×
×

Search in Mata Mata Musik

The Used Isyaratkan Materi Baru Setelah Selesai Tur Disrupt!

Posted on: 07/26/19 at 10:00 am

Setelah konser di Indonesia, mereka akan kembali ke studio selama enam minggu untuk bungkus album kedelapan.

The Used akan menjadi penampil utama Rockstar Disrupt Tour pada musim panas ini. Meskipun grup ini sudah lama tak kunjung mendatangkan musik baru, bukan berarti mereka sama sekali belum menyiapkan beberapa lagu baru.

Saat mengobrol dengan RadioActive Mike Z. di saluran KCAL 96.7, bassist Jeph Howard memberikan update seputar album studio kedelapan band yang akan datang.

“Dalam setahun kami menulis 40 lagu baru dengan pemain gitar baru kami [Joey Bradford], membatalkan semuanya, kemudian masuk studio dan menulis 10 lagu dalam 10 hari,” ungkap Howard terkait sesi rekaman mereka sejauh ini.

“Tadinya kami akan merilis dua single sebelum tur ini, tapi kami memutuskan untuk menunda dan menunggu dan tidak begitu ambisius,” lanjut sang bassist. “Kami akan kembali ke studio setelah tur ini. Kami akan tampil di Indonesia, dan kemudian kami akan langsung kembali menjalani sesi rekaman dan penulisan selama enam minggu.”

Saat ditanya apakah ini berarti album baru mereka akan rilis di 2020, Howard menjawab, “Saya pikir mungkin tahun ini, tapi itu sangat mepet. Kami membicarakan soal tur mulai bulan Januari, yang sebenarnya agak aneh. Kami biasanya mulai [tur] bulan Februari. Tapi karena mulai dadakan, saya pikir mungkin setelah tur ini kami akan merilis satu, atau mungkin dua lagu, dalam waktu singkat.”

Sementara album berikutnya masih dalam proses pengerjaan, Howard mengonfirmasi dua lagu baru mereka akan muncul di rilisan mendatang, dan menambahkan, “Kedua lagu itu nge-rock. Saya sangat senang dengan album ini.”

Ketika ditanya tentang arah musik, sang bassist mengatakan, sementara The Canyon adalah rilisan yang lebih eksperimental untuk mereka—mendorong batas setelah menghadirkan pengalaman album hit panjang bersama produser Ross Robinson—di album berikutnya ini mereka akan menyelami kembali apa yang membuat album-album awal mereka begitu hebat.

“Album itu semacam eksperimen bagi The Used di mana kami mencoba untuk pergi ke luar sana untuk beberapa hal. Tapi album ini, kami akan kembali melakukan penyelarasan. Kami mencoba sedikit lebih kembali ke akar kami,” kata Howard. “[Kami ingin] kembali ke aliran itu dari mungkin, album pertama atau kedua atau ketiga, dan menuju arah yang berbeda dari ide itu. Jadi itulah yang kami rencanakan. Album ini akan berbeda, tapi tidak berbeda dalam artian seperti di album terakhir kami. Saya bahkan tidak ingin mengatakan ‘sisi yang heavy.’ Album ini akan keren.”

Dengarkan obrolan Jeph Howard dengan Radioactive Mike Z berikut ini!

Keterangan Foto Utama: The Used. (Foto: Loudwire/Nick Karp)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    King Gizzard & The Lizard Wizard

    King Gizzard & The Lizard Wizard Siap Rilis Album Ke-18, "Butterfly 30...

    King Gizzard & The Lizard Wizard (Foto: Jason Galea). King Gizzard & The Lizard Wizard. Yoi Australia punya nih. Setelah Tame Impala, gaya rock retr

    on May 12, 2021
    God Bless

    God Bless Ungkap Arti Rayakan 48 Tahun Karier Via Lagu 'Mulai Hari Ini...

    Tonggak awal bagi legenda hidup rock Indonesia God Bless dimulai pada tanggal 4 dan 5 Mei 1973. Pada 5 Mei, nama God Bless disepakati oleh para personelnya

    on May 5, 2021
    Greta Van Fleet

    Greta Van Fleet Patahkan Tudingan 'Rock Sudah Mati' Gene Simmons

    Greta Van Fleet / Gene Simmons (Foto: Kevin RC Wilson). Bagi para pecinta musik generasi millenial dan Z, Greta Van Fleet selama ini dielu-elukan sebagai ro

    on Apr 28, 2021