×
×

Search in Mata Mata Musik

Tiara Andini Gandeng Vidi Aldiano Rilis Versi Remake Single ‘Buktikan’

Posted on: 10/1/21 at 12:30 pm

Remake Lagu Lama, Tiara Andini Mengajak Vidi Aldiano Rilis Single ‘Buktikan’

Tiara Andini tidak perlu menunggu lama untuk kembali melahirkan karya. Kali ini penyanti cantik penuh talenta ini membawakan lagu lama berjudul ‘Buktikan’ berkolaborasi dengan Vidi Aldiano.

Baca juga: Arsy Widianto & Tiara Andini Berkolaborasi Dalam Music Series “ArTi Untuk Cinta”

“Ini menjadi kolaborasi yang seru, karena untuk pertama kalinya gue berkolaborasi dengan orang yang belum lama gue kenal. Tetapi karena Tiara orangnya seru dan chemistry dapat serta satu frekuensi juga, jadinya cepat banget nyambungnya sih,” ujar Vidi tentang proyek kolaborasi ini.

Perlu diketahui, lagu ‘Buktikan’ sempat menjadi hits sekitar tahun 2007 silam. Sebuah lagu yang diciptakan oleh salah satu pencetak lagu terbaik, Bemby Noor. Kali ini Tiara Andini dan Vidi Aldiano membawakannya kembali ke dalam versi terbaru. Dan dirilis di bawah bendera label rekaman Universal Music Indonesia.

Lagu Versi Baru Lebih Berwarna Dan Segar

Berbeda dengan versi lamanya, single ‘Buktikan’ yang sekarang lebih terdengar lebih fresh. Meskipun benang merah warna musik pop R&B sangat kental, namun terdengar makin nyaman dengan adanya dominasi suara dari instrumen gitar. Terdengar lebih simpel, namun tidak mengubah feel dari lagunya.

Karakter suara dari Tiara dan Vidi yang unik dan mumpuni membuat single ‘Buktikan’ versi terbaru ini menjadi lebih berwarna. Perpaduan keduanya ditambah aransemen yang disajikan seakan membawa ke dalam suatu eksplorasi musik yang lebih detail terhadap nada dan ritmenya. Namun tetap nyaman untuk didengar.

Berbicara tema lagunya, single ‘Buktikan’ ini memang membicarakan hal percintaan. Yaitu tentang rasa suka dan cinta yang sebenarnya tidak boleh dipendam sendiri. Namun harus dibuktikan atau dinyatakan agar orang yang kita cintai tahu kalau memang rasa itu ada.

“Ceritanya tuh, dengan lagu ini mereka yang mendengarnya bisa termotivasi, yang susah menyatakan cinta jadi bisa membuktikannya,” ujar Tiara.

Lagu Versi Baru Juga Lebih Memiliki Tantangan

Baik Tiara dan Vidi mengutarakan jika proses kreatif dan produksi pembuatan single ‘Buktikan’ versi terbaru ini sangat menarik dan penuh tantangan. Tiara mengakui bahwa ini lagu pada awalnya terbilang sulit untuk dibawakan, sehingga butuh waktu yang agak lama, terutama dalam proses rekam vokalnya.

“Lagu ini tuh sebenarnya sulit banget, butuh effort lebih untuk membawakannya. Jadi, kalau normalnya itu kami rekam vokal cukup untuk satu hari, untuk lagu ini kami butuh dua hari. Belum lagi ditambah menyamakan mood lagunya, dan banyak macam lainnya. Tantangan banget sih buat aku,” tambah Tiara.

Hal yang sama juga diutarakan Vidi mengenai lagu ini yang mengaku jika lagu yang menjadi proyek kolaborasi ini sangat berat, mengingat ini menjadi salah satu lagu yang legendaris.

“Ini lagu legendaris banget, heavy sih buat gue. Tapi justru itu tantangannya, bikin lagu ini sangat terasa Vidi dan Tiara banget dengan aransemennya juga beda, itu tantangan banget,” tegas Vidi.

Tiara Andini Tampil Bergaya Korea Di Video Musik ‘Buktikan’

Hal menarik lainnya, single ‘Buktikan’ juga akan dirilis dalam format video musik yang unik dengan mengambil tema ala drama Korea. Outfit yang dipilih simpel nan cantik untuk Tiara dan kasual elegan untuk Vidi. “Aku itu anaknya Korean people banget, jadi video musiknya tuh menarik dengan tema ala Korea gitu,” tegas Tiara.

Sementara bagi Vidi, proses pembuatan musik videonya cukup menguras tenaga, terutama saat proses syutingnya. Bahkan ada kejadian menarik yang menurutnya tidak akan dia lupakan namun menyenangkan saat dirinya harus menaiki tangga.

“Jadi ‘kan konsepnya gue kayak nyusul Tiara yang tinggal di atas awan. Nah, sebelum syuting gue enggak dikasih tahu kalau harus naik tangga beneran, itu gue baru banget datang dan gue langsung take, jadi pagi-pagi udah harus berolahraga,” kenang Vidi.

Single ‘Buktikan’ ini menurut rencana juga akan disertakan dalam album Tiara mendatang.

Baca juga: Tiara Andini & Arsy Widianto Kembali Berduet Via Single ‘Memilih Aku’

Lagu ini sudah tersedia di semua platform layanan musik digital, sedangkan MV (Music Video)-nya juga bisa dinikmati di kanal YouTube Tiara Andini mulai tanggal 5 Oktober 2021. Selamat menyimak, gaes.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Tiara Andini

    Tiara Andini & Arsy Widianto Kembali Berduet Via Single 'Memilih Aku'

    Tiara Andini & Ardy Widianto (Foto: dok. Universal Music Indonesia). Tiara Andini dan Arsy Widianto terus mengembangkan sayapnya dalam berkarya di indus

    on Sep 12, 2021
    Lyodra

    Lyodra Rilis MV Single 'Kalau Bosan' Bareng Album Perdananya!

    Foto: dok. Universal Music Indonesia. Lyodra kembali menyapa penggemarnya dengan membawa kabar gembira! Penyanyi cantik bernama lengkap Lyodra Margaretha Gi

    on Jul 15, 2021
    MMM Playlist

    MMM Playlist Mei 2021 #4: 20 Lagu Hits Indonesia Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Mei 2021 minggu keempat untuk 20 lagu Indonesia teratas. Daftar lagu dari artis Tanah Air yang dirilis dalam kurun

    on May 31, 2021
    Arsy Widianto dan Tiara Andini

    Arsy Widianto & Tiara Andini Berkolaborasi Dalam Music Series "ArTi Un...

    Dua penyanyi muda bertalenta berkolaborasi dalam suatu project music series bernama “ArTi Untuk Cinta #ArTi”. Pasangan duet Arsy Widianto dan Tiara And

    on Jan 26, 2021