×
×

Search in Mata Mata Musik

The Weeknd Donasikan Rp 4 Miliar Lebih Untuk Korban Ledakan Di Beirut, Lebanon

Posted on: 08/14/20 at 8:30 am

The Weeknd Donasikan Rp 4 Miliar Lebih Untuk Korban Ledakan Di Beirut, Lebanon
The Weeknd. (Foto: Pari Dukovic for Variety).

The Weeknd telah terlibat dalam banyak aktivitas filantropi yang mulia dalam beberapa bulan terakhir ini, dengan sumbangan besar untuk dana bantuan korban virus Corona, organisasi Black Lives Matter dan berbagai organisasi keadilan sosial lainnya, dan pada hari Rabu lalu, superstar R&B asal Kanada itu menyumbangkan US$ 300 ribu atau sekitar Rp 4,4 miliar kepada organisasi Global Aid for Lebanon untuk membantu para korban dari ledakan mengerikan yang baru-baru ini terjadi di ibu kota negara itu, Beirut pada 4 Agustus lalu, yang menewaskan lebih dari 200 orang dan menghancurkan daerah pusat kota tersebut.

Baca juga: The Weeknd Debutkan Lagu Baru dan Tampil Bareng Doja Cat di TikTok

Pengumuman itu dibuat di media sosial oleh manajernya, Wassim “Sal” Slaiby, yang bersama istrinya, Rima Fakih, telah memobilisasi upaya bantuan untuk Lebanon; dia juga berterima kasih kepada Live Nation atas sumbangan mereka yang sebesar US$ 50 ribu (Rp 741 juta). Sal dan Rima Fakih (mantan Miss USA) keduanya lahir di Lebanon; Sal beremigrasi ke Kanada saat masih remaja dan istrinya pindah ke AS saat masih kecil. Awal pekan ini pasangan itu menyumbangkan US$ 250 ribu (Rp 3,7 miliar) untuk dana bantuan tersebut.

“Saya merasa sangat terhormat dan rendah hati bisa bekerja dengan artis yang memiliki kepedulian yang begitu mendalam terhadap dunia saat ini untuk saudara-saudari kita di Lebanon yang menderita dan membutuhkan bantuan kolektif kita,” tulis Sal. “Saya ingin berterima kasih kepada saudara saya @theweeknd atas kemurahan hati dan tindakannya yang berkelas dalam menyumbangkan US$ 300 ribu untuk kampanye BGlobal Aid for Lebanon”.

“Dan juga, saya ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada Michael Rapino @michaelrapino dan keluarga Live Nation saya atas donasi US$ 50 ribu mereka. Berikan apa yang kalian mampu berikan dan mari kita terus posting ulang (hal ini) sehingga dunia dapat bersatu untuk membantu Lebanon dari tragedi yang menghancurkan ini. #GlobalAidForLebanon @glblctzn @lebaneseredcross @wfpusa @wfp_mena @ccclebanon”.

Pada bulan Juni lalu, penyanyi bernama asli Abel Tesfaye itu masing-masing menyumbangkan US$ 200 ribu (Rp 2,9 miliar) kepada Black Lives Matter Global Network dan Colin Kaepernick Know Your Rights Camp Legal Defense Initiative, dan US$ 100 ribu (Rp 1,4 miliar) untuk National Bail Out. Kemudian pada bulan Juni, The Weeknd menyumbangkan masing-masing US$ 500 ribu (Rp 7,4 miliar) untuk dana bantuan COVID-19 dari MusiCares dan kepada para petugas kesehatan penting dari Scarborough Health Network, jaringan rumah sakit di kota Ontario, Kanada tempat dia dulu dibesarkan. Konser virtualnya di TikTok minggu lalu mengumpulkan US$ 350 ribu (Rp 5,1 miliar) untuk organisasi Equal Justice Initiative milik TikTok.

Baca juga: The Weeknd Ajak Major Label Donasi Besar-Besaran Untuk Melawan Rasisme

Donasi baru The Weeknd untuk korban ledakan di Lebanon membuat total sumbangan amalnya menjadi sekitar US$ 2,15 juta atau sekitar Rp 31,8 miliar hanya dalam kurun waktu dua bulan. Terima kasih ya Abel!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

The Weeknd

Sumber Terdekat The Weeknd Yakin Penghinaan Grammy Kepadanya Karena Ba...

The Weeknd. (Foto: Republic Records). Sumber yang dekat dengan The Weeknd meyakini bahwa penghinaan Grammy Awards yang mengejutkan publik bukanlah hasil pen

on Nov 26, 2020
The Weeknd

Nominasi Grammy 2021 Dianggap Lalai Karena The Weeknd Sama Sekali Ngga...

The Weeknd di AMA 2020. (Foto: Emma McIntyre/AMA2020/Getty Images for dcp). Boleh dibilang, After Hours adalah album full length terbaik selama karier The W

on Nov 25, 2020
NONI

Solois Muda R&B Noni Ungkap Sisi 'Childish' Dalam EP Perdananya, "BOYI...

Noni. Setelah merilis single berjudul 'Boyish' bulan lalu dan sukses menjadi pusat perhatian, penyanyi muda R&B Noni, kini merilis mini albumnya (EP) be

on Nov 24, 2020
The Weeknd AMA

Performa Live The Weeknd & Kenny G 'In Your Eyes' Di American Music Aw...

The Weeknd tampil live bareng saksofonis legendaris Kenny G di American Music Awards 2020 pada hari Minggu, 22 November. Baca juga: The Weeknd Donasikan

on Nov 23, 2020