juga dikenal sebagai Micky Yoochun selama eranya di TVXQ telah berada dalam penyelidikan polisi sejak mantan tunangannya, Hwang Hana, bersaksi bahwa dia dan Park mengonsumsi narkoba bersama. 

Hwang saat ini ditangkap karena tuduhan terkait narkoba serta telah mengaku bersalah atas tuduhan terhadapnya. 

Pada akhir pekan lalu, Pengadilan Negeri Suwon mengeluarkan surat perintah penangkapan mantan bintang K-pop tersebut, yang sekarang dilaporkan berada dalam tahanan polisi. 

Alasan penangkapannya terutama untuk mencegah Park menghilangkan bukti potensial serta mencegahnya kabur ke luar negeri untuk melarikan diri dari tuduhan yang dilayangkan kepadanya. Saat berada dalam tahanan polisi, dia akan diinterogasi selama hingga 10 hari sebelum diserahkan ke pihak penuntut agar prosedur hukum dapat dimulai di pengadilan. 

Park Yoochun. (Foto: Getty Images/Chung Sung-Jun)

Polisi dilaporkan telah menemukan barang bukti seperti rekaman CCTV saat Park mengambil narkoba, mentransfer uang ke penjual dan ada juga bukti foto dari tanda jarum dan memar yang ditemukan di tubuh Park. Tanda jarum dan memar ini banyak ditemukan pada pengguna Philopon karena obat itu harus disuntikkan ke dalam aliran darah. 

Selain itu, Park dinyatakan positif mengonsumsi metamfetamin dalam tes narkoba terakhirnya di mana polisi diduga menemukan sampel bulu kakinya ketika mencari barang bukti di rumahnya. Park dan tim hukumnya terus membantah penggunaan jenis obat-obatan apa pun oleh Park dan tetap kekeh meskipun ada banyak bukti yang berkata sebaliknya. 

Park dikawal keluar dari kantor polisi setelah diinterogasi dengan tangan diikat tali dan pergelangan tangan diborgol. Dia akan berada dalam tahanan polisi sampai proses penyelidikan selesai dan kasusnya diserahkan ke pengadilan. 

Nantikan kabar terbaru selanjutnya terkait kasus ini. 

Keterangan Foto Utama: Park Yoochun diserbu wartawan saat menghadiri penyelidikan di kantor polisi. (Foto: Getty Images/Chung Sung-Jun)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Agensi IU Beri 'Update' Mengenai Aksi Legal Terhadap Komentar ...

IU. (Foto: Soompi). Pada 17 Februari, agensi dari penyanyi K-pop IU telah membagikan pernyataan resmi tentang tindakan hukum yang akan mereka ambil terhadap

on Feb 18, 2020
Red Velvet

Red Velvet Ungguli Destiny’s Child dengan The ReVe Festival - Finale

Red Velvet baru saja merilis video musik bertema gothic untuk single baru mereka ‘Psycho,’ bersamaan dengan bagian terakhir dari seri mini album ReVe Festi

on Dec 24, 2019
Mnet Asian Music Awards 2019

Pergelaran Mnet Asian Music Awards 2019 Hasilkan 102 Juta Tweets

Edisi ke-21 acara tahunan Mnet Asian Music Awards 2019 berlangsung pada 4 Desember lalu di Nagoya, Jepang, merayakan hal-hal terbaik dalam musik K-pop dan arti

on Dec 14, 2019
Red Velvet comeback

Red Velvet Akhiri Trilogi Album The ReVe Festival Bulan Ini!

Red Velvet akan merilis bagian terakhir dari trilogi 'The ReVe Festival' mereka bulan ini! Girl group ini akan meluncurkan 'The ReVe Festival: Finale' pada

on Dec 12, 2019