×
×

Search in Mata Mata Musik

Times of Grace (member Killswitch Engage) Rilis Album Setelah 10 Tahun

Posted on: 05/24/21 at 10:00 am

Times of Grace (member Killswitch Engage) Kembali Rilis Album Setelah 10 Tahun
Times of Grace (Foto: Hristo Shindov).

Times of Grace, proyek sampingan dari dua member Killswitch Engage, gitaris Adam Dutkiewicz dan vokalis Jesse Leach, telah mengumumkan album barunya, Songs of Loss and Separation. Album kedua sekaligus yang pertama mereka setelah 10 tahun terakhir. Menjelang tanggal rilisnya pada 16 Juli, band ini melepas video musik single utamanya, ‘The Burden of Belief’.

Baca juga: Killswitch Engage Rilis ‘Atonement B-Sides II For Charity’ Untuk Dana Bantuan Covid-19

Seperti yang disiratkan oleh kedua judul tersebut, Times of Grace sekali lagi menjelajahi tema yang lebih gelap dengan album kedua mereka. Nuansa dampak pandemi sejak tahun lalu bisa didengar di single ‘The Burden of Belief’. Lagu ini mengingatkan kembali pada album debut band di tahun 2011, The Hymn of a Broken Man, yang ditulis setelah operasi punggung Adam Dutkiewicz yang membuat fisiknya kendor.

“Lagu ini adalah percikan api yang akan datang,” kata Jesse Leach dalam pengumuman persnya. “Ini menunjukkan perjalanan album ini. Lagu ini adalah penyingkapan tentang siapa kita, Times of Grace, setelah bertahun-tahun ini. Ini adalah kesaksian tentang kehancuran, kehilangan iman, melepaskan, dan keinginan untuk membunuh dan membersihkan masa lalu. Itu adalah penguraian, katarsis dan kelahiran kembali. Jadi itu dimulai…”.

Kekuatan langsung lagu tersebut mungkin berasal dari fakta bahwa butuh hampir satu dekade untuk menulisnya. Menurut Dutkiewicz, lagu tersebut berasal dari era album pertama band, sehingga memiliki kesamaan sonik.

“Rasanya aneh akhirnya merilis lagu-lagu dalam rekaman ini, terutama yang ini,” kata Dutkiewicz. “Gue mulai menulis lagu ini lebih dari 10 tahun yang lalu, jadi lagu ini sudah beredar cukup lama. Gue sangat berharap kalian menyukainya, dan gue berharap kami akan mendapatkan kesempatan untuk memainkannya untuk kalian secara langsung suatu hari nanti. Terimakasih semuanya!”.

Time of Grace Songs of Loss and Separation

Times of Grace - songs of loss separation

Songs of Loss and Separation Tracklist:
01. The Burden of Belief
02. Mend You
03. Rescue
04. Far from Heavenless
05. Bleed Me
06. Medusa
07. Currents
08. To Carry the Weight
09. Cold
10. Forever

Selain dua member band metalcore tersohor itu, Times of Grace dihuni oleh dramer Dan Gluszak, yang sebelumnya bermain di band Envy on the Coast.

Baca juga: Vokalis Killswitch Engage Kasih Kabar Baru Terkait Album Mendatang

Lo sudah bisa pre-order album Songs of Loss and Separation melalui Wicked Good Records milik band ini. Silakan menyaksikan video musik ‘The Burden f Belief’ arahan Nick Hipa (eks-gitaris As I Lay Dying).

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    David Ellefson

    David Ellefson Respons Usai Dipecat Megadeth & Gugat Penyebar Video

    David Ellefson (Foto: David Brendan Hall). David Ellefson. Yep, this guy. Awal pekan ini, Megadeth mengumumkan pemutusan hubungan kerjanya dengan bassis dan

    on May 27, 2021
    Metallica

    Metallica Hibahkan Rp 22,8 M Ke Program Beasiswa Kuliah Di 23 Kampus

    Metallica (Foto: Ross Halfin). Metallica telah memperluas inisiatif komunitas beasiswa kuliah mereka dengan memasukkan 23 kampus pada tahun 2021. Rencananya

    on May 26, 2021
    Megadeth

    Megadeth Resmi Memecat David Ellefson Usai Viral Video Skandalnya

    Megadeth (Foto: Megadeth.com). Megadeth mengumumkan bahwa mereka telah memecat David Ellefson secara resmi. Bassis sekaligus co-founder band thrash metal le

    on May 25, 2021