×
×

Search in Mata Mata Musik

Tina Guo Tampil Futuristik Di MV Single Barunya Fitur Serj Tankian

Posted on: 08/30/21 at 10:00 am

Tina Guo Tampil Futuristik Di MV Terbarunya 'Moonhearts in Space' Bersama Serj Tankian
Tina Guo dan Serj Tankian (Foto: via YouTube).

Tina Guo, yang dikenal sebagai pemain cello berparas oriental baru-baru ini menayangkan MV (Music Video) tuntuk lagu barunya yang berjudul ‘Moonhearts in Space’. Lagu tersebut berasal dari album terbarunya yang berjudul Dies Irae.

Dalam video juga menampilkan sosok Serj Tankian, vokalis System Of A Down yang turut berkolaborasi untuk mengisi suara khasnya dalam lagu tersebut. Lagu ini adalah deretan lagu paling akhir sebagai penutup di album baru Tina Guo.

Baca juga : Lagu System Of A Down ‘Chop Suey’ menjadi lagu MV Metal meraih viewer 1 Milliar

Kolaborasi ini terbilang sangat tepat karena Guo berhasil membawa musik klasik ke ranah musik rock dan metal. Sementara itu Serj Tankian pun dikenal sebagai komposer yang cukup produktif dalam mengkomposisi karya-karya musik instrumental dan klasik.

Dilansir dari Heavy Consequence, Serj mengatakan “Seorang rocker bermain musik klasik? Tidak mengherankan, justru itu sesuatu yang menyenangkan. Saya sangat menikmati bisa berkolaborasi bersama Tina karena dia adalah sosok monster pada instrumen cello. Sungguh menyenangkan bisa bekerja sama dengannya. Bahkan sebelum kami bertemu, saya sempat membuat tiruan audio scoring dengan audio library milik Tina”.

Tina Guo dan sederet karya besarnya

Hal tersebut tidak bisa dipungkiri karena sebagai solois, nama Guo sering muncul di kredit berbagai soundtrack film dan game-game terkenal antara lain: Wonder Woman, The Lion King, Dunkirk, Call Of Duty: Black Ops dan banyak lagi.

Dalam video terlihat Guo bersama Tankian dalam balutan konsep video yang sangat futuristik dan bertemakan sci-fi. Hal ini tentu sangat mendukung menguatkan nuansa lagu ‘Moonhearts in Space’ itu sendiri.

Guo juga sering terlibat dalam panggung untuk bermain bersama Hans Zimmer, Steven Tyler (Aerosmith), Foo Fighter, Sabaton dan lainnya.

“Saya sangat bersemangat untuk merilis album Dies Irae setelah tiga tahun dalam pembuatan dan untuk berbagi lagu dan video ‘Moonhearts in Space’ dengan semua orang!” ucap Guo. “Saya telah menjadi penggemar berat Serj selama bertahun-tahun dan itu benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan untuk dapat berkolaborasi bersama. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang karena telah meluangkan waktu dari hari kalian untuk mendengarkan dan menonton, dukungan luar biasa dan kepositifan selama bertahun-tahun telah menjadi berkat yang luar biasa dan saya sangat berterima kasih kepada kalian!”

Baca juga: Jelang Rilis EP “Elasticity”, Serj Tankian Rilis MV Lagu Utamanya Yang Dramatis

Semoga dirilisnya abum ini memberikan angin segar bagi Tina Guo dan para penikmat musik di mana pun berada. Selamat menikmati karya elegan dari Tina Guo.

Dies Irae Tracklist:
01. Moonlight Sonata
02. Moonheart
03. Vivaldi Double Cello Concerto Mvt 1
04. River Flows In You
05. The Swan
06. Summer
07. Adagio for Strings and Organ
08. Fantaisie – Impromptu (Op 66)
09. Requiem: Lacrimosa
10. Toccata and Fugue
11. Night on Bald Mountain
12. Returning Home
13. Moonhearts in Space (feat. Serj Tankian)

Penulis, Penerjemah & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021