×
×

Search in Mata Mata Musik

The 1975 & The xx Gabung dengan Kampanye Perubahan Iklim Darurat

Posted on: 09/19/19 at 3:30 pm

Kampanye tersebut sejauh ini telah mengumpulkan lebih dari 2.000 tanda tangan.

Baca Juga: Estetika Panggung The 1975 Terinspirasi dari Nine Inch Nails

The 1975 dan The xx ikut serta dalam membantu kampanye perubahan iklim darurat. Kolektif industri musik Music Declares Emergency (MDE) telah mengumpulkan setidaknya 2.000 tanda tangan pada deklarasi kondisi darurat iklim dan ekologi, sejak diluncurkan pada musim panas lalu.

Mereka mendapat dukungan awal dari sejumlah perusahaan musik termasuk AIM, Abbey Road Studios, The BRIT School dan lainnya. IDLES dan Nadine Shah juga tergabung dalam inisiatif ini.

Sekarang, partisipan baru yang antara lain terdiri dari The BPI, The BRITs, The 1975, The xx, Kobalt Music Group, The Musicians’ Union dan Rough Trade Shops menjadikan jumlah penandatangan menjadi 2.000 orang.

Stephen Godfroy, salah satu pemilik Rough Trade Shops, mengatakan pada Music Week, “Meningkatkan peluang manusia untuk bertahan hidup dalam menghadapi krisis iklim yang semakin membesar adalah tugas utama di zaman ini. Jika audiens musik di seluruh dunia dapat dibuat sadar, dapat memicu aksi politik bersama, maka waktu untuk menemukan suara global kita adalah sekarang ini. Music Declares Emergency dengan ringkas memfokuskan kehidupan pekerjaan kami ke dalam respons yang terkoordinasi—sudah waktunya semua orang bergabung, sudah waktunya kita bersuara.”

Jumat besok (20 September), MDE akan menggelar Labels Strike For Climate, di mana label-label rekaman independen termasuk XL, Young Turks, Full Time Hobby dan Ninja Tune akan ambil bagian dalam demonstrasi di Parliament Square London.

Baca Juga: Matthew Healy Dari The 1975 Minta Maaf!

Pada 30 September nanti, kampanye ini akan mengadakan pertemuan perdana bagi semua pihak yang berkepentingan untuk menentukan tindakan di masa depan. Acara ini akan berlangsung di Grand Junction, St Mary Magdalene’s, Rowington Close, London W2 5TF.

Pembicara MDE akan mencakup tokoh-tokoh industri dan tamu spesial untuk membahas tantangan yang dihadapi bisnis musik. Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja buka situs resmi Music Declares Emergency.

The 1975 belum lama ini bekerja sama dengan aktivis perubahan iklim Greta Thunberg di lagu baru yang berkaitan dengan perubahan iklim, “The 1975,” dari album mendatang mereka Notes On A Conditional Form.

NME menggambarkan lagu ini sebagai “langkah berani yang mungkin akan dituduh sinis seandainya The 1975 tidak memiliki kedudukan seperti ini untuk membuat acara dunia menjadi musik lebih cepat daripada rekan-rekan mereka.”

Keterangan Foto Utama: Matty Healy dari The 1975 dan Romy Croft dari The xx. (Foto: Getty/Andy Ford)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Barasuara

Barasuara Jadi Pembuka Konser The 1975

Digelar pada 29 September di Helipad Parking Ground, Gelora Bung Karno, Jakarta. Baca Juga: Barasuara Umumkan Tanggal Rilis Album Terbaru Mereka Salah

on Sep 26, 2019
The 1975 Pamerkan Sisi yang Lebih Punk di Single “People”

The 1975 Pamerkan Sisi yang Lebih Punk di “People”

Beberapa orang menyebut lagu ini salah satu lagu terbaik yang pernah mereka tulis. Benarkah begitu? Single kedua dari album mendatang The 1975, Notes On A C

on Aug 31, 2019
The 1975 Luncurkan Koleksi T-Shirt Ramah Lingkungan!

The 1975 Luncurkan Koleksi T-Shirt Ramah Lingkungan!

Langkah band ini menghadirkan pakaian ramah lingkungan bermula setelah Matty Healy mengklaim banyak artis besar lain yang menghina aktivis Greta Thunberg. T

on Aug 20, 2019
Keterangan Foto Utama: The 1975 (kredit foto: @the1975 Instagram account)

The 1975 Akan Kembali Menyapa Penggemar di Indonesia

Akan menggelar konser pada 29 September 2019 di Helipad Parking Ground GBK Senayan, Jakarta Band asal Manchester, Inggris, The 1975 resmi akan menggelar

on Aug 16, 2019