×
×

Search in Mata Mata Musik

The Offspring Kembali Via ‘Let The Bad Times Roll’, Single Dari Album Mendatang

Posted on: 02/25/21 at 9:00 am

The Offspring Kembali Via ‘Let The Bad Times Roll’, Single Dari Album Mendatang
The Offspring. (Foto: Debi Del Grande).

Anak 1990-an pasti familiar banget dengan The Offspring yang menggebrak dunia lewat lagu hits ‘Come Out and Play’ dan ‘Self-Esteem’ dari Smash (1994), salah satu album punk rock yang bertanggung jawab atas populernya genre ini ke kancah mainstream, bersama Green Day Dookie, yang menjadi embrio berkembangnya scene pop-punk di seluruh penjuru Bumi.

Baca juga: Umumkan Album Baru, NOFX Lepas “Single Baru Rasa Lama” Fitur Avenged Sevenfold

Nah, The Offspring kini kembali menyapa penggemarnya dengan pengumuman album baru yang berjudul Let the Bad Times Roll. Album pertama mereka dalam hampir satu dekade, setelah mereka merilis album Day By Day (2012). Mereka juga merilis singel utama yang judulnya sama dengan album yang akan dirilis pada 16 April tersebut.

Lagu ‘Let the Bad Times Roll’ menggeber campuran gaya The Cars atau The Police dengan gaya khas The Offspring, terutama di bagian reffrain akhir saat Dexter Holland menyanyikan “Oh Baby Let the Bad Times Roll…” dengan genjrengan gitar akustik sebelum masuk ke dalam alur hard rock dan doi menyanyi untuk kekasihnya, “Let me know what you decide, apathy or suicide”.

“Gue merasa seperti kita tuh sedang berada dalam periode unik dalam sejarah di mana alih-alih para pemimpin dunia kita mengatakan ‘kami melakukan yang terbaik’, itu lebih seperti mereka mengatakan ‘persetan’ dan itu benar-benar menakutkan,” kata Holland tentang lagu itu dalam suatu pernyataan.

“Orang-orang bilang, jika semuanya akan masuk neraka, kita mungkin juga memanfaatkannya, atau setidaknya keluar,” tambah gitaris Noodles. “’Let the Bad Times Roll (Biarkan Waktu Buruk Berlalu)’!’”.

Seperti dua album The Offspring sebelumnya, Days Go By (2012) dan Rise and Fall, Rage and Grace (2008), band ini masih memperkerjakan produser kampiun Bob Rock (Metallica, Black Veil Brides) di Let the Bad Times Roll.

The Offspring - Let the Bad Times Roll

Let the Bad Times Roll Tracklist:
01. This Is Not Utopia
02. Let The Bad Times Roll
03. Behind Your Walls
04. Army Of One
05. Breaking These Bones
06. Coming For You
07. We Never Have Sex Anymore
08. In The Hall Of The Mountain King
09. The Opioid Diaries
10. Hassan Chop
11. Gone Away
12. Lullaby

Meskipun The Offspring enggak merilis singel atau album baru dalam sembilan tahun terakhir, anggotanya tetap sibuk. Pada 2017, Holland, atau mungkin kita harus menyebutnya Dr. Holland, mengingat gelar pendidikan tinggi doi, Ph.D. dalam studi biologi molekuler dengan publikasi disertasi 175 halaman tentang dinamika molekuler HIV dan interaksi virus/host secara umum. Tahun berikutnya, doi dan rekan bandnya melakukan tur dengan 311 dan Gym Class Heroes untuk tur musim panas yang ekstensif. Mengenai tur pada tahun 2021, band ini berencana mengadakan festival di sekitar daratan Eropa pada bulan Juni, tetapi dapat diasumsikan bahwa pertunjukan tersebut bergantung pada protokol pandemi pada saat itu nanti.

Baca juga: 11 Musisi Rock & Metal Bergelar Profesor (PhD). No. 7 Paling Nggak Nyangka

Ya wes, silakan menyimak singel baru The Offspring yang keren ini, bray.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    5 Film Panduan Yang Representatif Untuk Punk Rock

    5 Film Panduan Yang Representatif Untuk Mengenal Punk Rock

    Punk Rock lagi nih bray. Industri film Hollywood dan musik rock nampaknya tidak selalu cocok jika bersatu dalam sebuah proyek. Sering kali saling berlawana

    on Aug 23, 2021
    Johnny Rotten

    Johnny Rotten Kalah, Musik Sex Pistols Sah Dipakai Di Miniseri 'Pistol...

    Foto: Bridlington Press. Johnny Rotten, nama beken dari John Lydon, belum lama ini dikabarkan kalah dalam pertempuran hukumnya dengan dua rekannya di Sex Pi

    on Aug 23, 2021
    10 Lagu Panduan Punk

    10 Lagu Panduan Yang Representatif Untuk Mengenal Punk Rock

    Punk rock adalah genre yang lahir dari pemberontakan dan konflik terhadap kepincangan sosial, bahkan terkadang masalah politik. Suatu medium yang menjunjun

    on Aug 21, 2021
    Destroy Boys

    Punker Destroy Boys Serukan Anti Cancel Culture Via 'Locker Room Bully...

    Foto: Ashley Gellman. Destroy Boys, trio punk rock/post punk dari California Utara, Amerika Serikat (AS) baru saja merilis single ketiga, 'Locker Room Bully

    on Aug 10, 2021