×
×

Search in Mata Mata Musik

“That 90s Songs” Rilis Versi Remake Hits Lawas Oleh Iwa K & 3 Artis Lain

Posted on: 10/2/21 at 10:00 am

That 90s Songs merupakan judul yang membangkitkan semangat nostalgia. Bagi yang kalian hidup sebagai remaja di era 1990-an atau kalian yang mencintai musik era itu. Sinjitos Collective selaku label rekaman, bekerja sama dengan komunitas Generasi 1990-an dalam program “That 90s Songs”. Mereka merilis empat lagu hasil aransemen ulang empat musisi dengan gaya bermusik yang berbeda-beda.

Baca juga: Lingua Berikan Nuansa Nostalgik ’90-an Dalam Single Barunya, ‘Temani Malamku’

Pertama, rapper senior Iwa K yang membawakan ulang lagu ‘Dan Senyumlah’. Lagu yang sejatinya diciptakan oleh Yudhis Dwikorana dan dipopulerkan oleh grup musik Sinikini.

That 90s: Iwa K

Kedua, Maliq & D’Essentials mengaransir ulang lagu ‘Pertama’ ciptaan Ahmad Dhani yang pertama kali dinyanyikan oleh Reza Artamevia.

That 90s Songs: Maliq & D'Essentials

Ketiga, Petra Sihombing menyanyikan dan mengaransir ulang lagu ciptaan Eross Chandra ‘Dan’ yang dipopulerkan oleh Sheila On 7.

Petra Sihombing

Keempat, grup Lalahuta merekam ulang lagu ‘Terserah’ ciptaan Eki Puradireja dan Heru Singgih yang pertama kali dibawakan oleh grup Humania.

Lalahuta

Keempat lagu tersebut digarap bersama dengan produser Joseph Saryuf, Kimo Rizky dan Widi Puradireja. Sekarang sudah dapat dinikmati di semua platform musik digital.

Tetap Relevan dan Enak Didengarkan

Empat lagu yang dibawakan ulang ini adalah lagu-lagu yang populer pada waktu pertama kali dirilis. Setiap lagu pasti mempunyai kenangan dan cerita yang berbeda bagi para pendengar yang menyukai lagu-lagu ini. Dan pasti sering banget diputar di radio dan memegang posisi puncak di program tangga lagu. Serta video musiknya juga pasti sering diputar pada program acara musik di televisi. Ketika semua versi orisinalnya didengarkan lagi di zaman sekarang, secara tema dan pesan yang ada di dalam lagu tersebut masih tetap relevan dan tetap enak untuk di dengarkan. Oleh karena itu, suatu langkah yang tepat untuk meminta musisi lain untuk membawakan ulang dengan komposisi dan visi bermusik mereka masing-masing untuk diperkenalkan kembali ke generasi yang lebih muda.

That 90s Songs Sebagai Wadah “Multi-Platform”

Proses produksi dari program ini berjalan dengan cepat dan tidak ada halangan sama sekali, menurut salah satu produser di program ini yaitu Joseph Saryuf. “Yang menarik dan buat gue bersemangat mengerjakan program ini adalah semua musisi punya gaya bermusik dan visi masing-masing dalam membawakan ulang lagunya. Iwa K, Petra, Lalahuta dan Maliq & D’Essentials semua punya interpretasinya masing-masing. Ada yang cuma sample part yang mereka suka, ada yang rombak ulang, beda-beda semua dan keren sih. Makanya gue seneng banget bisa terlibat di sini. Jadi satu tantangan tersendiri juga buat gue,” kata Joseph Saryuf.

Baca juga: MALIQ & D’Essentials Membawa Atmosfer Baru Karya Milik Ahmad Dhani

Generasi ’90-an sendiri adalah sebuah wadah “multi platform“ bagi para generasi 1990-an untuk mendapatkan kebahagiaan sederhana melalui nostalgia. Dan juga menghubungkan sesama generasi 1990-an yang hidup di masa sekarang menjadi sebuah komunitas. Serta telah merilis buku pertama pada tahun 2013 yang kemudian menjadi National Best Seller di tahun yang sama.

Selamat bernostalgia bersama lagu-lagu yang nostalgik!

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    MALIQ & D'Essentials

    MALIQ & D’Essentials Membawa Atmosfer Baru Karya Milik Ahmad Dhani

    MALIQ & D'Essentials. “Jika ini lari estafet, Ahmad Dhani tidak pernah meleset saat memberikan tongkat ke pemain lain. Namun, musik bukanlah perlombaa

    on Aug 16, 2021
    Saykoji

    Lewat 'SideHustle', Saykoji Gaet Iwa K & Ras Muhamad Sebarkan Spirit O...

    Persatuan hip-hop dan reggae (ki-ka): Iwan K, Saykoji, Ras Muhamad. Pandemi mengubah jalan pikiran semua orang, mau nggak mau survival adalah hal utama yang

    on Oct 11, 2020
    glenn fredly

    Glenn Fredly Ajak Sederet Musisi Rayakan Ultah Bob Tutupoly

    Penyanyi kawakan Indonesia Bob Tutupoly merayakan ulang tahunnya yang ke-80 pada 13 November kemarin. Sebagai bentuk apresiasi atas karya dan pengaruh Bob dala

    on Nov 26, 2019
    Ben Sihombing

    Ben Sihombing Hadirkan Nuansa Era '80an di "Nafasku"

    Pada September kemarin, Ben Sihombing meluncurkan single bertajuk "Sebegitunya." Dan sekarang, musisi kelahiran tahun 1995 ini kembali dengan single barunya be

    on Nov 18, 2019