×
×

Search in Mata Mata Musik

‘The Idealist Dreamer’, single ambiens lembut lo fi MF Hakim

Posted on: 12/23/19 at 1:47 pm

MF Hakim The Idealist Dreamer
MF Hakim The Idealist Dreamer

Setelah empat tahun ‘hiatus’ dari geliat musik kampus lantaran asyik mendalami dunia korporasi, MF Hakim mengeluarkan sebuah single
berjudul ‘The Idealist Dreamer’, yang sebagian besar rekamannya ia lakukan dari belakang meja belajarnya. Terinspirasi dari lagu-lagu ber- genre Bedroom Pop x Simpson Wave dan beberapa playlist spotify yang secara acak ia pilih, single kali ini cukup berbeda dengan lagu-lagu yang sudah pernah ia buat.

Selama hampir 15 tahun membangun eksistensi pada scene musik kampus
bersama Karolina, Dolphin Division, The Bobrocks dan Witch Motor Inn, Hakim kini memilih untuk konsisten mengisi waktu luangnya melalui proyek solo ini.

Lagu yang kental dengan nuansa chill ambient lo fi ini dibuat dengan cepat dan sengaja, untuk memenuhi hasratnya yang haus untuk mendengarkan musik. “Gue kalau udah suka sama satu lagu atau genre tertentu, gue puter itu aja diulang-ulang sampai berminggu-minggu, dari situ biasanya suka nyari lagu lain di Spotify atau YouTube, tapi kadang suka nggak dapet nuansa yang sama, akhirnya gue buat lagi semampunya buat gue dengerin sendiri,” ungkapnya.

Berbeda dengan musik yang ia buat untuk band-band sebelumnya, kali ini Hakim memilih untuk menunjukkan sisi romantisnya. Ayunan synth yang menghantui serta vokal yang terkesan berbisik seakan membawa pendengar untuk mengikuti suatu perjalanan dengan rantaian lamunan di dalamnya.

Single ‘The Idealist Dreamer‘ menyuguhkan semangat bebas interpretasi lirik bagi para pendengar yang sudah bosan dicekoki makna dan mimpi satu arah. ‘The Idealist Dreamer’ adalah sebuah ruang diskusi kebebasan, ketenangan, dan kepuasan. Semoga menikmati single ini:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Alex Porat

    Alex Porat Rilis Single & MV 'dimension' Sebagai Simbol Surga-Neraka

    Penyanyi asal Kanada, Alex Porat, pada hari Rabu, 5 Mei merilis single terbarunya, 'dimension' bersamaan dengan video musik yang disutradarai oleh kolabo

    on May 6, 2021
    Juliette

    Juliette Comeback Dengan Album "Istimewa" Fitur 3 Penyanyi Top Muda

    Juliette. (Foto: GMI Records). Setelah sekian tahun mengalami resesi tuna karya, band pop Juliette kembali membuktikan taji mereka di kancah musik nasional.

    on Apr 25, 2021
    Maltha

    Maltha, Mantan Dramer Metal Lepas Single Ballad Solonya, 'But Why'

    Perkenalkan penyanyi pendatang baru dari kota Jember, Jawa Timur. Nama Maltha Hilda atau cukup dipanggil Maltha saja. Belum lama ini, doi merilis single te

    on Apr 9, 2021
    Sindy Amani

    Sindy Amani Rilis EP "Never Good Enough" Setelah Sukses Di Spotify

    Setelah single 'Is It Wrong to Loving You' yang baru-baru ini meraih 1 juta streams di Spotify, Sindy Amani akhirnya melepas mini album alias EP perdananya

    on Apr 3, 2021