×
×

Search in Mata Mata Musik

The Cranberries Rilis Album Tribute Kepada Mendiang Dolores O’Riordan

Posted on: 09/7/21 at 11:00 am

The Cranberries Merilis Album Tribute Kepada Mendiang Dolores O' Riordan
Sampul album Remembering Dolores.

The Cranberries memberikan penghormatan kepada mendiang vokalisnya, Dolores O’Riordan pada ulang tahunnya yang ke-50 dengan merilis album kompilasi berjudul Remembering Dolores. Album ini dirilis di bawah naungan Island Records, sub perusahaan dari Universal Music Group (UMG).

Baca juga: The Cranberries Ungkap Perjuangan Band Pasca Kematian Dolores O’Riordan

“Untuk menandai momen ini, kami sisa personel The Cranberries bersama beberapa teman dan keluarga terdekat Dolores berdiskusi. Kami memilih 15 lagu dari keseluruhan katalog lagu kami. Lagu-lagu tersebut mengingatkan kami masing-masing tentang pengalaman yang kami alami pribadi terhadap Dolores,” ujar Fergal Lawler, Mike Hogan dan Noel Hogan dalam pernyataan resminya.

Album kompilasi yang diberi judul Remembering Dolores ini dibuat dan dirilis dengan persetujuan ahli waris Dolores O’Riordan. Bertepatan dengan rilisnya album kompilasi ini, ketiga personel The Cranberries yang tersisa (Fergal, Mike dan Noel) akan meluncurkan sesi livestream melalui akun Facebook band. Acara ini akan dipandu oleh Stuart Clark, seorang jurnalis dari majalah Hot Press.

Rilis Video The Cranberries Yang Belum Pernah Terpublikasi

Acara tersebut akan bercerita mengenai makna tiap lagu dan kenangan yang terjadi bersama Dolores. Selain itu, para penggemar akan mendapatkan kesempatan menyaksikan video baru dari lagu ‘Never Grow Old‘ yang berisikan montase, cuplikan dari band yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Dolores diketahui meninggal saat ditemukan di bak mandi dalam keadaan mabuk overdosis di sebuah hotel di London, pada tahun 2018 lalu. Pahadal sebelumnya Dolores akan rekaman album baru sebelum menggelar tur. Saat mengembuskan napas terakhirnya, Dolores berusia 46 tahun.

Baca juga: The Cranberries Siap Reissue Album ‘No Need To Argue’ Versi Deluxe

Meskipun banyak yang mempublikasikan sebab-sebab kematian Dolores, pihak band secara resmi menyatakan “Dolores akan hidup selama-lamanya dalam lagunya. Dia membawa pengaruh besar dan positif, hal itu membuat kami bangga”.

Renungan bagi kita untuk mengetahui akibat sesuatu yang berlebihan. Tetapi detak jantung seseorang bisa terhenti namun karya tidak akan pernah mati. Mari kita simak deretan lagu-lagu yang terangkum dalam album Remembering Dolores.

The Cranberries sampul album Remembering Dolores

Remembering Dolores Tracklist :

Penulis, Penerjemah & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Enuff Z'Nuff

    Enuff Z'nuff Rilis Album Tribute The Beatles "Enuff Z'Nuff's Hardrock ...

    Foto: dok. Enuff Z'nuff. Seakan tidak pernah luntur kecintaan para penikmat musik kepada band rock n' roll legendaris The Beatles. Begitu juga yang dirasaka

    on Sep 16, 2021
    Nattmaran

    Nattmaran, Band NWOBHM Lintas Indonesia-Swedia-Jepang Rilis Album

    Formasi Nattmaran, gabungan personil antar 3 negara Berterimakasihlah kepada kemudahan yang dipersembahkan oleh teknologi kepada seluruh umat manusia. Setid

    on Sep 16, 2021
    Bangkutaman

    Bangkutaman Merekam Semua Peristiwa Hidup Di Album Baru "Dinamika"

    Formasi Bangkutaman di album Dinamika. Masih terdengar nyaring alunan nada lagu 'Badai' yang dirilis 2020 lalu. Kini Bangkutaman resmi merilis album terbar

    on Sep 15, 2021
    Kacey Musgraves

    Kacey Musgraves Rilis "Star-Crossed", Album Baru Tentang Perceraiannya

    Kacey Musgraves (Foto: dok. artis). Kacey Musgraves telah meluncurkan album barunya, star-crossed melalui MCA Nashville/Interscope Records pada 10 September

    on Sep 11, 2021