×
×

Search in Mata Mata Musik

The Flaming Lips Hadirkan Album Barunya di Record Store Day

Posted on: 04/15/19 at 12:15 pm

Salah satu single dari album baru mereka, King’s Mouth, yang hanya dirilis dalam jumlah terbatas untuk Record Store Day kemarin.

Dalam rangka Record Store Day kemarin, The Flaming Lips menghadirkan album baru mereka, King’s Mouth.

Berisi 12 trek dan menampilkan narasi dari Mick Jones (The Clash), King’s Mouth menjadi album studio ke-15 The Lips, menyusul Oczy Mlody di 2017. Album ini direncanakan akan dirilis lebih banyak dalam beberapa bulan ke depan, tetapi untuk saat ini, hanya ada 4.000 keping vinyl edisi terbatas yang dirilis eksklusif untuk Record Store Day.

Baca Juga: Coachella, Selamat Datang di Era Blackpink!

Untuk kalian yang belum kebagian, tenang saja, kalian masih bisa menikmati salah satu lagu dari album tersebut, “All for the Life of the City,” yang sekarang sudah bisa di-streaming. Lagu ini menjadi cuplikan resmi pertama dari King’s Mouth. Dengarkan lagunya di bawah ini.

King’s Mouth, album konsep tentang komunitas yang berduka atas kematian mulia seorang raja yang baik hati, merupakan bagian dari pertunjukan seni yang lebih besar dengan nama yang sama, menurut Jam Bands. Rilisan persnya menambahkan:

“Diperkenalkan di tahun 2015, pertunjukan ini menampilkan visual dan soundscape psikedelik keliling Amerika Utara di museum-museum seperti Meow Wolf di Santa Fe, NM; American Visionary Art Museum di Baltimore, MD; Pacific Northwest College of Art di Portland, OR dan ruang kreatif milik Wayne, The Womb, di Oklahoma City, OK.”

“Sebuah keajaiban buatan tangan yang nyata, pertunjukan ini terdiri dari kepala metalik raksasa yang mengajak penonton masuk ke dalam. Begitu berada di dalam, atraksi dengan lampu LED dimulai bersamaan dengan musik dari album. Kini, albumnya juga berfungsi sebagai pendamping sonik pameran dan memungkinkan para penggemar untuk merasakan sisi auralnya kapan saja.”

Sebagai pelengkap proyek ini, dihadirkan juga buku sastra berjudul, King’s Mouth: Immerse Heap Trip Fantasy Experience, yang menceritakan kisah King’s Mouth yang kata-kata dan visualnya diciptakan oleh Coyne.

Saat menjelaskan visi dari proyek ini, vokalis The Lips Wayne Coyne mengatakan, “Sifat The King’s Mouth yang imersif/seperti anak-anak terlahir dari semangat dan kandungan yang sama dengan pertunjukan live The Flaming Lips. Petualangan King’s Mouth dibuat untuk semua orang dari segala ukuran, usia, budaya, dan agama.”

Album terbaru The Flaming Lips, King’s Mouth.

Keterangan Foto Utama: The Flaming Lips lepas sebuah single dari album terbaru eksklusif untuk Record Store Day, King’s Mouth. (Foto: George Salisbury)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Drake Muncul di “Won’t Be Late”, Salah Satu Single Baru Swae Lee

Drake Muncul di “Won’t Be Late”, Salah Satu Single Baru Swae Lee

Mundur dari aktivitasnya sebagai bagian duo Rae Sremmurd, Swae Lee baru-baru ini meluncurkan “Sextasy” dan “Won’t Be Late” (ft. Drake) menjelang peri

on Aug 18, 2019
Taylor Swift Daratkan “Lover”

Taylor Swift Daratkan “Lover”

Semingu sebelum Lover meluncur, Taylor Swift hadirkan single utama dari album tersebut. Seminggu lagi, tepatnya tanggal 23 Agustus 2019, Taylor Swift akan

on Aug 18, 2019
Miley Cyrus Singgung Soal Perceraiannya di “Slide Away”

Miley Cyrus Singgung Soal Perceraiannya di “Slide Away”

Setelah kabar perpisahan dengn Liam Hemsworth, Miley Cyrus langsung menghadirkan "Slide Away" Miley Cyrus kembali dengan single kejutan baru berjudul

on Aug 18, 2019
NIKI

NIKI Rilis Single Baru, "Indigo"

Akan menjadi materi di album Head In the Clouds II dari 88rising. Baca Juga: Ben&Ben, NIKI, Charlie Lim, Phum Viphurit Masuk Best of 2018: Editor’s Pic

on Aug 14, 2019