×
×

Search in Mata Mata Musik

The Soft Cavalry, Proyek Baru Rachel Goswell

Posted on: 04/17/19 at 3:45 pm

Salah satu proyek musik yang dia miliki bersama suami barunya, Steve Clarke hadirkan single baru.

Rachel Goswell memang gemar menyebarkan bakatnya. Selain peran utamanya di Slowdive, dia juga adalah personil supergroup Minor Victories, dan belum lama ini berkontribusi di album Beach Fossils, American Football, dan Mercury Rev.

Namun, kali ini dia memutuskan untuk tidak jauh-jauh dari rumah, dan bekerja sama dengan suami barunya, Steve Clarke, dan membentuk The Soft Cavalry.

Baca Juga: Beck Umumkan Album Ke-14 Dan Rilis Single Baru

Clarke dan Goswell bertemu saat dia menjadi pengelola tur Slowdive di reuni mereka tahun 2014. Empat tahun kemudian, mereka menikah, dan Clarke menemukan inspirasi untuk mulai menggarap musiknya sendiri.

“Saya selalu punya ide tetapi tidak pernah merasa apa pun yang saya katakan pantas untuk diperhatikan siapa pun, apalagi oleh diri saya sendiri,” katanya dalam rilisan pers. “Saya harap saya melakukan ini 15 tahun yang lalu tetapi, pada kenyataannya, saya hanya tidak bisa melakukanya. Tetapi saya bukan orang yang terlalu berkubang. Saya lebih suka mengolah berbagai tingkat kebingungan menjadi lagu.”

Sebagai The Soft Cavalry, duo ini akan merilis album debut eponim mereka pada 5 Juli via Bella Union. “Dive” menjadi single pertama mereka dari album tersebut, sebuah lagu lamunan yang menampilkan Clarke dan Goswell diam-diam berurusan dengan emosi rumit mereka.

Pre-order album The Soft Cavalry sudah tersedia sekarang. Band ini berencana mengadakan tur untuk mendukung rilisan perdananya, tapi sambil menunggu jadwalnya diluncurkan, intip sampul LP dan daftar lagunya di bawah ini.

The Soft Cavalry, Proyek Baru Rachel Goswell
Vokalis Slowdive, Rachel Goswell hadirkan album s/t untuk proyek musiknya bersama Steve Clarke, The Soft Cavalry.

Daftar Lagu The Soft Cavalry
01. “Dive”
02. “Bulletproof”
03. “Passerby”
04. “The Velvet Fog”
05. “Never Be Without You”
06. “Only in Dreams”
07. “Careless Sun”
08. “Spiders”
09. “The Light That Shines on Everyone”
10. “Home”
11. “Mountains”
12. “The Ever Turning Wheel”

Keterangan Foto Utama: The Soft Cavalry, Rachel Goswell dan Steve Clarke. (Foto: Julian Hayr)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

John Mayer

‘CVS Bag’, Guyonan Natal Ala John Mayer

John Mayer baru saja merilis lagu Natal yang sangat tidak biasa. Di saat kebanyakan lagu Natal berisi tentang suasana Natal atau mungkin urusan percintaan, Joh

on Dec 24, 2019
Kehlani

Kehlani Kolaborasi dengan Keyshia Cole di 'All Me'

Hari Minggu kemarin (22/12), Kehlani akhirnya memenuhi permintaan fans-nya dengan meluncurkan kolaborasi baru bersama Keyshia Cole, "All Me". Di single ini,

on Dec 24, 2019
Tyler, the Creator

Tyler, the Creator Hadirkan ‘Best Interest’ dan ‘Group B’

Tyler, the Creator memberikan kejutan akhir tahun untuk para fans dengan dua single barunya, ‘Best Interest’ dan ‘Group B.’ Lagu pertama hadir dengan v

on Dec 24, 2019
Sepultura

Sepultura Tampil Brutal di Single Baru ‘Last Time’

Hampir 35 tahun setelah merilis album pertama mereka, evolusi band thrash metal fenomenal asal Brasil, Sepultura, terus berjalan sebagaimana dibuktikan dalam s

on Dec 23, 2019