×
×

Search in Mata Mata Musik

‘The Idealist Dreamer’, single ambiens lembut lo fi MF Hakim

Posted on: 12/23/19 at 1:47 pm

MF Hakim The Idealist Dreamer
MF Hakim The Idealist Dreamer

Setelah empat tahun ‘hiatus’ dari geliat musik kampus lantaran asyik mendalami dunia korporasi, MF Hakim mengeluarkan sebuah single
berjudul ‘The Idealist Dreamer’, yang sebagian besar rekamannya ia lakukan dari belakang meja belajarnya. Terinspirasi dari lagu-lagu ber- genre Bedroom Pop x Simpson Wave dan beberapa playlist spotify yang secara acak ia pilih, single kali ini cukup berbeda dengan lagu-lagu yang sudah pernah ia buat.

Selama hampir 15 tahun membangun eksistensi pada scene musik kampus
bersama Karolina, Dolphin Division, The Bobrocks dan Witch Motor Inn, Hakim kini memilih untuk konsisten mengisi waktu luangnya melalui proyek solo ini.

Lagu yang kental dengan nuansa chill ambient lo fi ini dibuat dengan cepat dan sengaja, untuk memenuhi hasratnya yang haus untuk mendengarkan musik. “Gue kalau udah suka sama satu lagu atau genre tertentu, gue puter itu aja diulang-ulang sampai berminggu-minggu, dari situ biasanya suka nyari lagu lain di Spotify atau YouTube, tapi kadang suka nggak dapet nuansa yang sama, akhirnya gue buat lagi semampunya buat gue dengerin sendiri,” ungkapnya.

Berbeda dengan musik yang ia buat untuk band-band sebelumnya, kali ini Hakim memilih untuk menunjukkan sisi romantisnya. Ayunan synth yang menghantui serta vokal yang terkesan berbisik seakan membawa pendengar untuk mengikuti suatu perjalanan dengan rantaian lamunan di dalamnya.

Single ‘The Idealist Dreamer‘ menyuguhkan semangat bebas interpretasi lirik bagi para pendengar yang sudah bosan dicekoki makna dan mimpi satu arah. ‘The Idealist Dreamer’ adalah sebuah ruang diskusi kebebasan, ketenangan, dan kepuasan. Semoga menikmati single ini:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Titi Radjo Padmaja

    Titi Radjo Padmaja Ajak Merenung Di Single Aduhai 'Leave And Goodbye'

    Titi Radjo Padmaja sebenarnya bukan nama asing di blantika musik Indonesia. Doi tidak lain adalah artis yang sebelumnya dikenal sebagai Titi Rajo Bintang.

    on Jul 23, 2021
    Egha De Latoya

    Egha De Latoya Kembali Bikin Mewek Via Single 'Jatuh Cinta Sendiri'

    Egha De Latoya, tentu namanya tidak asing di telinga pecinta musik Indonesia. Masih ingat lagu 'Sembunyikan Aku' di tahun 2019? Nuansanya mengingatkan ke m

    on Jul 19, 2021
    Wawancara Silver Bells

    Silver Bells: Wawancara Tentang Debut Girlgroup, Musik, Visi & Misi

    Silver Bells telah resmi debut sebagai girlgroup Indonesia dengan single berjudul 'Cinta Yang Baru', tepat hari ini, Jum’at, 16 Juli 2021 pukul 14:0

    on Jul 16, 2021
    Lyodra

    Lyodra Rilis MV Single 'Kalau Bosan' Bareng Album Perdananya!

    Foto: dok. Universal Music Indonesia. Lyodra kembali menyapa penggemarnya dengan membawa kabar gembira! Penyanyi cantik bernama lengkap Lyodra Margaretha Gi

    on Jul 15, 2021