×
×

Search in Mata Mata Musik

The Cure Akan Kembali Gelar Konser di Skotlandia

Posted on: 10/25/18 at 5:20 am

The Cure umumkan akan tampil di Glasgow Summer Sessions bersama tamu spesial Mogwai dan The Twilight Sad pada 16 August 2019

Oleh Laura Stavropoulos (udiscovermusic)

Gambar: the-cure-akan-kembali-gelar-konser-skotlandia

https://www.udiscovermusic.com/wp-content/uploads/2018/04/Robert-Smith-web-optimised-1000-02.jpg

Robert Smith The Cure. (Foto via udiscovermusic)

Sempat dirumorkan akan hadir sebagai salah satu penampil utama di Glastonbury 2019, The Cure baru saja mengumumkan akan tampil di Glasgow Summer Sessions pada 16 Agustus 2019.

Konser mereka di Glasgow nanti menandai pertama kalinya band ikonik dari Inggris ini akan kembali ke Skotlandia sejak konser terakhir mereka di sana pada tahun 1992, dan mereka akan tampil bersama tamu spesial Mogwai dan The Twilight Sad.

“Saat The Cure terakhir main di Skotlandia di 1992, saya datang ke keempat konser mereka (Dundee, Glasgow dan dua kali di Edinburgh), bolos sekolah setidaknya sekali,” ucap Stuart Braithwait dari Mogwai kepada NME.

“Kalau saja saya tahu saya harus menunggu sangat lama untuk melihat mereka tampil di sini lagi, saya mungkin bakal sangat terkejut. Saya bakal lebih terkejut tapi lebih senang juga kalau tahu saya akan menjadi band pembuka untuk mereka 27 tahun kemudian. Saya sangat senang dan merasa terhormat bisa menjadi bagian dari konser mendatang ini. The Cure adalah band favorit saya dan memiliki kesempatan untuk main bersama mereka di kota asal kami bersama teman baik kami The Twilight Sad adalah sesuatu yang sangat spesial.”

Band post-punk asli Skotlandia yang juga menjadi band lokal terfavorit, The Twilight Sad, dipilih langsung oleh The Cure untuk membantu mereka di semua jadwal tur dunia mereka baru-baru ini. Vokalis The Twilight Sad, James Graham, juga menceritakan kegembiraannya terkait konser mendatang ini:

Baca juga: The Cure Bawakan Lagu-Lagu yang Melambungkan Karier Mereka di Acara Meltdown Festival

“Setelah menjalani tur dunia bersama The Cure selama beberapa tahun terakhir, satu-satunya pertanyaan yang selalu ditanyakan kepada kami saat kami kembali adalah ‘Kapan The Cure akan datang ke Glasgow?” kata Graham. “Kami senang sekarang kami bisa berbagi panggung dengan salah satu band favorit kami di kota asal kami.”

Sejak merayakan ulang tahun mereka yang ke-40 di 2018, band ini hampir tidak pernah beristirahat. Bulan lalu, Robert Smith menuliskan di media sosial bahwa “Kami akan menjadi penampil utama di sekitar 20 festival di musim panas mendatang – kebanyakan di Eropa.”

Di awal musim semi lalu, Smith juga mengatakan pada BBC 6 Music bahwa dia baru-baru ini  memesan studio untuk The Cure dan dia “tiba-tiba jatuh cinta dengan ide menulis lagu baru.”

Tiket Glasgow Summer Sessions akan mulai dijual pada 26 Oktober mendatang. Kunjungi situs web resminya untuk informasi lebih lanjut.

Sumber: https://www.udiscovermusic.com/news/the-cure-announce-first-scottish-gig-in-27-years/

Posted on October 22, 2018

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Live Nation

    Saham Live Nation Capai Titik Tertinggi Saat Pendapatannya Capai Titik...

    Live Nation Entertainment baru-baru ini mempublikasikan hasil laporan finansial tutup tahun 2020 mereka. Pendapatannya menurun 92% pada kuartal keempat dib

    on Feb 26, 2021
    Konser

    Uji Konser Tanpa Social Distancing Primavera Sound Hasilkan 0% Terinfe...

    PRIMA-CoV. (Foto: via Primavera Sound). Pakar penyakit menular Dr. Anthony Fauci berharap konser di Amerika Serikat (AS) bisa kembali digelar pada musim gug

    on Jan 19, 2021
    Konser

    Pakar Penyakit Menular Dr. Fauci Optimis Konser Kembali Digelar Pada T...

    Dr. Fauci. (Foto: dok. Consequence of Sound). Pada konferensi virtual yang diselenggarakan oleh Association of Performing Arts Professionals, Dr. Anthony Fa

    on Jan 12, 2021
    Venue konser

    Kongres AS Alokasikan Rp 212,7 Triliun Untuk Gedung Teater & Venue Kon...

    Foto: Mr. Small's Theatre, Millvale. Kongres Amerika Serikat (AS) telah menyetujui paket bantuan Covid-19 bipartisan baru yang mengalokasikan dana sebesar U

    on Dec 21, 2020