×
×

Search in Mata Mata Musik

Album Baru The Strokes ‘The New Abnormal’ Rampung

Posted on: 02/12/20 at 1:00 pm

Julian Casablancas (The Strokes)
Julian Casablancas, komandan The Strokes (Foto: Joe Raedle/GettyImages).

Pada hari Selasa (11 Februari) kemarin, band garage rock asal Amerika Serikat (AS), The Strokes, telah mengumumkan album baru mereka, The New Abnormal, yang merupakan album pertama The Strokes dalam tujuh tahun terakhir. Album baru The Strokes ini didahului oleh sebuah singel melodik yang diiringi sebuah video musik bergaya animasi yang berjudul ‘At the Door’.

Sebelum itu, The Strokes memanaskan suasana dengan debut konser untuk lagu baru mereka ‘Bad Decisions’ pada acara kampanye untuk calon presiden AS, Bernie Sanders, pada Senin (10 Februari) di New Hampshire. Di sana, sang vokalis dari The Strokes, Julian Casablancas, mengambil kesempatan untuk mengumumkan tanggal rilis album mendatang mereka.

The New Abnormal, album terbaru The Strokes, diproduseri oleh Rick Rubin dan akan dirilis pada 10 April 2020.

Set berisi 12 lagu dari The Strokes pada Senin lalu dimulai dengan versi cover dari lagu milik Talking Heads (‘Burning Down the House’) sebelum meramaikan konser melalui lagu-lagu favorit para penggemar The Strokes era awal (‘Someday’, ‘Hard to Explain’, ‘The Modern Age’, ‘Killing Lies’, ‘Ize of the World’). Selama pertunjukan, The Strokes secara perdana menampilkan video musik baru mereka untuk singel yang juga baru, ‘At the Door’, melalui sebuah layar Jumbotron di dalam Durham’s Whittemore Center Arena.

Baca Juga: Tame Impala Harus ‘Insecure’ Dalam Proses Kreatif Album Barunya, ‘The Slow Rush’

Seolah penampilan itu tidak cukup dari The Strokes, lagu lain berjudul ‘The Adults Are Talking’ dari album mendatang mereka The New Abnormal muncul juga selama set. Lagu The Strokes itu tampil debut live-nya pada tahun lalu di sebuah acara tunjangan di Wiltern, Los Angeles.

Calon presiden AS, Bernie Sanders memang dikenal karena relasinya yang konsisten dengan para tokoh dari dunia musik. Lagi pula, memang ada sebuah video langka dari sang politisi itu saat sedang mewawancarai sepasang anak punk berpakaian hitam di sebuah pusat perbelanjaan pada tahun 80-an.

Di bawah ini kamu dapat melihat video musik dan info album The Strokes yang terbaru, tonton juga video dari konser The Strokes saat di kampanye Bernie Sanders.

The Strokes – ‘At the Door’ (Official Video)

The Strokes, The New Abnormal, Album Artwork

The Strokes, The New Abnormal Track List:

1. “The Adults Are Talking”
2. “Selfless”
3. “Brooklyn Bridge to Chorus”
4. “Bad Decisions”
5. “Eternal Summer”
6. “At the Door”
7. “Why Are Sundays So Depressing”
8. “Not the Same Anymore”
9. “Ode to the Mets”

Penampilan The Strokes Di Kampanye Bernie Sanders:

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Band Rock Metal

18 Band Rock & Metal Yang Stabil: Nggak Pernah Ganti Formasi Selama Ka...

Foto: Mark Tremonti, Tom Morello. Bagi kamu yang pernah main band serius, atau hanya sebagai pengamat musik, umumnya punya pemikiran sama. Bahwa sepertinya

on May 4, 2020
The Strokes

The Strokes "The New Abnormal": Bernuansa dan Mood Yang Abnormal

Cover album 'The New Abnormal' oleh The Strokes. (Gambar: RCA Records). THE STROKESThe New Abnormal(2020, RCA) Oleh Daniel Mardhany Fakta: Band yang s

on Apr 13, 2020
Fuji Rock Festival 2020

Festival Fuji Rock Umumkan Tame Impala dan The Strokes Sebagai Headlin...

Fuji Rock Festival 2020 (Foto: Instagram.com/@fujirock_jp). Fuji Rock Festival 2020 edisi ke 24, acara musik rock musim panas tertua di Jepang, telah mengum

on Mar 20, 2020
Rosklide Festival

Kendrick Lamar, The Strokes, Dan Haim Resmi Akan Tampil Di Roskilde Fe...

Kendrick Lamar / The Strokes / Haim (Foto: Getty Images). Roskilde Festival dari negara Denmark telah mengumumkan penambahan artis-artis terakhir untuk acar

on Feb 28, 2020