×
×

Search in Mata Mata Musik

The Rolling Stones Kembali Dengan Lagu Baru, ‘Living in a Ghost Town’

Posted on: 04/26/20 at 6:00 am

The Rolling Stones
The Rolling Stones saat tampil di MetLife Stadium, NJ, East Rutherford, AS, 1 Agustus 2019. (Foto: Evan Agostini/Invision/AP/Shutterstock).

Akhirnya bray! Band rock legendaris The Rolling Stones telah kembali dengan lagu baru pertama mereka dalam delapan tahun terakhir alias sejak 2012, berjudul ‘Living in a Ghost Town’.

Menurut sang vokalis dengan bibir ikonik Mick Jagger, dia dan gitaris Keith Richards mulai menulis lagu itu lebih dari setahun yang lalu untuk album baru yang sedang mereka kerjakan dengan produser Don Was. Merasa bahwa ini “akan beresonansi melalui masa-masa yang sedang kita jalani sekarang”, The Rolling Stones menyelesaikan lagu itu saat dalam masa isolasi Covid-19 atau virus Corona, dan sekarang telah merilisnya di seluruh dunia.

Baca Juga: Mick Jagger Respon Klaim Paul McCartney Beatles Lebih Baik Dari Rolling Stones

“Itu ditulis tentang berada di tempat yang penuh kehidupan tetapi sekarang telah kehilangan kehidupan, bisa dikatakan… Aku hanya sedang nge-jam pada gitar dan menulisnya dengan sangat cepat dalam 10 menit,” jelas Mick Jagger dalam sebuah wawancara dengan Beats 1 Radio.

Namun, ketika dia bekerja untuk menyelesaikan lagu itu selama sebulan terakhir, Mick Jagger akhirnya menulis ulang beberapa lirik. “Beberapa di antaranya agak aneh dan agak terlalu suram,” tambah Mick Jagger. Silahkan dengarkan lagu terbaru The Rolling Stones di bawah ini.

The Rolling Stones masih berencana untuk mengeluarkan album baru, dan telah menghabiskan waktu mereka di masa karantina dengan menulis lagu-lagu tambahan. “Kami punya lima atau enam lagu lagi dan ada banyak perasaan yang mendalam tentang hal itu untuk beberapa alasan tertentu tanpa ada yang berniat untuk melakukannya,” kata Keith Richards. “Jelas saat ini kita tidak punya pekerjaan apapun selain menulis beberapa lagu lagi, ‘kan?”.

Baca Juga: The Rolling Stones Bawakan Lagu Versi Spesial di Konser Amal Together At Home

“Aku tidak hanya ingin itu menjadi album yang bagus, aku ingin itu menjadi hebat,” tambah Mick Jagger. “Aku sangat keras pada diriku sendiri. Jika aku menulis sesuatu sendiri atau dengan Keith Richards atau apapun, itu pasti akan menjadi hebat. Itu tidak bisa hanya bagus saja”.

Album terakhir The Rolling Stones yang berisi musik orisinil muncul pada tahun 2005 lalu dengan A Bigger Bang. Mereka terakhir menulis dua lagu – yang telah berdiri sebagai materi terbaru mereka – untuk album kompilasi tahun 2012 mereka GRRR!. Pada tahun 2016, mereka mengeluarkan album cover blues yang disebut Blue & Lonesome.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Ronnie Wood

    Ronnie Wood (The Rolling Stones) Berhasil Sembuh Dari Kanker Agresif

    Ron Wood saat konser The Rolling Stones "No Filter Tour". (Foto: Heather Kaplan). Gitaris legenda rock and roll The Rolling Stones Ronnie Wood alias Ron Woo

    on Apr 27, 2021
    The Rolling Stones

    The Rolling Stones Rilis MV Lagu ‘Scarlet’ Dibintangi Oleh Paul Me...

    Video baru The Rolling Stones lagu 'Scarlet' yang dibintangi oleh Paul Mescal. Bulan lalu, The Rolling Stones merilis lagu kolaborasi langka bersama Jimmy P

    on Aug 8, 2020
    Mainkan Lagu Tanpa Izin

    50 Musisi Lebih Bersatu Minta Politisi AS Untuk Berhenti Mainkan Lagu ...

    Mick Jagger (Foto: Jaime Fernandez), Lorde (Foto: Ben Kaye), Eddie Vedder (Foto: Lior Phillips). Lebih dari 50 musisi, termasuk Mick Jagger dan Keith Richar

    on Jul 30, 2020
    The Rolling Stones

    The Rolling Stones Rilis ‘Scarlet’, Lagu Kolab Dengan Jimmy Page Y...

    Keith Richards (The Rolling Stones) dan Jimmy Page (Led Zeppelin). Ketika pada awal Juli ini, The Rolling Stones merilis detail mengenai box set Goat's Head

    on Jul 24, 2020