×
×

Search in Mata Mata Musik

The Weeknd Berhasil Jadi Artis Ke-5 Dengan Lagu No.1 Terbanyak Di Chart Rhythmic

Posted on: 02/7/20 at 12:26 pm

THE WEEKND
The Weeknd tampil di atas panggung selama 2018 Global Citizen Festival: Be The Generation in Central Park pada 29 September 2018 di New York City. (Foto: Kevin Mazur / Getty Images for Global Citizen)

Penyanyi asal Kanada, The Weeknd, telah meraih suatu pencapaian lagu hit No.1 yang mengejutkan pada akhir tahun 2019 ketika salah satu singel terbarunya ‘Heartless’ meledak dari luar peringkat top 10 langsung menuju peringkat tertinggi dari yang tertinggi pada chart Hot 100, yang merupakan prestasi yang relatif langka. Singel The Weeknd ini hanya berhasil mendapatkan satu momen puncak dalam sorotan, dan sejak saat itu, lagu tersebut telah jatuh di luar tingkat teratas pada daftar itu… tapi perlahan-lahan, ‘Heartless’ naik pada chart lainnya yang lebih spesifik genre, dan sekarang, lagu itu bukan hanya sebuah lagu hit lain bagi The Weeknd, tetapi lagu ini telah membantunya membuat sejarah.

Baca juga: The Weeknd Tampil Euforik Dan Berdarah-darah Dalam Video Barunya, ‘Blinding Lights’

Selama minggu ini, ‘Heartless’ naik dari No. 3 ke No. 1 di chart Rhythmic Songs Billboard, yang memberi peringkat kepada “lagu-lagu pop berirama yang paling banyak dimainkan, diurutkan berdasarkan deteksi siaran radio dalam stasiun yang berformat ritme, yang diukur dengan Nielsen Music,” menurut Billboard, sang perusahaan yang menyusun dan merilis semua daftar tersebut.

‘Heartless’ adalah lagu No.1 The Weeknd yang kesepuluh pada chart Rhythmic Songs Billboard, dan The Weeknd sekarang hanyalah musisi ketujuh yang pernah mencapai itu, dan dengan jumlah 10 lagu hit No,1, The Weeknd memutuskan peringkat setaranya bersama dua superstar lain dan mengklaim status sebagai artis ke-5 dengan lagu No.1 terbanyak dalam chart Rhythmic Songs. Sebelumnya, The Weeknd seri dengan Beyoncé dan Jay-Z, yang masing-masing memiliki sembilan lagu No.1, termasuk empat dengan satu sama lain.

Baca juga: Lagu Baru The Weeknd Diduga ‘Curhat’ Tentang Selena Gomez

Perihal artis dengan lagu hit terbanyak pada chart itu, yang memimpin dengan sangat jauh pada posisi pertama di antara semua artis adalah Drake, yang secara luar biasa telah mencetak 26 lagu hit No.1 di chart Rhythmic Songs. Rihanna berada di urutan kedua dengan 17 dan Usher berada di urutan ketiga dengan 13. Tiga artis — Lil Wayne, Chris Brown, dan Bruno Mars — semuanya memiliki 11 lagu No.1, dan dengan sedikit keberuntungan, The Weeknd akan segera mencocokkan mereka, karena ia memiliki proyek album penuh baru yang akan segera hadir, yang kemungkinan berjudul IV.

30 peringkat ke bawah, singel The Weeknd lainnya, ‘Blinding Lights’, terpantau aktifitasnya sedikit terangkat, dan meskipun sedang meningkat, masih ada jalan panjang sebelum lagu itu bisa menjadi pemuncak chart Rhythmic Songs Billboard kesebelasnya.

Berikut adalah semua 10 lagu hit The Weeknd yang pernah menjadi No. 1 di chart Rhythmic Songs:

Baca juga: The Weeknd Kembali dengan Single Baru “Heartless”

‘Love Me Harder’ dengan Ariana Grande, ‘Earned It (Fifty Shades of Grey)’, ‘Can’t Feel My Face’, ‘The Hills’, ‘In The Night’, ‘Might Not’ dengan Belly, ‘Starboy’ dengan Daft Punk, ‘Party Monster’, ‘Pray For Me’ dengan Kendrick Lamar dan ‘Heartless’.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

The Weeknd

The Weeknd Donasikan Rp 4 Miliar Lebih Untuk Korban Ledakan Di Beirut,...

The Weeknd. (Foto: Pari Dukovic for Variety). The Weeknd telah terlibat dalam banyak aktivitas filantropi yang mulia dalam beberapa bulan terakhir ini, deng

on Aug 14, 2020
The Weeknd

The Weeknd Debutkan Lagu Baru dan Tampil Bareng Doja Cat di TikTok

The Weeknd (TikTok). The Weeknd mengubah konser musik live biasa menjadi acara virtual malam Sabtu yang ekstravaganza selama ajang "The Weeknd Experience",

on Aug 11, 2020
The Weeknd

The Weeknd Akan Gelar Konser Virtual Pertama di Aplikasi TikTok

Avatar The Weeknd dalam aplikasi TikTok. The Weeknd akan naik panggung virtual di aplikasi TikTok minggu depan untuk konser livestream spesial dengan konsep

on Aug 1, 2020
MTV Video Music Awards 2020

Inilah Daftar Nominasi Lengkap MTV Video Music Awards 2020!

MTV Video Music Awards 2020 sudah bisa dipastikan akan digelar di Barclays Center Brooklyn pada 30 Agustus mendatang. Sejak 30 Juli lalu, daftar lengkap no

on Jul 31, 2020