×
×

Search in Mata Mata Musik

The Flaming Lips Konser Pakai Gelembung Pelindung Anti Corona, Penonton Juga

Posted on: 06/12/20 at 8:30 am

The Flaming Lips saat tampil di acara TV, Late Show with Stephen Colbert.
The Flaming Lips saat tampil di acara TV, Late Show with Stephen Colbert.

Jika ada band atau musisi yang sudah sangat siap untuk melakukan konser live selama pandemi virus Corona, itu sudah pasti adalah The Flaming Lips. Lebih tepatnya bukan siap sih, tapi patuh kepada peraturan atau protokol kesehatan dunia yang dicetuskan pertama kali oleh WHO. Inilah band yang sangat patuh… atau… terpaksa saja melakukan ini demi dapur bandnya kembali “ngebul”…setelah beberapa bulan sepi job.

Baca juga: The Flaming Lips Hadirkan “Giant Baby” Bareng Mick Jones

Bahkan sebelum pandemi sialan ini terjadi, sang pentolan band psikedelik rock itu, Wayne Coyne, sering muncul membawakan konser live di dalam semacam kostum gelembung pelindung berukuran guedeee.

Untuk penampilan The Flaming Lips di acara TV The Late Show with Stephen Colbert pada Rabu malam lalu, band asal Amerika Serikat (AS) ini memperluas konsep gelembung pelindung unik mereka itu. Tidak hanya seluruh anggota band Wayne Coyne masing-masing mendapatkan kostum gelembung mereka sendiri, para penontonnya pun ikut menggunakan kostum gelembung saat mereka secara aman berkumpul untuk menonton penampilan lagu ‘Race For the Prize’ oleh The Flaming Lips.

Baca juga: The Flaming Lips Hadirkan Album Barunya di Record Store Day

Nih silakan tonton penampilan live The Flaming Lips menggunakan kostum gelembung bersama para penontonnya saat di The Late Show with Stephen Colbert, di bawah ini. Terlihat dungu sih tapi dibawa fun saja lah, haha.

‘Race For the Prize’ muncul di album tahun 1999 The Flaming Lips, The Soft Bulletin, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-20 lalu. Baru-baru ini, The Flaming Lips juga telah bekerja sama dengan popstar Kacey Musgraves untuk sebuah lagu baru berjudul ‘Flowers of Neptune 6’. Mereka juga telah merilis Deap Lips, sebuah album kolaborasi dengan duo garage rock Deap Vally.

Tahun lalu, Wayne Coyne juga sempat bergabung dengan podcast Kyle Meredith With… untuk membahas album terbaru The Flaming Lips, King’s Mouth. Dengarkan percakapan mereka di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Dialog Dini Hari

Dialog Dini Hari Rilis EP 'Setara' Sebagai Monumen Pengingat Pandemi

Dialog Dini Hari. Pandemi 2020 menyisakan satu kenangan spesial untuk Dialog Dini Hari. Band asal Bali ini, merilis EP baru sebagai monumen pengingat akan p

on Jul 3, 2020
Stereotip Rasis Di Komunitas Metal

Stereotip Rasis Di Komunitas Metal Yang Kembali Mencuat Sejak Pandemi ...

Andrew Lee, pentolan Ripped To Shreds. Andrew Lee, seorang warga negara Amerika Serikat (AS) keturunan Taiwan, adalah seorang musisi multi-instrumentalis da

on Jul 2, 2020
Foo Fighters

Sekelompok Petugas Ambulans Mengcover Lagu Foo Fighters Sambil Galang ...

Ambulance Foos, petugas ambulans mengcover lagu Foo Fighters. Para anggota petugas medis dari North West Ambulance Service di Inggris telah melatih bakat mu

on Jul 2, 2020
Whitenoir

Duo Alt-Rock Whitenoir Reflesikan "Quarter-Life Crisis" Lewat 'Finding...

Duo alternative rock, Whitenoir. Setelah hampir dua tahun hiatus, akhirnya Whitenoir kembali menunjukan napas baru mereka. Dengan semua fase dan referensi y

on Jul 1, 2020