×
×

Search in Mata Mata Musik

The 1975 Luncurkan Koleksi T-Shirt Ramah Lingkungan!

Posted on: 08/20/19 at 11:00 am

Langkah band ini menghadirkan pakaian ramah lingkungan bermula setelah Matty Healy mengklaim banyak artis besar lain yang menghina aktivis Greta Thunberg.

The 1975 mengambil langkah mulia ke dalam bisnis fesyen berkelanjutan dengan mendaur ulang merchandise lama dalam upaya mengurangi limbah. Band yang berbasis di Manchester ini, yang belum lama ini bekerja sama dengan aktivis lingkungan Greta Thunberg, menggunakan kembali beberapa kaos lama mereka yang diberikan logo baru berkaitan dengan Notes On A Conditional Form, album keempat mereka yang akan datang.

Melalui postingan di Instagram, Matty Healy membagikan video yang menunjukkan beragam T-shirt—yang awalnya dicetak dengan tanggal tur dan tipografi lama bahkan sejak album debut mereka di 2013. Setiap kaos tersebut kini sudah diberikan sentuhan kontemporer, dengan desain terang dan akronim ‘NOACF’ yang ditampilkan di atas motif asli.

Healy menulis di keterangan video: “OK! Jadi inilah rilisan pertama. Kami tidak mengeluarkan pakaian baru untuk saat ini. Tidak ramah lingkungan. JADI, DAN SAYA SANGAT SUKA DENGAN INI. Koleksi ini semuanya adalah pakaian lama (album pertama, tur awal, dll) yang kami simpan dan cetak ulang sebagai kaos NOACF kalian.”

Sementara kaos daur ulang ini sudah tersedia untuk dibeli, Healy juga menegaskan penggemar akan dapat membawa kaos lama mereka sendiri ke Reading & Leeds Festivals di mana mereka dapat meminta update cetakan yang sama secara gratis.

“Kamu juga bisa membawa kaos lama The 1975 atau band mana pun yang kamu suka dan mendapat cetakan yang sama di atasnya,” jelas Healy.

Memuji langkah band ini, bintang punk Frank Carter menuliskan, “Ini jenius. Upaya yang bagus. Saatnya masuk ke loteng dan menggali pakaian lama saya.”

Langkah band ini ke dalam bisnis pakaian ramah lingkungan bermula setelah Healy dan manajer Jamie Oborne mengeklaim bahwa banyak artis besar lainnya yang menghina aktivisme Greta Thunberg.

NME baru-baru ini menggambarkan kolaborasi perubahan iklim mereka, “The 1975,” sebagai “langkah berani yang mungkin akan dituduh sinis seandainya The 1975 tidak memiliki kedudukan seperti ini untuk membuat acara dunia menjadi musik lebih cepat daripada rekan-rekan mereka.”

Keterangan Foto Utama: The 1975 gunakan ulang koleksi kaos lama untuk merchandise album Notes On A Conditional Form. (Foto: Mara Palena Courtesy of Universal Music Group)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Matt Hefy

    Matt Heafy Gandeng Nergal Dan Ihsahn Di Proyek Album Black Metal

    Matt Heafy tampil live bersama Trivium (Foto: Getty Images). Setelah merilis 9 album studio dan sedang berkutat juga dalam penggarapan album ke-10 yang berj

    on Sep 2, 2021
    The 1975

    Industri Musik Inggris dan 700 Artis Lebih Bersatu Untuk Perangi Keben...

    The 1975. (Foto: Jordan Hughes). Lebih dari 700 anggota komunitas musik Inggris, termasuk artis, manajer, eksekutif di perusahaan rekaman, agensi, industri

    on Aug 3, 2020
    Matt Healy (The 1975) dan Greta Thunberg.

    The 1975 Rilis Video Fitur Greta Thunberg Gugah Kesadaran Perubahan Ik...

    Matt Healy (The 1975) dan Greta Thunberg. (Foto: Jordan Hughes). The 1975 telah merilis video baru lagu kolaborasi self-titled mereka dengan aktivis muda as

    on May 29, 2020
    The 1975

    The 1975 Rayakan Persahabatan Mereka Dengan ‘Guys’, Lagu Barunya

    The 1975. (Foto: Mara Palena). The 1975 telah merilis single tester lainnya dari album keempat mereka, Notes on Conditional Form, yang akan dirilis pada 22

    on May 16, 2020