×
×

Search in Mata Mata Musik

Testament Targetkan Juli Untuk Album Barunya!

Posted on: 01/27/19 at 8:00 pm

Testament beberapa kali mengatakan kemungkinan untuk merilis album barunya tahun ini, apalagi Chuck Billy mengatakan kemungkinan album baru yang akan keluar pada musim panas mendatang.

Oleh: Joe Divita. (Loudwire)

Chuck Billy berbicara dengan Jimmy Kay dari The Metal Voice di Hall of Heavy Metal History dan secara sukarela bercerita tentang beberapa detail album Testament yang akan datang.

Testament sedang menjalani tur bersama Slayer pada musim gugur kemarin dan Chuck Billy mengatakan, “Saat itu kami mulai menulis musik. Sempat terhambat selama liburan kemarin, tapi sekarang, setelah kami benar-benar mulai melakukan semuanya – setelah tahun baru – bekerja keras, harusnya kami sudah bisa merilis albumnya di bulan Juli. (Kami) sangat berharap di bulan April nanti, kami sudah bisa mulai masuk studio untuk mulai proses rekaman.”

Baca Juga: Dr. Martens Umumkan Seri Sex Pistols Untuk Koleksi Terbarunya!

Ketika ditanya tentang arah musik dari album nomor 12 Testament ini, Chuck Billy mengatakan kalau semuanya belum terlihat dengan jelas. “Masih sulit untuk melihat arah musik album kami ini sampai akhirnya kami selesai menggarap semuanya dan lagu-lagu yang kami tulis selalu berbeda,” komentarnya, dan menambahkan, “Belum ada lagu  yang menyerupai satu sama lain. Kami punya delapan lagu yang benar-benar berbeda.”

Baca Juga: Sunflower Bean Rilis EP King of the Dudes

Baca Juga: The Game Kolaborasi dengan Ed Sheeran di Lagu Baru

Sepanjang karir bermusiknya, Chuck Billy tidak melihat pola tertentu, dia menjelaskan, “Di saat kalian mulai menulis lebih dari 100 lagu, kuncinya adalah untuk selalu menemukan cara untuk tetap kreatif dan membuat sesuatu yang berbeda. Hal tersebut akan selalu menjadi tantangan.”

Ketika sebuah beban besar muncul untuk membuat sebuah album yang berkonsep, Chuck Billy tidak mengesampingkannya, tetapi justru menekankan kalau Testament harus benar-benar menemukan konsep yang tepat dan meramunya dengan matang kalau memang ingin berhasil dan menghasilkan album yang bagus. 

Keterangan Foto Utama: Testament. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Burgerkill Siap Menggempur Nepal Mulai 14 Desember Besok!

E-flyer Mini Tour Burgerkill di Nepal (dok. Burgerkill) Belum begitu lama menuntaskan tour Amerika Serikat sebanyak 16 show selama Oktober 2019 lalu, mesin

on Dec 10, 2019
Mötley Crüe

Mötley Crüe Reuni, Rencanakan Tur 2020 Bareng Poison & Def Leppard

Kemarin (18/11), Mötley Crüe merilis video yang secara resmi mengumumkan reuni mendatang mereka tahun depan, di mana mereka akan tur bersama Poison dan De

on Nov 19, 2019
Hatebreed

Hatebreed Mulai Olah Album Baru yang Akan Meluncur Musim Semi 2020

Awal tahun ini, pionir musik hardcore Hatebreed merayakan ulang tahun ke-25 mereka sebagai band dengan tur anniversary besar-besaran. Sekarang band ini tampak

on Nov 18, 2019
Creative Waste

Creative Waste Gelar Pertunjukan Metal Pertama di Arab Saudi

Sejarah baru tercatat di Arab Saudi, saat band beraliran grindcore Creative Waste mengadakan pertunjukan metal pertama di ruang publik dalam sejarah negara ter

on Nov 18, 2019