×
×

Search in Mata Mata Musik

Ternyata Hilary Duff Punya Karir yang Multi Talenta

Posted on: 12/28/19 at 12:38 pm

Masih hangat pemberitaan tentang pernikahan Hilary Duff dengan seorang penyanyi dan produser, Matthew Koma pada 23 Desember lalu. Hilary dan Matthew mengaku sudah lama pacaran sebelum memutuskan untuk bersatu dalam ikatan yang sakral. Pernikahan mereka digelar secara sederhana namun indah di rumah Hilary. Hilary dan Matthew pun sudah dikaruniai satu buah hati bernama Banks Violet Bair. Asyik yee nikahnya belakangan.

Tapi sebelum berada di titik itu, mungkin sebagian dari kamu-kamu belum mengetahui perjalanan karier dan kehidupan Hilary Duff. Ternyata dia bukan cuma berbakat sebagai seorang penyanyi, tapi juga aktris, desainer sampai penulis novel! Yuk kita cek sederet fakta di bawah ini:

Perempuan Asal Houston, Texas

Perempuan bernama asli Hilary Erhard Duff ini lahir di Houston, Texas pada 28 September 1987 lalu. Ia adalah anak kedua dari Susan Colleen dan Robert Erhard Duff.

Sempat Bercita-Cita Menjadi Balerina

Sejak kecil, Hilary dan kakaknya, Hailey Duff sudah dekat dengan dunia balet. Namun, setelah tampil dalam sebuah pertunjukan balet, Hilary dan Hailey tiba-tiba saja jadi tertarik dengan dunia akting. Beruntungnya sang ibu ikut mendukung keinginan kedua putrinya itu. Sungguh ibu yang supportive!

Debut Akting Pertamanya

Pada 1997, Hailey memulai debut aktingnya dalam sebuah serial televisi berjudul True Women. Di tahun setelahnya, Hailey juga diberi kesempatan untuk bermain dalam berbagai serial televisi seperti Casper Meets Wendy, (1998), Playing by Heart (1998), hingga The Soul Collector (1999).

Mulai Bersinar Sejak Membintangi Lizzie McGuire

Pada 2001, Hilary tampil dalam serial televisi populer saat itu, Lizzie McGuire. Serial televisi karya Disney Channel ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak SMP bernama Lizzie. Berkat akting apiknya, Hailey berhasil menyabet penghargaan Breakout Star dalam Teen Choise Awards for Choise Movie dan masuk dalam nominasi Teen Choice Awards for Choice Movie Actress Comedy.

Memulai Debutnya Sebagai Penyanyi

Debut Hilary sebagai penyanyi dimulainya saat ia bertemu dengan Andre ‘German’ Recke. Andre lah yang kemudian membujuk Hilary agar mau mencoba peruntungannya di dunia tarik suara. Akhinya, di bawah naungan label musik Buena Vista Records, Hilary resmi merilis album pertamanya, Santa Claus Lane, pada 15 Oktober 2002 lalu.

Merilis Brand Fashion Sendiri

Penjelajahan karier Hilary tidak hanya berhenti di situ. Pada tahun 2004, Hilary juga mencoba peruntungannya di bidang fashion. Ia merilis sebuah brand fashion bernama Stuff. Lewat brand-nya itu, Hilary mengusung konsep pakaian wanita yang chic tanpa harus sexy.

Memiliki Satu Anak dari Pernikahannya dengan Mike Comrie

Hilary Duff baby Credit: Hilary Duff/Instagram

Kehidupan asmara Hilary sempat tidak mulus. Saat menjalin hubungan dengan Aaron Carter, Hilary harus mengakhiri hubungannya karena Carter ternyata menjalin hubungan dengan aktris lain, Lindsay Lohan.

Hingga akhirnya, Hilary kemudian menikah dengan seorang atlet Hokey asal Kanada, Mike Comrie pada tahun 2010. Selang 4 tahun kemudian, pernikahan mereka yang menghasilkan satu putra, Luca Cruz Comrie, sayangnya harus kandas juga.

Juga Seorang Novelis Handal

Ternyata darah seni Hilary juga mengalir dalam dunia tulis-menulis. Ya, selain seorang aktris, penyanyi dan desainer, Hilary juga ternyata aktif sebagai seorang novelis. Sejak tahun 2010 sampai 2013, Hilary sudah merilis 3 buku berjudul Elixir, Devoted, dan True.

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter