×
×

Search in Mata Mata Musik

Thom Yorke (Radiohead) Debutkan Lagu Baru Berjudul ‘Plasticine Figures’

Posted on: 05/1/20 at 8:30 am

Thom Yorke.
Thom Yorke. (Foto: DIY Mag).

Thom Yorke membawa kejutan pada 29 April lalu, dengan menggunakan penampilannya di The Tonight Show untuk debutkan lagu baru yang berjudul ‘Plasticine Figures’. Vokalis dari band ikon alternative rock Radiohead itu memainkan balada piano dari jarak jauh, di ruangan yang remang-remang dan penuh dengan kotak gitar. Silakan tonton tayangan ulangnya di ujung artikel ini. Thom Yorke juga membagikan lirik dan kord lagu dalam tweet yang diposting sebelum pertunjukan.

Baca juga: Thom Yorke & Flea Hadirkan “Daily Battles”

Sementara sang pembawa acara Jimmy Fallon maupun Thom Yorke tidak menawarkan rincian tentang asal usul lagu tersebut, deskripsi YouTube-nya mengatakan bahwa lagu tersebut “baru saja selesai”. Jadi sepertinya dia menghabiskan setidaknya sebagian waktunya sendirian untuk menulis musik baru. Apakah lagu tersebut adalah sebuah komposisi solo, atau pembuatan awal lagu untuk Radiohead, itu masih harus dinantikan.

Thom Yorke merilis album solo ketiganya, Anima, pada Juni 2019. Seandainya bukan karena pandemi Covid-19 atau virus Corona, dia saat ini akan mengadakan tur keliling Amerika Serikat untuk mendukung album tersebut. Sebagai gantinya, dia menunda serangkaian jadwal konsernya sampai musim gugur.

Baca juga: Thom Yorke Rangkum 4 Remix “Not the News” dalam EP Baru

Dalam berita yang terkait, Thom Yorke sedang merancang stasiun radio digital baru yang dinamakan In the Absence Thereof untuk Sonos.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nigel Godrich, Lupe Fiasco, Massive Attack

    CEO Spotify Kembali Tuai Kecaman Karena Tolak Tingkatkan Jumlah Royalt...

    Nigel Godrich (Foto: Alex Elizarov), Lupe Fiasco (Foto: Drogas Wave), Massive Attack. Pentolan Radiohead, Thom Yorke pernah membandingkan Spotify dengan ”

    on Aug 7, 2020
    Daniel Ek Spotify CEO

    CEO Spotify Daniel Ek Dikecam Karena Dinilai Tidak Manusiawi Terhadap ...

    CEO Spotify Daniel Ek. (Foto: via Bloomberg). Dalam banyak hal, Spotify dan layanan streaming musik serupa lainnya telah menjadi anugerah bagi pecinta musik

    on Aug 2, 2020
    #LetTheMusicPlay

    Iron Maiden, Enter Shikari dan 1500 Artis Lebih Dukung Kampanye #LetTh...

    Iron Maiden. (Foto: via Kerrang!). Lebih dari 1.500 artis telah menandatangani surat terbuka kepada pemerintah Inggris sebagai bagian dari kampanye #LetTheM

    on Jul 3, 2020
    Band Rock Metal

    18 Band Rock & Metal Yang Stabil: Nggak Pernah Ganti Formasi Selama Ka...

    Foto: Mark Tremonti, Tom Morello. Bagi kamu yang pernah main band serius, atau hanya sebagai pengamat musik, umumnya punya pemikiran sama. Bahwa sepertinya

    on May 4, 2020