×
×

Search in Mata Mata Musik

The Sugar Spun Tumpahkan Semua Rasa di EP Pertama

Posted on: 11/14/19 at 10:11 am

25 Oktober lalu, unit indie/alternative rock asal Bandung The Sugar Spun meluncurkan EP perdana mereka berjudul All The Tracks Based On My Feelings and This Is What It Looks Like.

Sebelum dirilis penuh, cuplikan EP ini sudah terlebih dulu mendarat pada Juli kemarin lewat single “D.T.T.D,” yang menjadi penutup EP.

EP ini mengisahkan kejadian-kejadian pada fase quarter life crisis atau peralihan dari masa remaja menuju dewasa, di mana pada masa tersebut tuntutan, pertanyaan dan masalah semakin bertambah.

Streaming EP-nya di bawah ini.

Dalam sebuah pernyataan, Fathir Dzaki yang menulis semua lirik di EP ini mengatakan, “Terlalu banyak momen atau peristiwa sehingga apa yang keluar di saat gue nulis ini adalah apa yang gue rasain disaat itu dan apa yang orang sekitar gue rasain, makanya EP ini diberi judul All The Tracks Based On My Feelings And This Is What It Looks Like.”

EP ini digarap mulai bulan Januari tahun ini di Solo selama seminggu dan kemudian dibawa ke Bandung hingga proses akhirnya. Rekaman dilaksanakan pada bulan Mei di beberapa studio yang berbeda.

Setelah melalui proses rekaman dari semua lagu tersebut, proses mixing dan mastering yang dilakukan sendiri oleh personil The Sugar Spun, Rashief M, di Fuzzy Tape Room, Bandung.

EP The Sugar Spun
Sampul EP baru The Sugar Spun, All The Tracks Based On My Feelings and This Is What It Looks Like. (Foto: @diwanalghazaly)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Chris Cornell

Istri Chris Cornell Gugat Soundgarden Atas Royalti & Hak Cipta

Senin kemarin (9/12), istri mendiang Chris Cornell, Vicky Cornell, melayangkan gugatan bernilai ratusan ribu dolar terhadap rekan-rekan Chris di Soundgarden. D

on Dec 10, 2019
Tool - Fear Inoculum cover

Mahakarya Hasil Bertapa Selama Tiga Belas Tahun

Cover album 'Fear Inoculum' milik Tool (dok. Tool) Oleh Dharma Samyayogi Fakta: Tiga belas tahun, bray. Terakhir saya mendengarkan album Tool '10.000 Day

on Dec 10, 2019
IU

IU Luncurkan EP Love Poem, Bonus VM “Blueming” & “Above the Time...

Tahun ini, semua mata tampak tertuju pada K-pop. Dan sepanjang sebagian besar dekade terakhir, masyarakat Korea Selatan menujukan perhatiannya pada IU, salah

on Nov 20, 2019
Twenty One Pilots

Twenty One Pilots Miliki Album Rock Terlaris Dekade Ini

Band mana yang menulis album rock terbesar dekade ini? Berdasarkan penjualan album, Twenty One Pilots berkuasa dengan album Blurryface. Popularita

on Nov 19, 2019