×
×

Search in Mata Mata Musik

The 1975 Pamerkan Sisi yang Lebih Punk di “People”

Posted on: 08/31/19 at 12:00 pm

Beberapa orang menyebut lagu ini salah satu lagu terbaik yang pernah mereka tulis. Benarkah begitu?

Single kedua dari album mendatang The 1975, Notes On A Conditional Form, akhirnya tiba. Berjudul “People,” lagu ini menampilkan suara punk-rock yang kental, jauh berbeda dari album-album mereka sebelumnya. Beberapa orang menyebut lagu ini salah satu lagu terbaik yang pernah mereka tulis. Beberapa lainnya berpendapat “People” terlalu berbeda dari suara lama mereka.

Single pertama The 1975 dari era Notes On A Conditional Form mereka yaitu “The 1975,” yang dirilis awal Juni lalu. Alih-alih menghadirkan lirik khas mereka yang dibawakan oleh Matty Healy, lagu itu datang dengan wajah baru, menampilkan aktivis Greta Thunberg dan pidato tentang perubahan iklim.

“People,” di sisi lain, memiliki nuansa punk dengan lirik yang edgy dan video musik yang agak grunge sebagai pelengkap. Dalam wawancara dengan NME, Matty Healy ditanya tentang suara baru dan kesederhanaan “People.”

“Saya rasa hal yang paling kuat di dunia adalah musik dan komedi. Bagi saya, komedi, mungkin, dua persen lebih penting karena di situlah kebenaran berada. Alasan mengapa kamu menertawakan sesuatu adalah karena hal itu benar,” kata vokalis Matty Healy.

Respons penggemar terhadap lagu baru The 1975, “People,” di media sosial!

Meskipun “People” jauh berbeda dari lagu-lagu punk-pop ceria mereka, lagu ini memicu obrolan yang beragam di kalangan penggemar. Beberapa menyatakan kesukaan mereka terhadap lagu ini di media sosial, memuji band atas suara ‘baru’ mereka.

“Setelah mendengar dua lagu pertama, rasanya The 1975 adalah supernova. Setiap aspek suara dari musik awal, gambar, [dan] pesannya semakin berani dan lebih ceria. Kami sedang menonton acara yang sedang berlangsung dan saya sangat menyukainya,” kata pengguna Twitter @properdaz.

“Wow lagunya sangat bagus! Saya suka dengan perubahannya! Tentu ada orang yang tidak menikmati “musik emo,” tapi saya rasa mereka hanya perlu sedikit memperluas pandangan mereka,” kata pengguna Twitter lainnya. “Saya sangat senang saat mendengar mereka mengumumkan suara ini akan ditampilkan di album [baru] mereka. Tidak mengecewakan!”

Menurut beberapa penggemar, Notes On A Conditional Form diperkirakan akan rilis pada 21 Februari 2020. Single terbaru The 1975, “People,” sudah tersedia di layanan streaming Spotify dan Apple Music, serta platform musik besar lainnya. 

Keterangan Foto Utama: The 1975. (Foto: Kyle Gustafson/For The Washington Post via Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

The 1975

The 1975 Juga Menunda Jadwal Perilisan Album Terbaru Mereka Gara-Gara....

The 1975 (ki-ka): George Daniel, Adam Hann, Matthew Healy dan Ross MacDonald berpose untuk potret saat Boston Calling Music Festival 2014 di Boston City Hall P

on Apr 1, 2020
Playlist Hammersonic 2020 Hari Kedua.

Playlist Hammersonic 2020 Hari Kedua Yang Seharusnya Kita Tonton!

Yup, inilah playlist lanjutan dari playlist hari pertama Hammersonic Festival 2020 yang gagal terselenggarakan gara-gara "Vid-Covad-Covid-Paman-Dolid-Pakai

on Mar 28, 2020
Richie Kotzen

Richie Kotzen Telah Beri “Sentuhan” Terakhir Untuk Proyek Terbarun...

Richie Kotzen (Foto: talkingmetal.com). Richie Kotzen telah memberikan sentuhan akhir pada rekaman lagu-lagu barunya. Gitaris solois asal Amerika Serikat (A

on Mar 17, 2020
Pearl Jam, Melvins, Blondie

Dramer Pearl Jam, Melvins, dan Blondie Bersatu Untuk Merakit Lagu Eksp...

Dramer kelas berat Matt Cameron, Dale Crover dan Clem Burke semua muncul di trek yang baru dirilis dari kolaborator Melvins Toshi Kasai (Foto: Lloyd Bishop / N

on Mar 16, 2020