×
×

Search in Mata Mata Musik

The Sugar Spun Tumpahkan Semua Rasa di EP Pertama

Posted on: 11/14/19 at 10:11 am

25 Oktober lalu, unit indie/alternative rock asal Bandung The Sugar Spun meluncurkan EP perdana mereka berjudul All The Tracks Based On My Feelings and This Is What It Looks Like.

Sebelum dirilis penuh, cuplikan EP ini sudah terlebih dulu mendarat pada Juli kemarin lewat single “D.T.T.D,” yang menjadi penutup EP.

EP ini mengisahkan kejadian-kejadian pada fase quarter life crisis atau peralihan dari masa remaja menuju dewasa, di mana pada masa tersebut tuntutan, pertanyaan dan masalah semakin bertambah.

Streaming EP-nya di bawah ini.

Dalam sebuah pernyataan, Fathir Dzaki yang menulis semua lirik di EP ini mengatakan, “Terlalu banyak momen atau peristiwa sehingga apa yang keluar di saat gue nulis ini adalah apa yang gue rasain disaat itu dan apa yang orang sekitar gue rasain, makanya EP ini diberi judul All The Tracks Based On My Feelings And This Is What It Looks Like.”

EP ini digarap mulai bulan Januari tahun ini di Solo selama seminggu dan kemudian dibawa ke Bandung hingga proses akhirnya. Rekaman dilaksanakan pada bulan Mei di beberapa studio yang berbeda.

Setelah melalui proses rekaman dari semua lagu tersebut, proses mixing dan mastering yang dilakukan sendiri oleh personil The Sugar Spun, Rashief M, di Fuzzy Tape Room, Bandung.

EP The Sugar Spun
Sampul EP baru The Sugar Spun, All The Tracks Based On My Feelings and This Is What It Looks Like. (Foto: @diwanalghazaly)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

ENTER SHIKARI 2020

Enter Shikari Umumkan Rilis Album & Singel Baru, ‘{ The Dreamer...

Enter Shikari, 2020 (Foto: Kerrang!) Dengarkan singel terbaru dari band alternative rock/hardcore asal Inggris, Enter Shikari, yang berjudul ‘{ The Dreame

on Feb 11, 2020
CHEWING SPARKLE

Chewing Sparkle Belajar Menikmati Patah Hati Lewat 'Mirage'

Trio Chewing Sparkle Hampir setahun berselang setelah rilisnya 'Trick', unit indie rock asal Jakarta, Chewing Sparkle kembali meluncurkan singel yang berjud

on Feb 3, 2020
GLASKACA

Kembali dari Istirahat, Glaskaca Rilis Dua Singel Sekaligus, 'Dial...

Glaskaca (Foto: Glaskaca) Band alternative rock asal Jakarta ini kembali dengan dua singel anyar,’Killjoy’ dan ‘Dialog di tanggal 24 Januari 2020, set

on Jan 27, 2020
Pearl Jam 2020

Grunge Tidak Mati! Pearl Jam Mengumumkan Album Baru Berjudul 'Giga...

Pearl Jam sekarang (Foto: Danny Clinch) Salah satu pahlawan 'grunge' kelahiran Seattle, Washington, AS, Pearl Jam akan merilis album studio ke-11 mereka yan

on Jan 14, 2020