×
×

Search in Mata Mata Musik

The Offspring Memecat Pete Parada Karena Menolak Vaksin Covid-19

Posted on: 08/3/21 at 9:00 pm

The Offspring Memecat Dramer Pete Parada Karena Menolak Vaksin Covid-19
The Offspring. Pete Parada, nomor dua dari kiri (Foto: Daveed Benito).

The Offspring baru-baru ini mem”PHK” dramer Pete Parada. Menurut sang penggebuk dram, hal itu hanya gara-gara doi memilih untuk tidak divaksinasi Covid-19 karena alasan medis.

Baca juga: The Offspring Dikecam Eksploitasi Kera Di MV Yang Dibintangi John Stamos

Parada, yang telah menjadi dramer band punk rock ini sejak 2007, menjelaskan kepergiannya dalam pernyataan panjang di Instagram. Doi mengatakan bahwa riwayat kesehatannya dan saran dari dokternya telah membuatnya memilih untuk tidak divaksinasi saat ini. Dan doi menambahkan bahwa, akibatnya, personel band lainnya merasa doi “tidak aman berada di sekitar, di studio, dan dalam tur”. Ett dah.

Kembali pada bulan April, The Offspring merilis album terbaru mereka, Let the Bad Times Roll, yang menandakan album studio pertama mereka dalam sembilan tahun. Ini juga merupakan album Offspring pertama di mana Parada bermain dram di seluruh lagunya. Setelah sebelumnya hanya muncul di empat lagu di album Days Go By (2012).

Pernyataan Pete Parada Setelah Di-PHK The Offspring

Saya punya beberapa berita buruk dan sulit untuk dibagikan. Saya tahu banyak teman dekat dan keluarga saya lebih suka mendengar ini secara pribadi terlebih dahulu. Dan saya minta maaf atas sifat publik dari pengungkapan saya, tetapi saya tidak tahu bagaimana melakukan percakapan ini beberapa kali. Mengingat riwayat medis pribadi saya dan profil efek samping dari suntikan (vaksin) ini, dokter saya menyarankan saya untuk tidak mendapatkan suntikan saat ini. Saya terkena virus lebih dari setahun yang lalu, itu ringan bagi saya, jadi saya yakin saya bisa menanganinya lagi. Tetapi saya tidak begitu yakin saya akan selamat dari putaran pasca-vaksinasi Sindrom Guillain-Barré lainnya. Yang berasal dari masa kanak-kanak saya dan telah berkembang menjadi semakin buruk selama hidup saya.

Sayangnya bagi saya, (dan keluarga saya – yang berharap untuk membuat saya bertahan sedikit lebih lama) risikonya jauh lebih besar daripada manfaatnya. Karena saya tidak dapat mematuhi apa yang semakin menjadi mandat industri — baru-baru ini diputuskan bahwa saya tidak aman berada di sekitar, di studio, dan dalam tur. Saya menyebutkan ini karena Anda tidak akan melihat saya di konser-konser mendatang ini.

Dan saya juga ingin membagikan kisah saya sehingga siapa pun yang mengalami penderitaan dan keterasingan karena tertinggal saat ini — tahu bahwa mereka tidak sepenuhnya sendirian. Saya tidak memiliki perasaan negatif terhadap band saya. Mereka melakukan apa yang mereka yakini terbaik untuk mereka, sementara saya melakukan hal yang sama. Semoga seluruh keluarga OFFSPRING mendapatkan yang terbaik saat mereka kembali melakukannya! Saya patah hati karena tidak bisa melihat komunitas jalanan saya, dan saya akan merindukan terhubung dengan para penggemar lebih dari yang bisa saya ungkapkan dengan kata-kata.

