×
×

Search in Mata Mata Musik

Third Eye Blind Umumkan Screamer, Gandeng Alexis Krauss di Single Pertama

Posted on: 07/28/19 at 9:40 am

Album keenam mereka menampilkan kolaborasi dengan Ryan Olson dari Marijuana Death Squad, Poliça, dan Billy Corgan.

Third Eye Blind mengumumkan album studio keenam mereka, Screamer, yang akan rilis pada 18 Oktober 2019. Sebagai pemanasan, band ini meluncurkan “Screamer” bersama Alexis Krauss dari Sleigh Bells.

Melanjutkan EP cover dari tahun lalu Thanks for Everything dan LP Dopamine dari 2015, album baru ini memperlihatkan Stephan Jenkins dkk. “mengadopsi kebijakan pintu terbuka” dengan kolaborator untuk pertama kalinya. Selain Krauss, Screamer menghadirkan kontribusi dari Ryan Olson (Marijuana Death Squad) dan Poliça (“Who Am I” dan “Got So High”), serta “bos musik” Billy Corgan (Smashing Pumpkins).

“Suasana hati saya saat ini mengumandangkan pemberontakan, energi, keberanian, dan risiko,” kata Jenkins dalam sebuah pernyataan. “Saya berusaha menggabungkannya dengan tingkat kedekatan musik yang perkusif dalam koleksi lagu ini untuk menumbuhkan idealisme kolektif dan aspirasi tanpa penyesalan terhadap nilai-nilai kemanusiaan.”

Nilai-nilai itu hadir dalam bentuk perayaan dengan teriakan ke langit di lagu utama. Dengan perpaduan vokal Krauss bersama Jenkins, “Screamer” mengguncang dengan pola drum yang ganas seiring kedua penyanyi menyerukan teriakan yang penuh energi: “I wanna roll in between/ Oh, you make me feel the fight/ Like a screamer.” Dengarkan lagunya di bawah ini.

Seminggu menjelang perilisan album pada 18 Oktober, Screamer akan tersedia tepatnya pada 11 Oktober sebagai bagian dari campaign vinyl pink “Ten Bands One Cause” dalam rangka merayakan bulan kesadaran kanker payudara. Hasil dari campaign ini akan disalurkan ke Gilda’s Club NYC. Lihat daftar lagu dan sampul album di bawah.

Third Eye Blind saat ini sedang menjalani Summer Gods Tour bersama with Jimmy Eat World dan Ra Ra Riot. Mereka juga akan tampil di Austin City Limits pada musim gugur nanti.

Sampul album mendatang Third Eye Blind, Screamer.

Daftar Lagu Screamer
01. Screamer
02. The Kids Are Coming (to take you down)
03. Ways
04. Tropic Scorpio
05. Walk Like Kings
06. Turn Me On
07. Got So High
08. Who Am I
09. Light It Up
10. 2X Tigers
11. Take a Side
12. Who Am I (acoustic)

Keterangan Foto Utama: Third Eye Blind akan rilis album studio keenam mereka, Screamer, pada 18 Oktober mendatang. (Foto: Danny Nolan)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Karen O

Karen O (Yeah Yeah Yeahs) Live Virtual Nyanyikan ‘Phenomena’ Dari ...

Karen O (Yeah Yeah Yeahs) saat tampil di KROQ Weenie Roast - Verizon Wireless, Amphitheater, Irvine, California, AS, 16 Mei 2009. (Foto: Kevin Baldes). Bula

on May 26, 2020
Brian May

Brian May (Queen) Hampir Meninggal Kena Serangan Jantung Ringan

Brian May saat tampil bersama Queen di Sydney, Australia, Februari 2020. (Foto: Joel Carrett/AAP). Setelah mengakui otot pantatnya robek saat sedang berkebu

on May 26, 2020
Anggota My Chemical Romance dan Band Lainnya Mainkan Lagu Ramones Untuk Amal

Anggota My Chemical Romance dan Band Lainnya Mainkan Lagu Ramones Untu...

#rockforhopeproject. (Foto: YouTube). Para anggota My Chemical Romance, The Darkness, Gogol Bordello, dan banyak lagi berkolaborasi untuk mengcover klasik R

on May 25, 2020
Israel konser protes lockdown.

Warga Israel Bodo Amat Dengan Protokol Kesehatan dan Gelar Konser Prot...

Konser protes di Tel Aviv, Israel. (Foto: Itay Blumental). Sekitar 3.000 orang telah menghadiri sebuah acara yang digelar sebagai bentuk protes terhadap pem

on May 24, 2020