×
×

Search in Mata Mata Musik

The Damned Things Luncurkan “Something Good”

Posted on: 03/25/19 at 11:00 am

Supergroup yang ditunggangi personil Anthrax, Every Time I Die, dan Fall Out Boy.

Oleh: Jon Hadusek. (Consequence of Sound)

Seperti dilaporkan sebelumnya, supergroup rock The Damned Things akan merilis album kedua mereka, High Crimes, pada 26 April mendatang. Beranggotakan personil Anthrax, Every Time I Die, dan Fall Out Boy, band ini kembali merilis single dari High Crimes, berjudul “Something Good.”

Ritme funk bercampur dengan teriakan pemandu sorak (“Y-E-L-L/ All of my friends are going to hell”) mengisi verse “Something Good” sebelum tiba-tiba meledak menjadi chorus yang ngepop. Di permukaan, suara dan struktur lagu ini kental dengan unsur pop: tidak terlalu gila dan jauh lebih ringan dari single sebelumnya, “Cells.” Tetapi seperti yang diungkapkan vokalis Keith Buckley, ini adalah lagu yang ditulis dengan humor yang gelap.

“‘Something Good’ adalah lagu ceria tentang perasaan yang sedih,” kata Buckley dalam rilisan pers. “Lagu ini bercerita tentang menyakiti orang yang Anda sayangi karena melakukan hal yang benar bukan sifat Anda bahkan saat Anda menginginkannya. Kisah moral yang kelam dengan nuansa yang sangat cerah.”

Band ini terbentuk saat gitaris Anthrax, Scott Ian, mulai main bareng dengan gitaris Fall Out Boy, Joe Trohman, di 2008. Mereka kemudian disusul oleh gitaris Volbeat saat ini, Rob Caggiano (saat itu gitaris Anthrax); Buckley dari Every Time I Die; dan bassist Josh Newton; serta drummer Fall Out Boy, Andy Hurley, untuk rekaman album Ironiclast di 2010 dan tur promosi album tersebut. Untuk album baru mereka, Caggiano meninggalkan band ini, Newton membantu menulis lagu lalu hengkang, dan Dan Andriano dari Alkaline Trio mengambil alih posisi bass.

High Crimes milik The Damned Things ini akan hadir 26 April 2019

High Crimes diproduseri oleh Jay Ruston dan tersedia pada 26 April via Nuclear Blast. Albumnya bisa di-pre-order di sini. Dalam rangka promosi LP, The Damned Things berangkat tur pada bulan Mei. Jadwal turnya bisa dilihat di bawah.

Jadwal Tur The Damned Things 2019:
01/05 — Los Angeles, CA @ The Whiskey
04/05 — Jacksonville, FL @ Welcome To Rockville
06/05 — Lancaster, PA @ The Chameleon
07/05 — Brooklyn, NY @ Brooklyn Bazaar
09/05 — Pittsburgh, PA @ The Rex
10/05 — Nashville, TN @ The Cowan
11/05 — Rockingham, NC @ Epicenter Fest
12/05 — Lexington, KY @ Manchester Music Hall
14/05 — Grand Rapids, MI @ Elevation @ The Intersection
16/05 — Flint, MI @ Machine Shop
17/05 — Chicago, IL @ The Bottom Lounge
18/05 — Springfield, MO @ Outland Ballroom
19/05 — Dallas, TX @ Gas Monkey
21/05 — Denver, CO @ Oriental Theater
22/05 — Colorado Springs, CO @ Black Sheep
24/05 — Tempe, AZ @ Tempe Marketplace (KUPD Concert Series)
25/05 — San Diego, CA @ Brick By Brick

Keterangan Foto Utama: The Damned Things, supergroup yang beranggotakan personil-personil Anthrax, Every Time I Die, dan Fall Out Boy.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Harry Styles

Absen 2 Tahun Lebih, Harry Styles Kembali dengan “Lights Up”

Single baru pertama dari Harry Styles dalam lebih dari dua tahun ini diproduseri oleh Tyler Johnson dan Kid Harpoon. Baca juga: Styles Bocorkan Tema Album B

on Oct 11, 2019
Camila Cabello

Camila Cabello Terlalu Gencar Promosi Musik?

Dengan lima single yang saat ini sedang dipromosikan secara bersamaan, Cabello menjajal sesuatu yang berhasil dilakukan oleh hanya segelintir orang di dunia po

on Oct 10, 2019
Maroon 5

Maroon 5 Persembahkan Video “Memories” Untuk Mendiang Manajernya

Adam Levine dkk. mengenang mendiang Jordan Feldstein, manajer mereka yang meninggal secara tidak terduga pada Desember 2017, di video untuk single baru mereka

on Oct 10, 2019
Stray Kids

Stray Kids Kembali dengan Video Musik “Double Knot”

Hanya dalam waktu singkat, #StrayKids_DoubleKnot dan #StrayKidsComeback langsung trending di Twitter. Baca juga: Koreografi Stray Kids di “Side Effects”

on Oct 9, 2019