×
×

Search in Mata Mata Musik

The Saxo Brothers, Debutkan Single ‘Getaway’ Yang Goyang Dengan Lintas Genre

Posted on: 06/18/20 at 11:00 am

The Saxo Brothers.
The Saxo Brothers.

Trio pemain saksofon yang tergabung dalam grup The Saxo Brothers secara resmi menelurkan single debut mereka bertajuk ‘Getaway’ di berbagai kanal digital pada tanggal 17 Juni 2020.

The Saxo Brothers yang terdir dari Gerson Laude, Wahyu Prihartono, Ardhi Pratama memberanikan diri untuk keluar dari zona nyaman dengan meracik sebuah komposisi musik yang ringan, sekaligus rancak dan enerjik seperti aksi panggung mereka selama ini. The Saxo Brothers mengungkapkan bahwa pembuatan lagu ‘Getaway’ ini murni diawali dengan sesi jamming di 5-11 Recording Studio, Surabaya.

“​Kami ingin bikin lagu ‘Getaway’ ini dengan irama upbeat supaya para mendengarnya juga merasakan dan menikmati lagunya, terutama di tengah pandemi yang terjadi,” ungkap The Saxo Brothers.

Tidak hanya saksofon, di lagu debut trio ini, para pendengar juga akan disambut dengan perpaduan banyak instrumen di dalamnya seperti piano dan masih banyak lagi. Bisa dibilang, ‘Getaway’ dipengaruhi berbagai genre musik seperti R&B, pop, electronic, dan tropical.

Gerson, Wahyu, dan Ardhi juga tidak sungkan menyebutkan Ne-Yo, The Chainsmokers, hingga Zedd sebagai ‘Muse’ dalam meracik harmoni di lagu orisinil perdana tersebut. Lagu berdurasi 3 menit 27 detik tersebut memadukan tiga dinamika melodi saksofon yang dilandasi beat dancehall
yang mengundang para pendengar untuk bergoyang mengikuti irama.

Terbiasa memainkan lagu milik musisi lain di berbagai kesempatan, The Saxo Brothers mengaku menghadapi berbagai tantangan dalam pembuatan ‘Getaway’ terutama dalam pemilihan melodi, harmoni, atau beat.

“Saat rekaman dan jamming di studio, pasti ada pembagian tugas juga baik melodi, kord, dan harmoni untuk masing-masing personil. Jadi, semuanya turut andil dalam komposisi lagu ini,” ujar The Saxo Brothers. Produser ​Serafina Bella Visogi juga membantu sesi rekaman di mana mereka bertukar ide. Setelah komposisi rampung, dipilihlah judul ‘Getaway’, yang berarti suatu pelarian dari hiruk pikuk kehidupan yang makin kompleks.

‘Getaway’ diharapkan mampu menemani ruang dengar para penikmat musik sekalian, tak peduli kapan atau di mana lagu ini didengarkan. Meskipun tidak disengaja untuk dirilis di tengah situasi yang serba tak pasti, semoga lagu tersebut mampu membawa semangat para pendengarnya kembali. Lebih lanjut lagi, The Saxo Brothers juga membocorkan bahwa single debut mereka akan digubah dalam format audio visual di masa mendatang. Mari rehat sejenak dan berdansa dengan ‘Getaway’!

The Saxo Brothers

Gerson Laude, Wahyu Prihartono, Ardhi Pratama merupakan trio saksofonis The Saxo Brothers asal Surabaya yang telah melanglang buana dari satu panggung ke panggung lain. Di tahun 2020, The Saxo Brothers melebarkan sayap mereka dengan membuat komposisi orisinil berjudul ‘Getaway’ yang resmi dilempar ke pasaran. Karya mereka tidak dibatasi oleh genre dan menggabungkan banyak pengaruh musik pop, R&B, jazz, electronic, tropical, dan lain-lain.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

TISA foto

Mahasiswi Kedokteran TISA Rilis 'Wait and See', Single Debut Karier Mu...

Tisa. (Foto: dok. HILLS). Titisari Wardani, atau lebih dikenal dengan panggilan TISA, adalah seorang penyanyi, pencipta lagu, dan pianis yang merupakan seor

on Jan 3, 2021
LPF

Sixtet Pop LPF Beri Pesan Semangat 'Move On' Lewat Single Baru 'Thru T...

LPF. (Foto: dok. LPF). Tahun 2020 merupakan tahun yang sulit bagi sebagian besar warga dunia termasuk Indonesia. Namun hal tersebut dijadikan sebagai bahan

on Jan 1, 2021
Kiky Angela

Lewat Single ‘The One’, Kiky Angela Pertanyakan Sosok Penting Dala...

Kiky Angela. (Foto: dok. Kiky Angela). Setelah melepas single debutnya yang berjudul 'Batman' pada Agustus 2020, nggak berselang lama, Kiky Angela

on Dec 31, 2020
Indysellen

Indysellen Ungkap Kisah Cinta Terpendamnya Via 'The Night', Single Deb...

Indysellen. (Foto: dok. Indysellen). Momentum penghujung tahun 2020 banyak dimanfaatkan musisi untuk merilis atau single, nggak terkecuali Sellen Ravindy at

on Dec 31, 2020