×
×

Search in Mata Mata Musik

The Recording Academy Majukan Grammy Awards 2020?

Posted on: 03/27/19 at 6:45 pm

Organisasi yang menggelar ajang Grammy Awards ini mengambil rencana tersebut untuk memberi jarak antara penanyangan Grammy dan Oscar di TV.

Oleh: Hugh McIntyre (Forbes)

Grammy, piala bergengsi di industri musik

Sementara para musisi biasanya memiliki waktu 12 bulan penuh untuk merilis musik terbaik mereka dan berkemungkinan dipertimbangkan bersaing di ajang Grammy, organisasi di balik ajang penghargaan tersebut memindahkan jadwal Grammy ke tahun ini, memperpendek periode beredarnya rilisan-rilisan musik tersebut atau bisa juga disebut dengan periode kelayakan.

Menurut laporan yang diterbitkan Billboard, The Recording Academy berencana mengakhiri periode kelayakan untuk Grammy mendatang pada akhir bulan Agustus, ketimbang pada akhir September, seperti tahun-tahun sebelumnya. Hanya lagu dan album yang tersedia untuk dijual hingga 31 Agustus 2019 yang akan dipertimbangkan untuk masuk nominasi Grammy Awards 2020, sementara semua yang dirilis setelah tanggal tersebut akan disertakan untuk ajang di tahun berikutnya.

Baca Juga: Spotify Personalisasi Playlist Untuk Tiap Penggunanya

Artikel itu menyatakan, langkah ini diambil karena penghargaan yang sebenarnya juga akan dimajukan. Grammy berikutnya kini akan mengudara pada 26 Januari 2020, meskipun awalnya dijadwalkan berlangsung pada 9 Februari 2020. Langkah ini adalah upaya untuk memberi jarak antara penayangan acara Grammy dan Oscar di TV, karena keduanya sangat berdekatan tahun ini, dan akan digelar di malam yang sama di edisi berikutnya, karena Oscar menggeser waktu siarannya.

The Recording Academy perlu waktu untuk memeriksa calon peraih nominasi untuk melihat penghargaan mana yang persyaratannya mereka penuhi, dan kemudian mengumpulkan nominasi dari pemilih. Setelah daftar nominasi dibuat, pemilih harus benar-benar memilih siapa yang mereka yakini pantas untuk menang, dan membuat tabulasi para juara juga membutuhkan waktu. Memindahkan seluruh proses hingga sebulan seharusnya memberikan waktu yang cukup bagi organisasi untuk mewujudkan semuanya dengan lancar.

Kemunculan perdana BTS di Grammy Awards 2019

Menurut Billboard, ini adalah kali kedua The Recording Academy memangkas periode kelayakan seperti ini, yang pertama terjadi 10 tahun yang lalu, saat para musisi hanya memiliki waktu 11 bulan untuk merilis musik baru untuk bisa dipertimbangkan.

Keterangan Foto Utama: Lady Gaga di Grammy Awards 2019. (Foto: Jerod Harris/Getty Images)


Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Deborah Dugan

Deborah Dugan Resmi Dipecat Dari Jabatan CEO Oleh Recording Academy

Deborah Dugan. Dewan pengawas dari perusahaan yang menciptakan Grammy Awards, Recording Academy, secara resmi telah menghentikan pekerjaan Deborah Dugan seb

on Mar 3, 2020
Lizzo

Lizzo Sajikan ‘Truth Hurts’ dan ‘Good as Hell’ dalam Debut di ...

Melengkapi tahun yang fenomenal di mana dia mengantongi delapan nominasi Grammy, Lizzo tampil enerjetik dalam penampilan perdananya di Saturday Night Live pada

on Dec 23, 2019
Beyoncé

Akankah Beyoncé Tandingi Perolehan Grammy Alison Krauss Tahun Ini?

Pada perhelatan Grammy Awards tahunan ke-62 mendatang, Beyoncé, CeCe Winans, Taylor Swift dan Lady Gaga kemungkinan akan naik di daftar artis wanita denga

on Nov 27, 2019
Grammy Awards

6 Artis Wanita Peraih Nominasi Grammy Terbanyak Sepanjang Masa

Minggu lalu, nominasi Grammy Awards 2020 resmi diumumkan. Dari nama-nama yang dihadirkan, Lizzo keluar sebagai artis dengan perolehan nominasi terbanyak yaitu

on Nov 25, 2019