×
×

Search in Mata Mata Musik

Tiket Glastonbury Festival 2020 Ludes Hanya Dalam 34 Menit

Posted on: 10/8/19 at 6:30 pm

Penjualan tiket Glastonbury Festival 2020 tahap kedua akan dibuka pada bulan April, dua bulan sebelum festival digelar.

Baca juga: Spice Girls Rencanakan Formasi Lengkapnya Untuk Glastonbury 2020!

Akhir pekan kemarin, tiket untuk edisi 50 tahun Glastonbury Festival mulai dijual. Hanya dalam waktu 34 menit saja, tiket ke acara yang berlokasi di Pilton, Somerset, Inggris tersebut sudah habis terjual.

Menurut The Guardian, sebanyak 135.000 tiket festival dilepas ke publik pada hari Sabtu (5/10). Namun, ini bukan rekor penjualan tercepat yang pernah terjadi dalam sejarah Glastonbury. Di 2015, tiketnya terjual habis hanya dalam 20 menit.

Buat yang belum beruntung, penyelenggara mengumumkan akan kembali membuka penjualan tiket untuk acara tahun depan pada bulan April.

Edisi perdana Glastonbury tahun 1970 (saat itu disebut sebagai Pilton Festival) sebagian besar dipengaruhi oleh gerakan hippie dan menampilkan tokoh-tokoh utama seperti The Who. Memasuki tahun ’80-an, festival ini menjadi acara tahunan—kecuali tahun 1991 dan 1996, ketika berbagai kendala membuat penyelenggara menunda pagelaran festival untuk sementara waktu.

Baca juga: Takut Jadi ‘Bencana Kemanusiaan’, Festival Alienstock Batal Digelar!

Glastonbury Festival 2020 akan berlangsung dari tanggal 24-28 Juni 2020. Sampai artikel ini diterbitkan, belum ada informasi terkait lineup yang tersedia.

Keterangan Foto Utama: Glastonbury Festival. (Foto via EDM)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Dua Lipa

Dua Lipa Bicara tentang Album Baru & Set Glastonbury Pertamanya

Dua Lipa bergabung dengan host Zane Lowe di acara radio Beats 1 Apple Music minggu ini untuk membahas tentang album mendatangnya, Future Nostalgia, dan set per

on Dec 19, 2019
Ping Pong Club

Ping Pong Club Bakal Manggung di India Sabtu Besok!

Kuartet asal Kota Kembang, Ping Pong Club sebentar lagi akan menjejakkan langkah pertama mereka di panggung dunia, tepatnya pada Sabtu, 14 Desember besok.

on Dec 10, 2019
Knotfest Meets Forcefest

Ricuh, Slipknot & Evanescence Batal Tampil di Knotfest Meets Force...

Penyelenggaraan festival musik Knotfest Meets Forcefest di Mexico City, Meksiko pada akhir pekan lalu tidak berjalan sesuai rencana. Slipknot dan Evanescenc

on Dec 3, 2019
JBIF 2019

JBIF 2019 Gelar Acara Pemanasan di Hard Rock Cafe Jakarta

Jakarta Blues International Festival 2019 akan digelar satu bulan lagi. Setelah mengumumkan kompetisi One-Minute Blues Challenge (OMBC) online pada bulan Septe

on Nov 6, 2019