×
×

Search in Mata Mata Musik

Third Eye Blind Umumkan Screamer, Gandeng Alexis Krauss di Single Pertama

Posted on: 07/28/19 at 9:40 am

Album keenam mereka menampilkan kolaborasi dengan Ryan Olson dari Marijuana Death Squad, Poliça, dan Billy Corgan.

Third Eye Blind mengumumkan album studio keenam mereka, Screamer, yang akan rilis pada 18 Oktober 2019. Sebagai pemanasan, band ini meluncurkan “Screamer” bersama Alexis Krauss dari Sleigh Bells.

Melanjutkan EP cover dari tahun lalu Thanks for Everything dan LP Dopamine dari 2015, album baru ini memperlihatkan Stephan Jenkins dkk. “mengadopsi kebijakan pintu terbuka” dengan kolaborator untuk pertama kalinya. Selain Krauss, Screamer menghadirkan kontribusi dari Ryan Olson (Marijuana Death Squad) dan Poliça (“Who Am I” dan “Got So High”), serta “bos musik” Billy Corgan (Smashing Pumpkins).

“Suasana hati saya saat ini mengumandangkan pemberontakan, energi, keberanian, dan risiko,” kata Jenkins dalam sebuah pernyataan. “Saya berusaha menggabungkannya dengan tingkat kedekatan musik yang perkusif dalam koleksi lagu ini untuk menumbuhkan idealisme kolektif dan aspirasi tanpa penyesalan terhadap nilai-nilai kemanusiaan.”

Nilai-nilai itu hadir dalam bentuk perayaan dengan teriakan ke langit di lagu utama. Dengan perpaduan vokal Krauss bersama Jenkins, “Screamer” mengguncang dengan pola drum yang ganas seiring kedua penyanyi menyerukan teriakan yang penuh energi: “I wanna roll in between/ Oh, you make me feel the fight/ Like a screamer.” Dengarkan lagunya di bawah ini.

Seminggu menjelang perilisan album pada 18 Oktober, Screamer akan tersedia tepatnya pada 11 Oktober sebagai bagian dari campaign vinyl pink “Ten Bands One Cause” dalam rangka merayakan bulan kesadaran kanker payudara. Hasil dari campaign ini akan disalurkan ke Gilda’s Club NYC. Lihat daftar lagu dan sampul album di bawah.

Third Eye Blind saat ini sedang menjalani Summer Gods Tour bersama with Jimmy Eat World dan Ra Ra Riot. Mereka juga akan tampil di Austin City Limits pada musim gugur nanti.

Sampul album mendatang Third Eye Blind, Screamer.

Daftar Lagu Screamer
01. Screamer
02. The Kids Are Coming (to take you down)
03. Ways
04. Tropic Scorpio
05. Walk Like Kings
06. Turn Me On
07. Got So High
08. Who Am I
09. Light It Up
10. 2X Tigers
11. Take a Side
12. Who Am I (acoustic)

Keterangan Foto Utama: Third Eye Blind akan rilis album studio keenam mereka, Screamer, pada 18 Oktober mendatang. (Foto: Danny Nolan)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    Saturia

    Saturia Konsisten Rayakan Patah Hati Di Single Alt-Rock Ketiga, 'Berak...

    Saturia punya cara untuk menikmati suatu perpisahan. Perpisahan lekat hubungannya dengan lara hati dan putus asa. Tetapi lara hati dipandang berbeda oleh S

    on Jun 3, 2021
    King Gizzard & The Lizard Wizard

    King Gizzard & The Lizard Wizard Siap Rilis Album Ke-18, "Butterfly 30...

    King Gizzard & The Lizard Wizard (Foto: Jason Galea). King Gizzard & The Lizard Wizard. Yoi Australia punya nih. Setelah Tame Impala, gaya rock retr

    on May 12, 2021
    God Bless

    God Bless Ungkap Arti Rayakan 48 Tahun Karier Via Lagu 'Mulai Hari Ini...

    Tonggak awal bagi legenda hidup rock Indonesia God Bless dimulai pada tanggal 4 dan 5 Mei 1973. Pada 5 Mei, nama God Bless disepakati oleh para personelnya

    on May 5, 2021