×
×

Search in Mata Mata Musik

The Boyz Bahas Proses Promosi Album ‘Reveal’ Selama Pandemi Covid-19

Posted on: 04/19/20 at 9:30 am

The Boyz.
The Boyz. (Foto: Crek.ker Entertainment).

Di dunia K-pop, momen perilisan album full-length adalah tonggak karier dan The Boyz seharusnya bisa menikmati era terbesar mereka. Setelah tujuh kali merilis berbagai single dan proyek EP, boyband beranggotakan 11 orang ini telah merilis album debut mereka, Reveal, pada bulan Februari lalu yang telah menunjukkan perkembangan potensi mereka sebagai artis dan salah satu superstar Korea yang paling menjanjikan. Sayangnya, perilisan album pertama mereka tiba pada waktu yang kurang tepat.

Album debut The Boyz turun ketika wabah Covid-19 atau virus Corona sedang melonjak di Korea Selatan yang memaksa semua pertunjukan televisi untuk direkam tanpa penonton (termasuk program musik yang dilakukan oleh artis K-pop setiap hari saat melakukan promosi). Selama krisis seperti itu, The Boyz menunda apa yang seharusnya menjadi konser utama pertama mereka di Seoul (konser yang direncanakan untuk bulan Maret di Korea dan Jepang akan dijadwal ulang).

Tetapi, dalam segi kualitas, album ini mengantarkan koleksi lagu paling mengesankan dari The Boyz hingga saat ini bersama dengan rekor peringkat tertinggi baru mereka di chart alias tangga lagu Social 50 Billboard, angka views YouTube yang lebih baik dari sebelumnya, dan pencapaian posisi No. 1 di berbagai chart lokal Korea Selatan.

The Boyz mengatakan kepada Billboard bahwa walaupun halangan ini memang mengecewakan, mereka juga menyadari bahwa keselamatan dan kesehatan adalah prioritas yang lebih besar sementara mereka terus mempersiapkan langkah selanjutnya karena industri K-pop dilaporkan sudah dalam proses kembali bangkit.

Para anggota The Boyz Sangyeon, Jacob, Kevin, Sunwoo dan Eric juga sempat ceritakan bagaimana rasanya untuk secara aktif mempromosikan sebuah album sepanjang pandemi Covid-19 dalam sebuah wawancara dengan Billboard.

“Ketika kami pertama kali memulai promo, kami berharap itu tidak sampai pada titik di mana kami tidak akan memiliki para penggemar bersama kami. Dan sebelum situasinya menjadi serius, kami masih sempat melakukan acara meet and greet dan menampilkan lagu ‘Reveal’ di akhir acara itu,” ujar Jacob. “Tetapi karena situasinya semakin memburuk, jelas karena kesehatan adalah prioritas pertama, kami benar-benar tidak bisa bertemu para penggemar karena larangan pertemuan berskala besar. Itu sangat mengecewakan untuk mengetahui bahwa konser kami harus ditunda, kami benar-benar sedih. Tetapi konser ini tidak dibatalkan, hanya ditunda, dan kami akan terus bersiap-siap untuk menampilkan Reveal kepada para penggemar secara langsung untuk pertama kalinya”.

Sunwoo kemudian menambahkan: “Ini adalah pandemi yang mempengaruhi semua orang di seluruh dunia. Selama kita berada dalam tujuan dan tim yang sama, aku percaya bahwa setiap orang dapat mengatasi ini sebagai ras manusia. Ini adalah proses perbaikan yang sederhana jika kamu memikirkan langkah-langkah persiapan yang dapat diambil semua orang dan kami berharap semua orang bisa tetap aman dan mempraktikkan social distancing”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS V Memesona dengan Gaya Rambut Baru

    BTS V Memesona dengan Gaya Rambut Baru

    Fans tercengang melihat penampilan baru BTS V di "BTS, THE BEST SHOWCASE" yang ditayangkan hari ini. Artis itu memiliki rambut hitam pendek, yang membuat diriny

    on Jun 23, 2021
    BTS

    BTS: Profil, Biodata, Biografi, Fakta Terkini

    BTS (Foto: Big Hit Entertainment). BTS adalah artis Asia pertama yang meraih prestasi tertinggi dalam sejarah musik. Di sepanjang kariernya, boyband K-pop i

    on Jun 22, 2021
    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Juni 2021

    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juni 2021

    Urutan peringkat reputasi brand boyband K-pop bulan Juni 2021. Boyband K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat repu

    on Jun 14, 2021
    K-Pop

    K-Pop Disebut "Kanker Ganas" Perusak Pemuda Korut Oleh Kim Jong Un

    Kim Jong Un (Foto: Wikipedia) / BTS / aespa (Foto: via Soompi). Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyebut K-Pop sebagai "kanker ganas" yang menggerogoti neg

    on Jun 12, 2021