×
×

Search in Mata Mata Musik

The Soft Cavalry, Proyek Baru Rachel Goswell

Posted on: 04/17/19 at 3:45 pm

Salah satu proyek musik yang dia miliki bersama suami barunya, Steve Clarke hadirkan single baru.

Rachel Goswell memang gemar menyebarkan bakatnya. Selain peran utamanya di Slowdive, dia juga adalah personil supergroup Minor Victories, dan belum lama ini berkontribusi di album Beach Fossils, American Football, dan Mercury Rev.

Namun, kali ini dia memutuskan untuk tidak jauh-jauh dari rumah, dan bekerja sama dengan suami barunya, Steve Clarke, dan membentuk The Soft Cavalry.

Baca Juga: Beck Umumkan Album Ke-14 Dan Rilis Single Baru

Clarke dan Goswell bertemu saat dia menjadi pengelola tur Slowdive di reuni mereka tahun 2014. Empat tahun kemudian, mereka menikah, dan Clarke menemukan inspirasi untuk mulai menggarap musiknya sendiri.

“Saya selalu punya ide tetapi tidak pernah merasa apa pun yang saya katakan pantas untuk diperhatikan siapa pun, apalagi oleh diri saya sendiri,” katanya dalam rilisan pers. “Saya harap saya melakukan ini 15 tahun yang lalu tetapi, pada kenyataannya, saya hanya tidak bisa melakukanya. Tetapi saya bukan orang yang terlalu berkubang. Saya lebih suka mengolah berbagai tingkat kebingungan menjadi lagu.”

Sebagai The Soft Cavalry, duo ini akan merilis album debut eponim mereka pada 5 Juli via Bella Union. “Dive” menjadi single pertama mereka dari album tersebut, sebuah lagu lamunan yang menampilkan Clarke dan Goswell diam-diam berurusan dengan emosi rumit mereka.

Pre-order album The Soft Cavalry sudah tersedia sekarang. Band ini berencana mengadakan tur untuk mendukung rilisan perdananya, tapi sambil menunggu jadwalnya diluncurkan, intip sampul LP dan daftar lagunya di bawah ini.

The Soft Cavalry, Proyek Baru Rachel Goswell
Vokalis Slowdive, Rachel Goswell hadirkan album s/t untuk proyek musiknya bersama Steve Clarke, The Soft Cavalry.

Daftar Lagu The Soft Cavalry
01. “Dive”
02. “Bulletproof”
03. “Passerby”
04. “The Velvet Fog”
05. “Never Be Without You”
06. “Only in Dreams”
07. “Careless Sun”
08. “Spiders”
09. “The Light That Shines on Everyone”
10. “Home”
11. “Mountains”
12. “The Ever Turning Wheel”

Keterangan Foto Utama: The Soft Cavalry, Rachel Goswell dan Steve Clarke. (Foto: Julian Hayr)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Agnez Mo nanana

Agnez Mo Luncurkan Single Ketiga Tahun Ini, “Nanana”

Bintang pop kebanggaan Indonesia Agnez Mo terus memantapkan posisinya di kancah musik dunia. Kemarin, wanita berusia 33 tahun ini merilis single terbaru berjud

on Nov 21, 2019
Coldplay

Mendarat di Yordania, Coldplay Rilis 2 Lagu Baru

Dua hari lagi, Coldplay akan menyiarkan langsung dua konsernya dari kota Amman, Yordania. Itu berarti, band ini sedang sibuk menjalani latihan terakhir sebelum

on Nov 21, 2019
Ben Sihombing

Ben Sihombing Hadirkan Nuansa Era '80an di "Nafasku"

Pada September kemarin, Ben Sihombing meluncurkan single bertajuk "Sebegitunya." Dan sekarang, musisi kelahiran tahun 1995 ini kembali dengan single barunya be

on Nov 18, 2019
Harry Styles SNL

Harry Styles Lepas “Watermelon Sugar” Usai Jadi Host SNL

Harry Styles baru saja merilis single terbarunya, “Watermelon Sugar,” setelah perdana membawakan lagu tersebut di Saturday Night Live pada Sabtu malam (1

on Nov 18, 2019