×
×

Search in Mata Mata Musik

The Candle Light Children Debut Via MV Single Pelipur Bosan Lo

Posted on: 03/28/21 at 11:00 am

The Candle Light Children Debut Via Single MV Pelipur Bosan Lo
The Candle Light Children.

Kalau lo pernah menonton serial TV berjudul “Sex Education” atau mungkin “13 Reasons Why” di beberapa season mereka, kalian akan menemukan beberapa latar tempat dan latar waktu cerita yang berlokasi di sebuah aula atau bahkan rumah seseorang yang dijadikan sebuah tempat untuk berpesta. Entah itu adalah sebuah pesta ulang tahun, atau memang sebuah pesta biasa yang memang sudah menjadi budaya bagi mereka.

Baca juga: WHY 70, Trio Synth-Pop Dari Bengkulu Debut Dengan MV Single ‘Candle’

Sekarang, bayangkan jika kalian berada dalam sebuah pesta yang meriah tersebut. Bayangkan jika kalian menghadiri sebuah pesta tersebut, dan merasa bosan atau sedang enggak dalam kondisi hati yang kurang menyenangkan. Rasanya jelas akan berubah menjadi film “Midsommar” bukan? Warna-warni yang enggak begitu menyenangkan, atau bahkan sekedar membuat diri merasa sendiri di tengah keramaian.

Ternyata, suasana ini adalah nuansa yang ingin diambil oleh seorang musisi bernama Adan Wachjo, untuk proyek musiknya yang bernama The Candle Light Children. Adan yang baru saja merilis lagu perdana berjudul ‘It Doesn’t Matter Anyway’ pada minggu lalu, kembali hadir untuk mempersembahkan MV (Music Video) yang menemani diluncurkannya single debut miliknya.

The Candle Light Children dibantu oleh Raka Pradipta Sugarda, atau yang akrab dipanggil Joni, dalam pembuatan video musik ini. Joni yang berasal dari latar belakang pendidikan industri perfilman di Binus Alam Sutra ini mencoba untuk membuat karya berupa video klip ini secara serius. Doi bahkan menggunakan gaffer, colorist, scoring, hingga editor untuk membuat video klip ini semakin istimewa.

Di Balik MV Perdana The Candle Light Children

Sebenarnya, bagi Joni sendiri, lagu ‘It Doesn’t Matter Anyway’ ini merupakan sebuah karya yang berhasil menggambarkan bagaimana fase manusia dalam hidup. Bagaimana manusia telah merasakan rasa sedih, rasa bosan, hingga rasa bahagia selama hidupnya. Sehingga doi berhasil menangkap cerita yang bisa diimplikasikan ke dalam video ini. Yakni suasana ulang tahun yang seharusnya menjadi momen bahagia perayaan bertambahnya umur seseorang yang enggak lagi dirasakan. Momen tersebut bahkan dianggap menjadi ajang refleksi dan dialog diri sendiri.

Cukup mirip dengan salah satu scene di serial “13 Reasons Why” di mana Clay, salah satu pemeran utama di serial ini, yang sempat merasakan meriahnya pesta, tai terasa seperti enggak lagi penting karena di dalam dirinya, doi enggak merasakannya.

Kembali ke dalam video ini, kita bisa menemukan bagaimana video ini terasa begitu natural, di mana teman-teman Adan terasa begitu menikmati pesta, dan kegiatan bersenang-senang lainnya seperti bermain badminton di lapangan tenis, atau mengerjai Adan di acara ulang tahunnya sendiri. Tapi ya begitulah, Adan akan tetap datar dan dingin sembari menyanyikan lirik lagu ini.

Produksi dari video ini pun dikerjakan dengan total waktu pengerjaan satu bulan. Banyak kendala yang juga mereka rasakan dalam proses pengerjaan video ini akibat pandemi COVID-19 yang melanda.

Baca juga: Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana “When It’s Over”

Selamat menyimak video musik lagu perdana The Candle Light Children, gaes… this is worth to check out.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Maltha

    Maltha, Mantan Dramer Metal Lepas Single Ballad Solonya, 'But Why'

    Perkenalkan penyanyi pendatang baru dari kota Jember, Jawa Timur. Nama Maltha Hilda atau cukup dipanggil Maltha saja. Belum lama ini, doi merilis single te

    on Apr 9, 2021
    Sindy Amani

    Sindy Amani Rilis EP "Never Good Enough" Setelah Sukses Di Spotify

    Setelah single 'Is It Wrong to Loving You' yang baru-baru ini meraih 1 juta streams di Spotify, Sindy Amani akhirnya melepas mini album alias EP perdananya

    on Apr 3, 2021
    Rio Febrian

    Rio Febrian Lepas Single 'Sudah Happy' Tentang "CLBK" Tak Terduga

    Rio Febrian adalah seorang penyanyi kebanggaan Indonesia yang sudah dikenal dengan lagu-lagu bertemakan romantisme. Di balik lirik yang menawan serta aluna

    on Mar 31, 2021
    Khifnu

    Khifnu Rilis 'Dengan Yang Aku Punya', Single Penyemangat Pejuang Cinta

    Setelah sukses merilis single 'Katakan Saja' dan 'Tak Sama Lagi', Khifnu kembali merilis single terbaru yang berjudul 'Dengan Yang Aku Punya' melalui

    on Mar 31, 2021