×
×

Search in Mata Mata Musik

Tim Lambesis (As I Lay Dying) Masuk RS Setelah 25% Dari Tubuhnya Terbakar!

Posted on: 12/17/20 at 11:30 am

Tim Lambesis (As I Lay Dying) Masuk RS Setelah 25% Dari Tubuhnya Terbakar!
Tim Lambesis (As I Lay Dying). (Foto: Dana Willax).

Vokalis jawara metalcore As I Lay Dying, Tim Lambesis dirawat di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan di api unggun yang menyebabkan 25% bagian dari tubuhnya mengalami luka bakar.

Baca juga: Comeback Via ‘Wasting Time’, Kuartet Metalcore AFTERLIFE Menerjang Gerai Digital

Pada hari Rabu, 16 Desember, Tim Lambesis menggunggah fotonya saat terbaring di ranjang kamar rumah sakit di Instagram. Vokalis sangar itu membagikan foto dirinya dalam kondisi diperban sepenuhnya namun dengan senyuman di wajahnya saat akan menjalani prosedur pengangkatan kulit-kulinya yang mati akibat luka bakar.

Bersamaan dengan foto tersebut, Tim Lambesis menuliskan detail tentang insiden tersebut dan perjalanannya menuju pemulihan:

“Tegakkan kepala lo apa pun yang terjadi! Gue melakukan yang terbaik yang gue bisa untuk mengacungkan jempol dalam perjalanan gue menuju operasi (dalam waktu sekitar 30 menit).

Gue minta maaf kepada teman-teman gue karena gue belum punya waktu untuk menceritakan apa yang terjadi. Seluruh penutup gasnya lepas saat (gue) mencoba menggunakan sedikit dari ujung tetesannya untuk menyalakan api unggun. Gasnya mengenai seluruh pakaian gue dan akhirnya 25% tubuh gue terbakar.

Gue sudah di rumah sakit sejak Sabtu malam, dan kemungkinan besar gue akan berada di sini selama beberapa minggu lagi. Operasi hari ini adalah untuk mengangkat sisa kulit mati yang nggak bisa kami bersihkan selama penggantian balutan perban minggu ini. Ini akan menjadi yang terbaik sehingga kami nggak perlu menggosok terlalu keras saat mengganti balutan perban, dan itu sangat melegakan bagi gue. Gue sangat berterima kasih kepada para pekerja pusat Burns yang merawat gue.

Gue akan mencoba meng-update (informasi) pemulihan gue. Ini akan menjadi jalan yang panjang, tapi gue akan kembali ke kekuatan penuh pada akhirnya”.

Nama Tim Lambesis sempat terekspos melalui media-media besar di seluruh dunia sejak doi ditangkap pada 2013 karena tuduhan pembunuhan, setelah doi mencoba membayar seseorang untuk membunuh istrinya yang sudah berpisah dengannya. Si “pembunuh bayaran” ternyata adalah seorang detektif yang menyamar, dan Tim mau nggak mau mengaku bersalah atas tuduhan tersebut pada 2014. Doi akhirnya menghabiskan sekitar dua setengah tahun di penjara, dan dibebaskan pada bulan Desember 2016.

Untungnya, para member As I Lay Dying lainnya menyambut Tim Lambesis dengan tangan terbuka saat doi ingin kembali bergabung dengan band pada 2018, dan nggak lama kemudian merilis album baru, Shaped by Fire, pada 2019 via Nuclear Blast Records.

Baca juga: As I Lay Dying Hadirkan Jake Luhrs di “Redefined”

Sang vokalis bertubuh kekar itu menyalahkan steroid atas tindakan kriminalnya di masa lalu, dan bersumpah untuk menjadikannya bagian dari “karya hidupnya untuk mencegah orang lain menempuh jalan yang destruktif”.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Album Hard Rock & Heavy Metal Terbaik

MataMata Musik: Top 20 Album Hard Rock & Heavy Metal Terbaik Tahun 202...

Meski 2020 merupakan tahun paling bangsat bagi 99% populasi manusia di Bumi (1% lagi yang nggak kena dampak kehancuran, yang berpesta di atas penderitaan j

on Dec 31, 2020
Akbar Haka

Akbar Haka (KAPITAL) Lampiaskan Kemuakan Via 'Stereotype', Single Debu...

Akbar Haka, frontman band metalcore dari belantara Kalimantan Timur, KAPITAL seperti nggak pernah kehabisan energi untuk merilis sebuah karya musik monumen

on Dec 30, 2020
OPPORTUNIST deathcore

'Plandemic (Narrow Minded)' Cetus MOSI TIDAK PERCAYA Unit Metalcore Op...

'Plandemic (Narrow Minded)' adalah single kedua band metalcore asal Pandeglang, Banten Opportunist yang dirilis pada tanggal 18 Desember 2020. Single baru

on Dec 23, 2020
A Day To Remember

A Day To Remember Umumkan Album Baru Seraya Rilis Single 'Brick Wall'

A Day to Remember. (Foto: Jimmy Fontaine). A Day To Remember (ADTR) akan merilis album pertama mereka dalam hampir lima tahun. Berjudul You’re Welcome, al

on Nov 19, 2020