×
×

Search in Mata Mata Musik

The Smile, Band 2 Personel Radiohead, Siap Rilis Album: “Bukan Rock”

Posted on: 07/26/21 at 11:00 am

The Smile, Band 2 Personel Radiohead, Siap Rilis Album: "Bukan Rock"
The Smile (ki-ka: Tom Skinner, Jonny Greenwood, dan Thom Yorke).

The Smile adalah band baru bentukan dua personel Radiohead, Thom Yorke dan Jonny Greenwood. Mereka mempersembahkan The Smile dengan debut penampilan kejutan di webcast Live at Worthy Farm Glastonbury pada hari Sabtu, 22 Mei 2021 lalu.

Baca juga: Thom Yorke (Radiohead) Debutkan Lagu Baru Berjudul ‘Plasticine Figures’

Band ini juga menampilkan dramer jazz Tom Skinner (Sons of Kemet, Matthew Herbert). The Smile mengungkapkan eksistensi mereka hanya beberapa jam sebelum konser livestream itu resmi dimulai. Nama band ini diambil dari judul puisi Ted Hughes.

The Smile memulai set Glastonbury mereka dengan membawakan lagu Radiohead yang belum pernah dirilis, ‘Skirting On The Surface’ sebelum memulai debut tujuh komposisi yang benar-benar baru. Menurut setlist yang dibagikan oleh akun Twitter band, judul lagu-lagunya termasuk ‘You Will Never Work in Television Again’, ‘Panavision’, ‘Just Eyes and Mouth’, dan ‘We Don’t Know What Tomorrow Brings’.

Album The Smile Telah Rampung

Dan belum lama ini produser lama Radiohead Nigel Godrich mengungkapkan bahwa Thom Yorke dan Jonny Greenwood telah merampungkan rekaman album The Smile. Dan terlepas dari ‘pratinjau’ yang mereka berikan selama livestreaming Glastonbury pada bulan Mei, Godrich menegaskan itu “bukan album rock”.

Godrich telah dianggap sebagai sosok yang seperti anggota keenam Radiohead. Dan karena doi juga memproduseri karya solo Thom Yorke dan proyek sampingannya, Atoms for Peace. Jadi tidak mengherankan jika bertemu doi lagi di belakang layar The Smile. Dalam sesi wawancara baru dengan The Coda Collection, doi memberikan beberapa petunjuk tentang “bukan album rock” ini, dengan mengatakan, “Ini adalah penjajaran yang menarik, tetapi masuk akal. Ini akan masuk akal”.

Di tempat lain, doi memuji dramer The Smile, Tom Skinner. “Dia musisi hebat dan pria hebat,” kata Godrich. “Dia ada di Sons of Kemet (dengan inovator jazz Inggris Shabaka Hutchings) dan juga melakukan banyak sesi… Saya tersenyum sendiri, karena saya bisa melihat dia akan mendapatkan banyak perhatian”.

Baca juga: Radiohead Buka ‘Public Library’ Yang Akan Berisi Berbagai Macam Karya Artistik Mereka

Beberapa petunjuk tentang The Smile telah dibagikan, namun belum ada informasi bagi penggemar untuk mendengarkan album tersebut. Tunggu saja kabar selanjutnya di MataMata Musik.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021
    Tom Morello

    Tom Morello & Bring Me The Horizon Party Bareng Di Lagu Yang 'PECAH'

    Foto: dok. artis. Tom Morello, penggemar rock siapa yang tidak mengenal gitaris ini. Gitaris sekaligus ikon rock pemenang dua penghargaan Grammy ini baru sa

    on Sep 23, 2021
    Placebo

    Placebo Kembali Via Lagu Keren 'Beautiful James' Setelah 5 Tahun Absen

    Placebo (Foto: Mads Perch). Placebo, anak-anak 1990-an dan awal 2000-an pasti kenal band alternative rock yang dibentuk di London, Inggris tahun 1994 ini. B

    on Sep 20, 2021