×
×

Search in Mata Mata Musik

The Sugar Spun Tumpahkan Semua Rasa di EP Pertama

Posted on: 11/14/19 at 10:11 am

25 Oktober lalu, unit indie/alternative rock asal Bandung The Sugar Spun meluncurkan EP perdana mereka berjudul All The Tracks Based On My Feelings and This Is What It Looks Like.

Sebelum dirilis penuh, cuplikan EP ini sudah terlebih dulu mendarat pada Juli kemarin lewat single “D.T.T.D,” yang menjadi penutup EP.

EP ini mengisahkan kejadian-kejadian pada fase quarter life crisis atau peralihan dari masa remaja menuju dewasa, di mana pada masa tersebut tuntutan, pertanyaan dan masalah semakin bertambah.

Streaming EP-nya di bawah ini.

Dalam sebuah pernyataan, Fathir Dzaki yang menulis semua lirik di EP ini mengatakan, “Terlalu banyak momen atau peristiwa sehingga apa yang keluar di saat gue nulis ini adalah apa yang gue rasain disaat itu dan apa yang orang sekitar gue rasain, makanya EP ini diberi judul All The Tracks Based On My Feelings And This Is What It Looks Like.”

EP ini digarap mulai bulan Januari tahun ini di Solo selama seminggu dan kemudian dibawa ke Bandung hingga proses akhirnya. Rekaman dilaksanakan pada bulan Mei di beberapa studio yang berbeda.

Setelah melalui proses rekaman dari semua lagu tersebut, proses mixing dan mastering yang dilakukan sendiri oleh personil The Sugar Spun, Rashief M, di Fuzzy Tape Room, Bandung.

EP The Sugar Spun
Sampul EP baru The Sugar Spun, All The Tracks Based On My Feelings and This Is What It Looks Like. (Foto: @diwanalghazaly)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Reality Club

    Reality Club Nostalgia Masa SMA Di Double-Single 'You Let Her Go Again...

    Reality Club kian berkembang dan terus menjadi pembicaraan sejak mereka debut pada 2016 lalu. Kini mereka kembali dengan double-single 'You Let Her Go Agai

    on Jun 11, 2021
    Saturia

    Saturia Konsisten Rayakan Patah Hati Di Single Alt-Rock Ketiga, 'Berak...

    Saturia punya cara untuk menikmati suatu perpisahan. Perpisahan lekat hubungannya dengan lara hati dan putus asa. Tetapi lara hati dipandang berbeda oleh S

    on Jun 3, 2021
    Matter Halo

    Matter Halo Makin Moncer Via Lagu-Lagu Indie Rock Album NIGHTVISION

    Ganindra Rai dan Ibnu Dian (Foto: dok. Matter Halo). Matter Halo mengawali tahun 2021 ini dengan terus giat mempromosikan lagu-lagu dari album perdananya, N

    on May 12, 2021
    Red Hot Chili Peppers

    Red Hot Chili Peppers Jual Katalog Lagunya Ke Hipgnosis Rp 1,4 Triliun

    Red Hot Chili Peppers. (Foto: Getty Images). Red Hot Chili Peppers menjadi artis baru yang bergabung di klub "Jual Putus Katalog Gegara Pandemi". Band funk

    on May 4, 2021