×
×

Search in Mata Mata Musik

The 1975 Hadirkan Single Pertama Dari Notes on a Conditional Form

Posted on: 07/26/19 at 1:33 pm

Lagu baru berjudul “The 1975” menampilkan pidato Greta Thunberg di Forum Ekonomi Dunia pada Januari 2018.

The 1975 baru saja meluncurkan single pertama dari album baru mereka, Notes on a Conditional Form. Sama seperti di album-album mereka sebelumnya, lagu pertama ini diberi judul “The 1975”—hanya saja kali ini, lagunya tidak menampilkan Matty Healy menyanyikan baris familiar seperti “Go down/ Soft sound…” Sebaliknya, yang ada hanya desakan jelas dari remaja aktivis perubahan iklim asal Swedia, Greta Thunberg.

Thunberg menarik perhatian dunia saat dia mogok sekolah untuk menjalankan aksi protes di luar gedung parlemen Swedia. Pada Januari 2018, dia diundang untuk menyampaikan pidato di Forum Ekonomi Dunia, dan sebagian besar audio dari lagu “The 1975” yang baru diambil dari pidato itu.

“Kita harus mengakui bahwa kita kalah dalam pertempuran ini. Kita harus mengakui generasi yang lebih tua telah gagal,” ucap Thunberg diiringi komposisi yang ambient. “Semua gerakan politik dalam bentuknya saat ini telah gagal. Tetapi Homo Sapien belum gagal.”

Notes on a Conditional Form akan menyusul album fenomenal dari tahun lalu, A Brief Inquiry into Online Relationships. Belum ada kabar kapan album ini akan dirilis, tapi lagu pertama ini sepertinya menandakan detail lebih lanjut akan segera diumumkan. Sementara itu, The 1975 baru-baru ini mengumumkan jadwal tur musim gugur yang diperpanjang.

Keterangan Foto Utama: The 1975 di Big Weekend. (Foto: The 1975/Instagram)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Keterangan Foto Utama: Vidi Aldiano Ariel Nayaka Raline Shah (kredit foto: @willymulyadi27 via @vidialdiano Instagram account)

Vidi Aldiano Lepas Single Baru, Kolaborasi dengan Ariel Nayaka dan Ral...

Berjudul “Ready for Love”, single ini menjadi langkah pertama menuju album terbarunya Cukup lama berselang sejak album keduanya bertajuk Yang Kedua

on Sep 23, 2019
Toni Cornell

Toni, Putri Chris Cornell Rilis Lagu yang Diproduseri Sang Ayah

Putri almarhum Chris Cornell, Toni Cornell, baru saja merilis single pertamanya, “Far Away Places,” yang dulu pernah diproduseri oleh Ayahnya. Baca Juga:

on Sep 21, 2019
Ben Sihombing

Ben Sihombing Sebegitunya Coba Eksplorasi Musik

Single terbarunya hadir dengan warna baru, dan lirik yang lebih lugas. Baca Juga: SIVIA Lepas Single Pemanasan Sebelum Album Baru Solois muda Ben Sihom

on Sep 20, 2019
Sivia

SIVIA Lepas Single Pemanasan Sebelum Album Baru

Aktris, model iklan, sekaligus penyanyi jebolan dari kompetisi Idola Cilik ini kembali ke dunia musik dengan sebuah single baru. Baca Juga: Petra Sihombi

on Sep 20, 2019