×
×

Search in Mata Mata Musik

The Killers Akan Merilis Album Baru Yang Berkonsep Agustus Tahun Ini

Posted on: 06/16/21 at 10:00 am

The Killers Akan Merilis Album Baru Yang Berkonsep Agustus Tahun Ini
The Killers (Foto: Eric Weiss).

The Killers, sesuai namanya, tidak akan berhenti ‘membunuh’. Kurang dari setahun setelah perilisan album terbaru mereka Imploding the Mirage, dramer Ronnie Vannucci Jr. telah mengumumkan bahwa album mereka berikutnya akan mendarat Agustus tahun 2021 ini. Informasinya belum detail sih, tetapi doi menyebut rilisan mendatang ini “sebuah album konsep”, dan “sangat berbeda”.

Baca juga: Richard Marx Tampil Bareng Matt Heafy Di ‘Right Here Waiting’ Versi Metal

Berita itu muncul dalam suatu wawancara dengan podcast dan acara YouTube Sarah Hagan Backstage. Hagan mengangkat Imploding the Mirage, dan doi hampir enggak bisa melewati eksposisi “kalian keluar dengan album tahun lalu”, sebelum Vannucci masuk.

“Agustus lalu,” kata Vannucci, menambahkan, “Kami memiliki satu lagi yang keluar Agustus ini”.

Sang rocker kemudian berbicara tentang koleksi lagu yang tersisa dari sesi rekaman Imploding the Mirage. Sebelum mengkonfirmasi bahwa lagu-lagu tersebut tidak akan muncul di album mendatang. “Yah, anehnya, kami memiliki tumpukan lagu yang semacam ‘yatim piatu’ dari rekaman terakhir, tetapi kami menyimpannya untuk rekaman berikutnya. Kami malah membuat album lain yang cukup — sedikit album yang berkonsep. Sangat berbeda dari lagu-lagu Killers secara normal”.

Doi menambahkan, “Jadi kami masih memiliki stok yang tersisa, dan kami masih menulis lebih banyak. Itu selalu menjadi hal yang baik untuk memiliki beberapa lagu – atau album, bahkan – tergeletak di sekitarnya, untuk berjaga-jaga”.

Kembali Gitaris Lama The Killers

Diyakini bahwa gitaris Dave Keuning, yang absen dari sesi rekaman Imploding the Mirage, akan kembali untuk album baru ini. Doi terlihat di studio bersama anggota The Killers lainnya dalam video dan foto yang diposting ke media sosial band alternative rock kelahiran Iowa, AS ini.

Baca juga: Avenged Sevenfold: 20 Urutan Peringkat Lagu Terbaik Sepanjang Masa

Sudah bisa dipastikan bakalan menjadi bulan-bulan yang sibuk bagi The Killers. Mereka baru saja meluncurkan versi ulang dari lagu ‘A Dustland Fairytale’ yang berjudul ‘Dustland’ dan menampilkan sang legenda, Bruce Springsteen. Dengan penampilan itu, vokalis Brandon Flowers menunjukkan bahwa doi telah pulih dari operasi bahunya setelah mengalami kecelakaan sepeda pada awal tahun ini.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Coheed and Cambria

    Coheed and Cambria Beri Gambaran Album Baru Via Single 'Shoulders'

    Coheed and Cambria (Foto: Jimmy Fontaine). Coheed dan Cambria kembali dengan single baru yang berjudul 'Shoulders'. Musik baru pertama mereka sejak lagu kej

    on Jul 22, 2021
    Kuburan Band

    Kuburan Digamit BNN Karena Lagu 'Jauhi Narkoba Utamakan Keluarga'

    Kyubyuran band (Foto: dok. band). Kuburan kembali pasca kolaborasi Rocket Rockers X Kuburan dengan single 'KRNY' pada awal 2021 lalu. Masih di momentum dua

    on Jul 12, 2021
    Poppy

    Poppy Kembali Via Single Baru 'Her' Dengan Gaya Post-Grunge Ciamik

    Poppy (Foto: Jenn Five). Poppy is back! Penyanyi cantik dan eksentrik pengusung genre "crossover" ini kembali dengan single barunya, 'Her'. Lagu yang diprod

    on Jul 1, 2021
    Reality Club

    Reality Club Nostalgia Masa SMA Di Double-Single 'You Let Her Go Again...

    Reality Club kian berkembang dan terus menjadi pembicaraan sejak mereka debut pada 2016 lalu. Kini mereka kembali dengan double-single 'You Let Her Go Agai

    on Jun 11, 2021