×
×

Search in Mata Mata Musik

Tiket Tur 'Romance' Camila Cabello Kurang Laris Karena Postingan Masa Lalunya

Posted on: 01/13/20 at 11:40 pm

Camila Cabello (Foto: GettyImages)

Internet merupakan ranah yang selalu berubah-ubah. Suatu hari, semua orang menyukai postingan Anda, mengklik ‘like’ pada foto-foto manis yang Anda sebarkan dan memberi acungan jempol terhadap setiap interaksi Anda. Berikutnya, Anda bisa tiba-tiba berdebat dengan orang-orang iseng berkedok ‘anonimus’ pada pukul 4 pagi di bagian komentar postingan Anda. Tapi apa boleh buat, kita tidak akan memiliki cara lain. Internet telah membantu kita mengembangkan ‘kulit’ dan mental yang tebal. Tetapi dalam kasus Camila Cabello, internet mungkin berdampak pada faktor yang paling menyakitkan: faktor finansial.

Baca juga: Lagu Ariana Grande Ini Awalnya Hampir Dinyanyikan Camila Cabello!

Menurut laporan media yang sudah tersebar luas, tiket untuk tur ‘Romance’-nya, yang akan dimulai di Oslo, Norwegia pada Mei 2020 tidak selaris yang diharapkan. Tur babak Amerika Utara ‘Romance’ hanya menjual sekitar 50 persen kursi, laporan yang dilansir Yahoo!. Pada tahun 2018 lalu, tur solo pertama Cabello, ‘Never Be the Same’, terjual habis pada setiap tanggalnya. Mungkinkah penggemar yang paling loyal pun telah berpaling darinya?

Bulan lalu, mantan anggota Fifth Harmony ini menjadi target sasaran netizen setelah pengguna media sosial (@motivatefenty) menemukan postingan yang menyinggung pada Tumblr lamanya dari tahun 2012 di mana Camila Cabello menggunakan bahasa yang tidak sensitif terhadap hal-hal rasial.

Baca juga: Shawn Mendes Akui Jatuh Cinta pada Camila Cabello

Penyanyi ‘Havana’ itu yang berusia 22 tahun dengan cepat meminta maaf atas postingannya (beberapa yang mereferensikan n-word), menyalahkan fakta bahwa dia saat itu masih terlalu muda untuk mengetahui resikonya.

“Saya saat itu tidak berpendidikan dan tidak tahu apa-apa dan begitu saya telah menyadari akan sejarah dan bobot serta makna sebenarnya di balik bahasa yang mengerikan dan menyakitkan itu,” tweet dirinya, “saya sangat malu saya pernah menggunakan kata tersebut. Saya minta maaf atas apa yang telah terjadi dan saya minta maaf lagi sekarang”.

Sang bintang yang berasal asli dari Miami, FL itu masih menjalin hubungan yang erat dengan kolaboratornya Shawn Mendes, dan akan kembali ke kampung halamannya saat konser di AmericanAirlines Arena Miami pada 26 September 2020 dalam salah satu pemberhentian turnya. Pemindaian dari Ticketmaster pada hari Selasa mengungkapkan bahwa tiket untuk tur ‘Romance’, mulai dari hanya $28 (Rp. 390 ribu), masih tersedia secara luas.

Baca juga: Camila Cabello Ungkap Momen Paling Ajaib Saat Bikin Lagu

Meski bermasalah dengan penjualan tiket tur, album ini dalam segi angka streaming berjalan baik-baik saja. Saat ini berposisi stabil pada No. 14 di chart Billboard Hot 200, mengalahkan bintang besar seperti Lizzo dan Billie Eilish.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Camila Cabello dan DaBaby.

Lagu Camila Cabello Fitur DaBaby ‘My Oh My’ Puncaki Chart Pop Song...

Camila Cabello dan DaBaby di selang syuting The Tonight Show Starring Jimmy Fallon yang tampil membawakan lagu 'My Oh My'. (Foto: Instagram). Lagu popstar C

on May 7, 2020
Camila Cabello

Camila Cabello Ikut ALL-IN Challenge Beri Fans Kesempatan Masuk Video ...

Camila Cabello. Penyanyi/penulis lagu Camila Cabello menawarkan kesempatan langka bagi satu penggemar beruntung untuk berada dalam video musik berikutnya se

on May 4, 2020
Camila Cabello

Camila Cabello Satukan Banyak Penari Melalui FaceTime di Video Barunya

Camila Cabello. (Foto: PCG). Camila Cabello telah menemukan cara untuk menyatukan semua penari latarnya untuk video musik barunya melalui FaceTime. Penyanyi

on May 3, 2020
CAMILA CABELLO

Lagu Camila Cabello ‘First Man’ Penjualannya Naik 81,000% Sejak Ta...

Camila Cabello (Foto: Axelle/Bauer-Griffin/GettyImages) Bagi para musisi yang cukup beruntung untuk mendapatkan peran langka sebagai performer selama Grammy

on Feb 7, 2020