×
×

Search in Mata Mata Musik

“This Is America” Buat Sejarah Baru di Grammy Awards 2019!

Posted on: 02/11/19 at 4:00 pm

Untuk pertama kalinya, hip-hop berhasil menangkan Song of The Year dan Record of The Year di Grammy Awards 2019 lewat “This Is America” milik Childish Gambino.

Oleh: Nate Nickolai.

Childish Gambino membuat sejarah baru di Grammy Awards tahun ini dengan kemenangan hip-hop yang pertama untuk kategori Song of The Year dan Record of The Year.

“Dari manapun asal kalian, pasti kalian tetap merasa relate dengan ‘This Is America,’” kata Ludwig Göransson, produser, ketika melakukan pidato setelah menerima penghargaan ini. “Lagu ini berbicara ke banyak orang, mengangkat ketidakadilan, merayakan hidup dan mengumpulkan kita semua di saat yang bersamaan.”

Ludwig Göransson meneruskan acceptance speech-nya dengan berterima kasih kepada pihak-pihak yang berada di industri musik, termasuk rapper, 21 Savage, yang harusnya hadir di situ.

Tahun ini, hip-hop mendominasi nominasi di Grammy, seperti Cardi B, Bad Bunny dan J.Balvin. Selain itu ada “God’s Plan” milik Drake, “All The Stars” milik SZA, dan “Rockstar” milik Post Malone yang menampilkan 21 Savage.

Video musik “This Is America” juga memenangkan kategori Video of The Year!

Keterangan Foto Utama: Childish Gambino. (John Salangsang/Invision/AP/REX/Shutterstock)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Post Malone Ozzy Osbourne

Post Malone Bahas Kisah di Balik Kolaborasinya dengan Ozzy Osbourne

Post Malone buka-bukaan soal bagaimana kolaborasinya dengan Ozzy Osbourne bisa terwujud dalam wawancara terbaru dengan Zane Lowe untuk Beats 1. Keduanya bek

on Sep 9, 2019
Barack Obama Spotify

Barack Obama Dorong Penjualan Setiap Musisi di Playlist Spotify-nya!

Siapa sangka daftar putar musim panas mantan Presiden Amerika Serikat ini memberikan dampak signifikan dan kembali meningkatkan penjualan setiap musisi yang di

on Sep 5, 2019
Jay Park

Jay Park & DJ Yultron Benar-Benar On Fire di EP Baru Mereka!

Jay Park dan DJ Yultron sama-sama menuangkan energi dan keunikan mereka dalam meramu empat lagu yang ditampilkan di EP kolaborasi mereka bertajuk On Fire.

on Sep 1, 2019
Post Malone Umumkan Album Ketiganya, Hollywood’s Bleeding

Akan Hadirkan Album Ketiganya, Post Malone Rilis "Circles"

Hollywood’s Bleeding menjadi lanjutan yang ditunggu-tunggu dari beerbongs & bentleys, yang dirilis melalui Republic Records pada 27 April 2018. Setela

on Aug 30, 2019