×
×

Search in Mata Mata Musik

Testament Pamer Singel Terbaru 'Children of Next Level' Yang Bernuansa Berbeda

Posted on: 03/9/20 at 2:15 pm

Testament.
Testament (Foto: Nuclear Blast).

Testament untuk pertama kalinya memamerkan single terbarunya berjudul ‘Children of Next Level’ secara live. Momen ini terjadi saat dedengkot thrash metal asal Bay Area ini tampil di Kentish Town Forum di London, Inggris pada Jum’at (6/3/2020) kemarin.

Baca Juga: Testament Merilis Singel Pertama Dari Album Baru Mendatangnya, ‘Titans of Creation’

‘Children of The Next Level’ merupakan salah satu lagu yang terdapat di album baru Testament yang berjudul Titans of Creation yang akan dirilis bulan depan.

Titans of Creation merupakan album lanjutan dari Brotherhood of Snake (2016) yang diproduseri oleh Chuck Billy dan Eric Peterson (gitaris). Juan Urteaga dari Trident Studio menjadi co-producer sedangkan Andy Sneap bertanggung jawab dalam menangani mixing dan mastering.

“Sudah sebulan sejak mixing final dari Titans of Creation dan kami bersemangat untuk mendengarkan kepada penggemar. Kami merasa banyak menuangkan semuanya di rekaman ini dan hasilnya adalah rekaman Testament yang menampilkan ciri khasnya. Kami sangat bangga dengan Titans of Creation,” ujar Chuck Billy seperti dilansir dari Blabbermouth.

Saat wawancara dengan stasiun radio WSOU tahun lalu, Chuck Billy mengatakan bahwa materi lagu di album baru Testament akan berbeda. Dia mengatakan bahwa Eric Peterson sedang menggali gaya metal lawas seperti Mercyful Fate.

“Ada bermacam (album) Mercyful Fate dan Eric memilih black metal. Ada bagian blast beats yang dia campurkan di sana yang mana bukan menjadi aturan kami sebelumnya. Jadi sekali lagi sedikit berbeda. Saya rasa setiap lagu memiliki karakternya masing-masing dan saling menguatkan di album ini,” ujar Chuck Billy.

Tak hanya musik yang mengalami perubahan di album Titans of Creation, Chuck Billy juga mengubah vokalnya. Dia mengurangi menggunakan teknik bernyanyi seperti death metal dan memperbanyak vokal yang lebih melodius.

“Tergantung dari lagu mana nantinya. Ada bermacam lagu di album baru nanti, dan ada yang bertempokan lambat. Aku merasa sedikit malu karena di album sebelumnya temponya lebih cepat, sehingga aku tidak yakin ini bakal cocok. Namun setelah selesai menulis dan merekamnya menjadi lagu yang hebat,” ujarnya.

“Aku tidak pernah bernyanyi tiga bagian lagu secara harmoni di Testament sebelumnya. Pada situasi ini saya mencoba melakukannya dan ternyata terdengar keren di lagu ini,” ujarnya.

Album Titans of Creation akan dirilis pada 3 April melalui label Nuclear Blast Records.

Baca Juga: Testament Targetkan Juli Untuk Album Barunya!

Saat ini Testament sedang menggelar tur Eropa bertajuk The Bay Strikes Back bersama Exodus dan Death Angel. Tur ini dimulai pada tanggal 6 Februari 2020 di Copenhagen, Denmark dan berkeliling ke 25 kota.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Chuck Billy

    Chuck Billy Ungkap Alasan Testament Tidak Pernah Tur Bareng Metallica

    Frontman Testament, Chuck Billy (Foto: Gabe Ginsberg/Getty Images). Saat tampil di episode terbaru podcast "The Jasta Show", yang dipandu oleh vokalis Hate

    on Aug 27, 2021
    Testament Vs Sepultura

    Turnamen Babak 2 – Side B: Testament Vs Sepultura. Yuk Vote Sekarang...

    Testament Vs Sepultura, sounds cool, huh? Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitt

    on Mar 22, 2021
    Testament Vs Mortal Sin

    Turnamen Babak 1 – Side B: Testament Vs Mortal Sin. Yuk Vote Sekaran...

    Testament Vs Mortal Sin, sounds cool, huh? Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau

    on Mar 17, 2021
    Marsha Zazula

    Marsha Zazula, Co-Founder Megaforce Yang Berjasa ‘Menemukan’ Metal...

    Marsha Zazula circa 1980-an. (Foto: via Facebook). Marsha Zazula, yang turut mendirikan (co-founder) Megaforce Records bersama suaminya, Jon Zazula (alias J

    on Jan 11, 2021