×
×

Search in Mata Mata Musik

The Changcuters Rilis Single Baru Berjudul 'Hantu', Tonton Video Liriknya!

Posted on: 03/16/20 at 2:45 am

The Changcuters kembali rilis single baru berjudul Hantu. (Foto: Instagram. com/@thechangcuters).

The Changcuters kembali dengan merilis single terbarunya berjudul ‘Hantu’. Single ini menjadi pembuka untuk rangkaian trilogi album terakhir yang bertajuk Loyalis.

Di single ‘Hantu’ ini, The Changcuters menampilkan nuansa rock and roll yang kental dengan sound vintage dan sedikit gothic. Untuk lirik, Tria masih menyanyikan celotehan-celotehan yang khas dengan pengulangan yang anthemic membuat pendengar langsung hapal dengan lagu tersebut.

Baca Juga: Dan Terjadi Lagi… Java Open Air ‘Fear The Fest’ 2020 Terpaksa Ditunda

“Lagu ini diciptakan tahun 2009, bahkan draftnya sudah ada sejak 2008 ya. Kemudian kita betul-betul diseriusin. Lagu ini pernah direkam, tapi file-nya rusak atau corrupt dan kita rekam ulang,” ujar Qibil gitaris The Changcuters seperti dilansir dari channel YouTube WOW Ma TV.

Penggarapan lirik dilakukan setelah lagu ini selesai direkam. The Changcuters menuangkan pengalaman pribadi kedalam lagu ‘Hantu’ ini.

“Liriknya keluar setelah lagunya ada, idenya dari kita yang alami sebagai insan manusia kadang-kadang ada dan tiada dianggap sama orang lain,” ujarnya.

Baca Juga: The Adams Tunda Agterplaas Tour 2020 Akibat Virus Corona

Qibil menjelaskan bahwa lagu ini bukan bertemakan horor, meski nuansa musiknya sedikit gothic. Mereka menceritakan bahwa hantu yang dimaksud adalah sosok orang yang keberadaannya tidak dianggap di komunitas atau lingkungannya.

“Lagu ini tentang bukan hantu genderuwo tapi kita manusia yang dianggap seperti hantu, ada dan tiada. Ketika kami membuat ini kami merasakan bahwa kita menjadi individu yang dianggap ada dan tiada. Bahkan keberadaannya itu tidak dianggap ada di kerumunan atau di komunitas itu. Kita seperti yang terpinggirkan atau terlupakan tidak dianggap,” ujarnya.

The Changcuters menyampaikan pesan yang bagus kepada semua penggemar dan pendengar musiknya untuk tidak pesimis ketika tidak dianggap dan tetap percaya diri.

“Pesannya di lagu ‘Hantu’ ini kita ingin jangan pesimis jika kita menjadi individu yang tidak dianggap pokoknya dicuekin lah. Buktikan kalau kamu itu sama seperti mereka juga,” ujarnya.

Single ‘Hantu’ ini bisa didengarkan di seluruh digital platform dan video liriknya bisa kalian simak berikut ini:

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter