×
×

Search in Mata Mata Musik

The Jacksons Ajak Bernostalgia Di Hari Kedua Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020

Posted on: 03/2/20 at 12:05 pm

The Jacksons.
The Jacksons bernostalgia di panggung BNI Java Jazz Festival 2020.

Gelaran Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 di hari kedua berlangsung meriah. Para penonton antusias untuk melihat penampilan para musisi favoritnya meski rintik hujan mengguyur sejak sore.

Baca juga: Gemerlap Hari Pertama Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020

Yuni Shara yang pertama kalinya tampil di Java Jazz Festival berhasil menyita perhatian penonton dari berbagai usia. Dengan balutan musik jazz dia menyanyikan beberapa tembang pop kenangan yang disambut bagus oleh penonton yang turut bernyanyi.

Yuni Shara.
Yuni Shara.

Kolaborasi apik ditampilkan oleh Yuni Shara dan Is Pusakata menyanyikan dua lagu milik Payung Teduh, yaitu ‘Akad’ dan ‘Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan’. Dia mengungkapkan rasa kagum dan senangnya dengan dua single tersebut dan mengaku suka memutar lagunya.

“Saya suka banget sama band Payung Teduh. Lagunya selalu saya putar, dulu saya enggak pernah tahu mukanya yang mana yang nyanyi,” mbak Yuni Shara di atas panggung Teh Botol Sosro Hall, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29/2/2020).

New York Voices.
New York Voices.

Bruno Major kembali menyita perhatian dan sukses membuat hati para penonton wanita meleleh dengan deretan lagu yang ditampilkannya. Sing a long di sepanjang lagu terus dilakukan oleh penonton membuat suasana menjadi semakin romantis dan intim.

Sementara itu di outdoor stage penonton tak bergeming meski rintik gerimis mulai turun. Good Morning Everyone, band asal Semarang ini tampil enerjik di atas panggung dan penonton setia menikmati penampilan mereka meski hujan mulai turun.

Idang Rasjidi Syndicate.
Idang Rasjidi Syndicate.

Penampilan yang menyita penonton di hari kedua yakni Ardhito Pramono with Ron King Horn Section, Andmesh, Rebecca Reijman, Jaz, Maliq & D’essentials dan masih banyak lagi.

The Jacksons yang menjadi special act di hari kedua paling dinanti oleh penonton. Antrian mengular kurang lebih satu jam sebelum BNI Hall dibuka dan penonton berlarian agar bisa berada di barisan depan untuk menyaksikan Jackie Jackson, Tito Jacksons, dan Marlon Jackson.

Yura Yunita membuka panggung dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan selang kemudian bersambung dengan intro lagu ‘I Want You Back’ dan diiringi kompilasi foto dan video masa lalu penampilan The Jackson 5.

Baca juga: Inilah Informasi Penting Sebelum Hadir Ke BNI Java Jazz Festival 2020

The Jackson langsung menyanyikan lagu ‘Can You Feel It’. Deretan lagu hits seperti ‘I Want You Back’, ‘ABC’, ‘The Love You Save’, ‘I’ll Be There’ dan lainnya sukses membangkitkan nostalgia di panggung Java Jazz 2020. Jackie Jackson, Tito Jacksons, dan Marlon Jackson masih begitu prima di atas panggung.

Jakarta International BNI Java Jazz 2020 digelar atas kerjasama Java Festival Production, Avrist, dan BNI. Java Jazz 2020 digelar selama tiga hari pada 28, 29 Februari, dan 1 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Tiket BNI Java Jazz Festival 2020 dijual dengan harga Rp 1.875.000 untuk tiga hari, Rp 775 ribu untuk satu hari, Rp250 ribu untuk pertunjukan spesial Omar Apollo.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi
Foto-foto: Yusak Anugerah

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Industri Konser

Industri Konser Di Amerika Terhitung Rugi Rp 423,5 Triliun Selama Pand...

Foo Fighters saat tampil di Lollapalooza Festival 2017, Berlin, Jerman. (Foto: Pinterest). Kita semua tahu bahwa industri hiburan juga telah dihajar habis-h

on Dec 12, 2020
Konser Musik

Venue Baru Khusus Social Distancing di Inggris Gelar Konser Musik Pert...

Konser Sam Fender sebagai debut konser di venue physical distancing, Newcastle, Inggris. (Foto: Jonathan Morgan / Twitter). Venue musik outdoor baru di Ingg

on Aug 14, 2020
Konser Virtual

Pandemi Memaksa Kita Nonton Konser Virtual Dengan Tata Suara Yang Buru...

Mariah Carey. (Foto: Fox). Seperti yang kita lihat ketika MTV Video Music Awards (MTV VMA) mengumumkan daftar nominasinya minggu lalu, di situ MTV menambahk

on Aug 4, 2020
Frank Turner

Konser Musik “Indoor” New Normal Pertama di Inggris Bikin Bangkrut...

Frank Turner saat tampil live. (Foto: Philip Cosores). Bukan hanya Amerika Serikat (AS) yang menghadapi tantangan besar dengan konser ala social distancing.

on Aug 2, 2020