Pernyataan Tambahan Pete Parada

Sementara alasan saya untuk tidak mendapatkan suntikan ini adalah (karena alasan) medis, saya ingin memastikan saya tidak mengukir ruang yang hanya cukup besar untuk saya. Saya perlu menyatakan, dengan tegas, bahwa saya mendukung persetujuan berdasarkan informasi — yang mengharuskan pilihan tanpa beban paksaan. Saya tidak merasa etis atau bijaksana untuk mengizinkan mereka yang memiliki kekuasaan paling besar (pemerintah, perusahaan, organisasi, pengusaha) untuk mendikte prosedur medis kepada mereka yang memiliki kekuasaan paling kecil. Ada banyak orang (seperti saya) yang menganggap suntikan ini memiliki risiko lebih besar daripada virus. Sebagian besar dari kita tidak secara terbuka membagikan keputusan pribadi yang kita buat dengan pertimbangan cermat dengan dokter kita. Kami tahu ini bukan percakapan yang mudah untuk dibuka.

Jika tampaknya separuh populasi memiliki reaksi yang sangat berbeda terhadap suntikan ini daripada yang diharapkan — itu mungkin karena pengalaman hidup mereka sebenarnya sangat berbeda, dan alasan mereka berkisar dari analisis risiko/manfaat yang cermat, hingga ketidakmampuan finansial untuk mengambil keputusan. Cuti kerja/kurangnya perawatan kesehatan jika terjadi potensi efek samping, hingga ketidakpercayaan yang dapat dimengerti pada sistem yang tidak pernah memprioritaskan kesehatan atau kesejahteraan komunitas mereka.

Saya harap kita bisa belajar untuk memberi ruang bagi semua perspektif dan ketakutan yang terjadi saat ini. Mari kita hindari kecenderungan yang tidak menguntungkan untuk mendominasi, tidak manusiawi, dan saling meneriaki. Sejumlah penduduk yang ragu-ragu bukanlah kelompok yang monolitik. Semua suara layak untuk didengar.

Sementara itu, saya sedang meluncurkan sebuah proyek dan merilis beberapa musik dengan putri saya, jadi nantikan semuanya. Saya sangat menghargai pengertian dan dukungan Anda sebagai keluarga saya dan saya menemukan jalan baru ke depan. Mengirim cinta kepada semua orang yang terkena dampak pandemi ini, dalam segala hal kehidupan telah hilang dan diubah.

Pergantian Personel Yang Kedua

Pemutusan hubungan kerja Parada tersebut menandakan yang kedua kalinya The Offspring berpisah dengan personelnya dalam beberapa tahun terakhir. Yang pertama adalah keluarnya bassis Greg K. pada tahun 2019. Hal itu membuat frontman Dexter Holland dan gitaris Noodles sebagai dua personel orisinal The Offspring yang tersisa.

Baca juga: The Offspring Kembali Via ‘Let The Bad Times Roll’, Single Dari Album Mendatang

The Offspring akan memainkan sejumlah festival radio pada bulan Agustus dan September, serta Aftershock pada bulan Oktober dan Welcome to Rockville pada bulan November. Sampai artikel ini dibuat, The Offspring belum membuat pernyataan resmi mengenai keluarnya Parada.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nicki Minaj

    Nicki Minaj Menolak Undangan Met Gala Karena Wajibkan Sertifikat Vaksi...

    Nicki Minaj (Foto: Frazer Harrison/Getty Images). Nicki Minaj, si ratu bokong "geal-geol", kembali menyentak kancah musik arus utama. Menyusul acara prestis

    on Sep 15, 2021
    Jonathan Davis

    Jonathan Davis Melanjutkan Tur Korn Pasca Isoman Penyembuhan Covid

    Jonathan Davis lebih banyak duduk di kursi selama konser berlangsung. Sebelumnya dikabarkan secara resmi oleh pihak Korn bahwa Jonathan Davis positif mengid

    on Aug 31, 2021
    5 Film Panduan Yang Representatif Untuk Punk Rock

    5 Film Panduan Yang Representatif Untuk Mengenal Punk Rock

    Punk Rock lagi nih bray. Industri film Hollywood dan musik rock nampaknya tidak selalu cocok jika bersatu dalam sebuah proyek. Sering kali saling berlawana

    on Aug 23, 2021
    Johnny Rotten

    Johnny Rotten Kalah, Musik Sex Pistols Sah Dipakai Di Miniseri 'Pistol...

    Foto: Bridlington Press. Johnny Rotten, nama beken dari John Lydon, belum lama ini dikabarkan kalah dalam pertempuran hukumnya dengan dua rekannya di Sex Pi

    on Aug 23, 2021