×
×

Search in Mata Mata Musik

The Chemical Brothers & Beth Orton Rilis Kolaborasi yang Pernah Hilang

Posted on: 06/6/18 at 9:00 am

Cover lagu Tim Buckley “I Never Asked To Be Your Mountain” telah muncul kembali.

Oleh: Christopher Rowland. (Mixmag)

Beth Orton dan The Chemical Brothers akhirnya merilis cover lagu psych-rock klasik Tim Buckley, “I Never Asked To Be Your Mountain” dari tahun 1967. Cover ini sebenarnya sudah selesai direkam sekitar dua dekade lagu dan belum pernah terdengar sampai sekarang.

Orton mengatakan dirinya menemukan kembali lagu tersebut setelah kaset rekaman lagu terjatuh dari selipan buku War and Peace-nya yang belum dibaca: “Saya tidak tahu apa yang sebenarnya saya dengarkan, tapi ketika saya memutar lagu itu saya merasakan getaran nostalgia yang indah saat mendengar irama [dari The Chemical Brothers] dimainkan.”

Dibuat saat ketiganya berbagi satu ruangan di studio Orinoco di London di akhir tahun ’90-an, rekaman dan catatan lagu sudah lama hilang, dan lagu tersebut tetap tidak berubah.

Suara Orton membubung di atas suara drum live yang familier dari Tom Rowlands dan produksi Ed Simons, yang menjadikan lagu ini penghormatan yang sesuai dan psychedelic bagi karya asli milik Tim Buckley.

Personil The Chemical Brothers, Tom Rowlands, mengatakan: “Saya selalu menyukai lagu ini dengan nuansa kosmiknya yang liar; rasanya seperti kami membawanya ke tempat yang baru tetapi saya harap kami tetap menjaga keaslian dan semangat dari versi aslinya yang luar biasa.”

Orton mengungkapkan dia telah “menemukan beberapa lagu lainnya yang pernah hilang yang saya ingin bagikan kepada dunia”, yang akan dirilis pada label barunya, Lost Leaves.

Ini bukanlah satu-satunya kolaborasi dari musisi tersebut. Orton pernah tampil di album The Chemical Brothers Exit Planet Dust, Dig Your Own Hole dan Come With Us.

Kamu bisa dengarkan versi cover dan versi asli dari lagu “I Never Asked To Be Your Mountain” di bawah ini.

 

 

Keterangan foto utama: Kolaborasi Beth Orton & The Chemical Brothers membawakan ulang lagu milik Tim Buckley. (Foto: Google Images)

Sumber: mixmag.net

Posted on June 4, 2018

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

The Chemical Brothers

The Chemical Brothers Umumkan Koleksi Reissue Surrender

Mencakup lagu sisi B yang belum pernah dirilis sebelumnya, remix, dan DVD yang menampilkan set mereka di Glastonbury 2000 Baca juga: The Chemical Brothers

on Oct 4, 2019
The Chemical Brothers

The Chemical Brothers Bakal Rilis Ulang Surrender

Pionir musik elektronik ini juga mengumumkan konser utama terbesar mereka di O2 Arena London pada 30 November 2019. Baca Juga: The Chemical Brothers Beri Ri

on Jun 11, 2019
The Chemical Brothers Rilis Remix Tercepat Jelang Awal Musim F1 2019

Chemical Brothers Bikin Remix 3 Detik!

Terkenal karena memaksimalkan mesin dan teknologi melalui musik mereka, duo ini mentransformasi lagu baru menjadi suara mobil F1 yang berpacu dengan kecepatan

on Mar 8, 2019
The Chemical Brothers Keluarkan Rincian Album Baru!-1

The Chemical Brothers Beri Rincian Album Baru!

Duo musisi elektronik asal Inggris ini sekaligus rilis single baru, “Got to Keep On” Oleh: Michael Roffman. (Consequence of Sound) Dalam lima bulan

on Feb 2, 2019