×
×

Search in Mata Mata Musik

The Weeknd Rilis ‘After Hours’, Album Yang Dedikasikan Untuk Seorang Penggemar

Posted on: 03/22/20 at 6:07 am

The Weeknd.
The Weeknd (Foto: Duncan Loudon).

Penyanyi superstar asal Kanada, The Weeknd, telah merilis album keempatnya yang sangat dinanti-nantikan, After Hours. Album baru The Weeknd ini dipimpin dengan berbagai rilisan hit single seperti ‘Heartless’, ‘Blinding Lights’, dan ‘Scared To Live’ (yang mencakup sample ‘Your Song’ ciptaan Elton John). Melalui After Hours, penyanyi bernama asli Abel Tesfaye ini memperkenalkan dunia kepada persona terbarunya yang berkumis, berdarah-darah dan selalu memakai setelan jas merah.

Selain muncul dengan persona baru dan serangkaian konsep visual yang menarik untuk album terbarunya, dalam sisi lain, The Weeknd juga mendedikasikan After Hours kepada seorang penggemar spesial yang baru saja meninggal.

Baca Juga: The Weeknd Debutkan Lagu Baru Dan Tampil Humoris Pada Acara SNL

Di Twitter, menjelang perilisan album barunya The Weeknd ekspresikan rasa kagetnya setelah mendapat informasi mengenai kematian seorang penggemar yang dikenal sebagai XOPODCAST di internet. Penyanyi bersuara indah ini jelas cukup dekat dengan penggemar itu untuk mengenalnya sebagai Lance.

RIP LANCE alias XOPODCAST,” tulis The Weeknd. “Kamu adalah salah satu tulang punggung sejati dari fan base XO saya. Saya tidak percaya saya baru tahu tentang kematianmu hari ini. Saya mendedikasikan After Hours untuk Kamu, temanku”.

The Weeknd After Hours

Baca Juga: The Weeknd dan Kendrick Lamar Dituduh Jiplak Lagu Lain untuk ‘Pray for Me’

Sementara album terakhir The Weeknd pada tahun 2016, Starboy, menampilkan sederet penampilan fitur yang memukau dari Daft Punk, Kendrick Lamar, Future, dan Lana Del Rey, After Hours hadir dengan nol penampilan fitur. Tetapi, ada beberapa kontributor berkualitas tinggi yang tercatat seperti Metro Boomin, Daniel Lopatin, Max Martin, Oneohtrix Point Never, Frank Dukes dan Illangelo. Kevin Parker, sang jenius dibalik Tame Impala, juga hadir sebagai kontributor dalam lagu ‘Repeat After Me (Interlude)’.

Menurut laporan dari Music Business Weekly, bahkan pada saat sebelum dirilis, After Hours telah mencapai angka pre-order sebesar 1 juta lebih di Apple Music dan menciptakan rekor baru pada platform tersebut. The Weeknd sekarang memegang rekor yang sebelumnya dipegang oleh Billie Eilish dengan 800 ribu pre-order untuk album When We All Fall Asleep, Where Do We Go?.

Dengarkan After Hours oleh The Weeknd di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Grammy Awards 2021

    Grammy Awards 2021: Bocoran Siapa Yang Akan & Seharusnya Menang

    Beyoncé, Fiona Apple, Taylor Swift, Phoebe Bridgers (Foto: Getty Images). Perhelatan tahunan Grammy Awards yang ke-63 digelar pada 15 Maret 2021. Ditunda d

    on Mar 13, 2021
    The Weeknd

    The Weeknd Mulai Sekarang Boikot Grammy Awards Sejak Dilecehkan

    The Weeknd. (Foto: Getty Images). The Weeknd makin melesat sebagai penyanyi top dunia setelah doi merilis album After Hours tahun lalu. Enggak hanya menjadi

    on Mar 12, 2021
    The Weeknd

    The Weeknd 'Blinding Lights' Setahun Berada Di Top 10 Billboard Hot 10...

    The Weeknd. (Foto: Kevin Mazur/Getty Images). Lagu mega hit The Weeknd 'Blinding Lights' telah membuat sejarah sebagai lagu pertama yang menghabiskan satu t

    on Mar 10, 2021
    The Weeknd

    Sumber Terdekat The Weeknd Yakin Penghinaan Grammy Kepadanya Karena Ba...

    The Weeknd. (Foto: Republic Records). Sumber yang dekat dengan The Weeknd meyakini bahwa penghinaan Grammy Awards yang mengejutkan publik bukanlah hasil pen

    on Nov 26, 2020