×
×

Search in Mata Mata Musik

The Weeknd Kembali dengan Single Baru “Heartless”

Posted on: 11/28/19 at 12:06 pm

Sudah lebih dari setahun sejak The Weeknd mulai mengisyaratkan penggarapan album studio keempatnya. Dan sekarang, dia baru saja melepas single baru berjudul “Heartless.

Baca juga: The Weeknd Kemungkinan Rilis Lagu Baru Jumat Ini

The Weeknd Heartless
Terakhir merilis konten orisinal pada Maret 2018, Abel Tesfaye alias The Weeknd kini kembali dengan “Heartless” (Foto: Twitter @theweeknd)

“Heartless”dirilis kemarin dan kabarnya merupakan single utama dari album mendatang. Lagu ini akhirnya hadir setelah penyanyi berusia 29 tahun tersebut menulis serangkaian pesan aneh di akun media sosialnya belakangan ini.

Baca juga: The Weeknd Bintangi Uncut Gems Bareng Adam Sandler

Awal minggu lalu dia mengirim cuitan di Twitter, “Kapan musim gugur sebenarnya berakhir? [Saya] hanya penasaran…” Kemudian mulai minggu ini, cuitannya dilengkapi foto berbayang yang menampilkannya memakai kacamata.

The Weeknd
Gaya baru The Weeknd yang menandai era baru musiknya. (Foto: Twitter @theweeknd)

“Musim gugur dimulai besok,” tulisnya hari Senin (25/11) yang disusul: “Malam ini kita mulai bab psikotik yang bikin pusing …” dengan huruf besar, menunjukkan antusiasmenya akan era baru musiknya.

Dengarkan “Heartless” berikut ini.

Perilisan “Heartless” sebenarnya bisa dibilang sedikit mengejukan. Bukan hanya karena nada “maskulinitas beracun” di liriknya, tetapi juga karena banyak yang mengira The Weeknd akan meluncurkan lagu yang berbeda dengan judul “Blinding Lights.

Potongan lagu “Blinding Lights” muncul di sebuah iklan TV Jerman pada hari Minggu untuk model baru mobil Mercedes-Benz.

Baca juga: The Weeknd, SZA & Travis Scott Rilis VM “Power is Power”

Iklan tersebut dibintangi The Weeknd dan mengungkapkan bahwa “Blinding Lights”akan dirilis pada Jumat besok.

The Weeknd Mercedes
The Weeknd muncul di iklan terbaru mobil elektrik Mercedes-Benz. (Foto: Mercedes-Benz)

Bersamaan dengan single itu, “film penuh bersama The Weeknd” akan tayang di saluran YouTube Mercedes-Benz, yang diperkirakan akan mengeksplorasi lebih dalam detail mobil elektrik pabrikan Jerman tersebut.

Album studio terakhir The Weeknd, Starboy (2016), adalah hasil kolaborasi dengan duo EDM Daft Punk. Album itu debut di No. 1 Billboard 200 dan Canadian Music Chart, serta melahirkan dua lagu Top 10 dan meraih sertifikat double-platinum dari RIAA.

Di 2018, dia merilis EP My Dear Melancholy, yang menampilkannya kembali ke gaya di mixtape awal. Itu menjadi konten orisinal terakhir The Weeknd dan mencakup single hit “Call Out My Name.” Setelah itu, Abel hanya menghadirkan sejumlah karya kolaborasi dalam 19 bulan terakhir.

The Weeknd
Dengarkan “Heartless” dari The Weeknd sekarang. (Foto: Twitter @theweeknd)

“Heartless” kini tersedia di semua platform streaming besar.

Hingga saat ini, belum diketahui kapan The Weeknd akan menerbitkan album studio keempatnya.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Dimas Tasning

Single Kedua Dimas Tasning, 'The Glide' Jadikan Refleksi Diri Yang Kon...

Dimas Tasning. Setelah berhasil merilis single debut 'Sway' pada bulan Mei 2020 lalu, musisi/produser pendatang baru Dimas Tasning kembali melanjutkan peril

on Aug 4, 2020
Nubica

Single 'I Miss You' Hadir Sebagai Comeback dan Semangat Baru NUBICA

Nubica. Siapa yang ingin perpisahan?! Pertanyaan ini sering kali diucapkan untuk setiap perjalanan hidup dan pertemanan, tetapi apabila saat itu tiba, kita

on Aug 4, 2020
Frank Ocean dan adiknya Ryan

Adik Lelaki Frank Ocean, Ryan Breaux, Meninggal Dalam Kecelakaan Mobil

Ryan Breaux / Frank Ocean. Ryan Breaux, adik laki-laki dari penyanyi Frank Ocean, dilaporkan telah meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan mobil di Tho

on Aug 4, 2020
Taylor Swift 40 Lagu Hits Terbesar Billboard Hot 100.

40 Lagu Hits Terbesar Taylor Swift Dalam Chart Billboard Hot 100

Taylor Swift, queen of pop era 2000-an. Tak terasa, kiprah popstar yang satu ini telah memasuki usia ke-14 tahun, tepatnya dimulai pada saat Taylor Swift me

on Aug 2, 2020