×
×

Search in Mata Mata Musik

The Weeknd Kemungkinan Rilis Lagu Baru Jumat Ini

Posted on: 11/25/19 at 7:02 pm

Sepertinya, penggemar The Weeknd tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk mendengar musik baru dari musisi asal Kanada ini. Pasalnya, ia baru saja memberikan isyarat akan meluncurkan sesuatu yang baru pada Black Friday yang jatuh tanggal 29 November mendatang.

Baca juga: The Weeknd Bintangi Uncut Gems Bareng Adam Sandler

Dilaporkan berjudul “Blinding Lights,” cuplikan lagu baru dari pria bernama asli Abel Tesfaye ini muncul di iklan produk mobil baru pabrikan Jerman Mercedes Benz yang tayang kemarin (24/11) di saluran TV Jerman. Iklan tersebut menyebutkan, klip lengkapnya akan tersedia di YouTube pada Jumat besok.

The Weeknd
“Saya belum pernah terinspirasi seperti ini…” kata The Weeknd saat tampil di Toronto tahun 2018. (Foto: Stephan Ordonez/Aesthetic Magazine)

Menurut ASCAP, trek ini ditulis dan diproduseri oleh The Weeknd dan Belly, serta produser langganan Abel, DaHeala.

Rumor seputar lagu baru ini hadir setelah The Weekend mengisyaratkan pada bulan Agustus kemarin melalui unggahan foto dirinya di Twitter kalau album keempatnya sedang digarap. Hal ini pun disambut bahagia oleh para followers-nya.

Sementara itu tahun lalu, The Weeknd juga sedikit memberi petunjuk soal proyeknya yang akan datang via Twitter, dengan menuliskan: “Beberapa bab lebih kecil dari yang lainnya. Tapi bukan yang berikut ini…”

Baca juga: The Weeknd, SZA & Travis Scott Rilis VM “Power is Power”

Saat mengadakan konser di kota asalnya Toronto, Abel mengatakan pada penonton yang hadir: “Saya ingin kalian tahu, berada di Toronto selama dua hari terakhir… Saya belum pernah terinspirasi seperti ini dalam bertahun-tahun.”

The Weeknd
The Weeknd di video musik “Power is Power”. (Foto: YouTube)

Tonton iklan Mercedes Benz yang menampilkan cuplikan “Blinding Lights” di bawah ini:

The Weeknd belum merilis proyek solo apa pun sejak EP terakhirnya pada Maret 2018, My Dear Melancholy. Koleksi berisi enam lagu tersebut mencakup hits seperti “Call Out My Name” dan “Privilege.” Tahun ini, ia muncul di album baru Gesaffelstein tepatnya di lagu “Lost in the Fire,” dan bekerja sama dengan SZA dan Travis Scott untuk lagu dari soundtrack seri Game of Thrones, “Power is Power.”

The Weeknd
The Weeknd dan Gesaffelstein kolaborasi awal tahun ini. (Foto: YouTube)

Sementara itu, pada bulan April The Weeknd dilaporkan digugat oleh tiga penulis lagu asal Inggris yang mengeklaim ia menyalin karya mereka di lagu “A Lonely Night.”

Baca juga: SZA, The Weeknd & Travis Scott Luncurkan “Power is Power”

William Smith, Brian Clover dan Scott McCulloch menuduh Abel menjiplak lagu mereka “I Need To Love”—yang sebelumnya mereka coba jual di seluruh dunia sekitar tahun 2004-2005.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Mobile Legends Hip Hop

    Dycal Siahaan & 4 Rapper Asia Bersatu Dalam Remix Hip Hop Anthem Mobil...

    Talenta-talenta dari Asia terus meningkat, menunjukkan bahwa mereka lebih dari sekadar penulis lagu dan performer, tetapi artis yang selalu bersemangat ter

    on Jan 17, 2021
    Dr. Dre

    Dilarikan Ke RS, Dr. Dre Masuk ICU Karena Menderita Aneurisma Otak

    Dr Dre. (Foto: dok. Dr Dre). Dr. Dre dilarikan ke RS dan masuk ke ruang ICU pada hari Senin, 4 Januari 2021 setelah terdiagnosa menderita aneurisma otak dan

    on Jan 6, 2021
    MF DOOM

    Rapper & Produser Penuh Teka-Teki, MF DOOM, Meninggal Dunia Di Usia 49...

    MF DOOM (Foto: dok. MF DOOM). MF DOOM, rapper dan produser kelahiran Inggris yang dikenal dengan persona "penjahat super" yang gemar mengenakan topeng, seor

    on Jan 1, 2021
    John Fletcher

    John 'Ecstasy' Fletcher, Pionir Hip Hop dan Pendiri Grup Whodini Menin...

    John Fletcher. (Foto: Gilbert Carrasquillo/Getty Images). John Fletcher, salah satu pendiri grup pionir hip-hop Whodini, meninggal dunia pada usia 56 tahun.

    on Dec 25, 2020